Jellyspotters
Guide & Walkthrough Game

Walkthrough Lunar Legend Bahasa Indonesia

Walkthrough Lunar Legend Bahasa Indonesia, Walkthrough Lunar Legend GBA, Walkthrough Game Lunar Legend, Walkthrough Lunar Legend, Guide Lunar Legend, Guide Lunar Legend GBA, Guide Game Lunar Legend GBA

Original Walkthrough by : PeTeRL90 (GameFAQs)
Translate by : KIT88

Ikuti jalan dan masuki rumah, jelajahi rumah dan temukan 4 peti berisi Heal Gum, Angel's Tear, Mental Gum and Dragon Feather. Keluar rumah lalu pergi ke selatan dan mencoba untuk menyeberangi jembatan. Nall akan menyebutkan bahwa Luna sedang bernyanyi di Spring. Ambil jalan ke kanan dan pergi ke utara, kamu akan menemukan Luna bernyanyi dan dia akan bergabung ke party mu.

Kembali turun ke jembatan dan menyeberangi nya, jalan sampai dimana patung berada. Kamu akan dikenalkan dengan Nash, seorang penyihir dari Magic City Vane. Pergilah ke barat untuk menemukan Nash. Ramus akan menyarankan pergi ke rumah nya untuk mendapatkan peta. Gunakan patung Althena untuk heal.

Masuki rumah di utara yang ada pelayan. Periksa meja yang ada tanda panah untuk mendapatkan peta. Keluar dan jelajahi kota sampai kamu menemukan toko senjata. Upgrade senjata dan armor mu kalau di perlukan. Pergi ke barat dimana Nash berada dan beritahu dia kalau sudah siap untuk pergi ke Weird Woods.

WEIRD WOODS

Items : Heal Gum x4, Antidote x5, Dragon Ring, Dragon Diamond
Enemies : Fly Trap, Deathcap, Burg Dog

Ikuti jalan lalu ke atas untuk memasuki Weird Woods. Pergi ke timur dan ikuti jalan nya untuk menemukan peti berisi Heal Gum. Kembali dan pergi ke utara buka peti berisi Antidote. Kembali turun saat awal masuk dan pergi ke barat, kamu akan menemukan jembatan tapi jangan menyeberang dulu. Jalan ke utara buka peti berisi Heal Gum dan jalan ke timur periksa ada lempengan batu disana. Baca dan buka peti berisi Heal Gum lalu kembali ke jembatan dan seberangi.

Pergi ke utara buka peti berisi Heal Gum. Kembali ke bawah dan pergi ke barat periksa lempengan batu. Pergilah ke utara lalu ke timur buka beti berisi Antidote terus jalan ke utara lalu ke timur. Terus ke timur sampai kamu menemukan lempengan batu lainnya. Periksa dan pergi ke barat sampai ketemu dinding batu. Nanti kamu akan memilih kata untuk membuka dinding tersebut, urutannya:

  • Month of Bounty
  • The offering shall
  • Show us ahead

Setelah mengurutkan dengan benar, Alex akan mengeluarkan Ocarina dan Luna akan bernyanyi. Pintu akan terbuka, bicara dengan semuanya dan periksa air di ujung utara. Saat diberi pilihan, pilih nomer 2 dan jalan muncul dari air. Pergi dan masuki gua, nanti dimana ada naga putih didalam. Saat di beri pilihan, pilih jawaban yang kamu mau. Setelah itu kamu akan mendapatkan Dragon Ring dan Dragon Diamond. Setelah scene itu kembali ke Burg.

BURG

Items : N/A
Enemies : N/A

Setelah kembali ke kota, pergilah ke patung Althena dan tekan A pada patung untuk memulihkan tenaga. Pulang ke rumah seberangi jembatan dan masuki rumah sebelah barat. Kamu akan mengontrol Luna, pergilah ke makan Dyne lewati rumah sebelah utara. Rumus akan muncul dan bergabung ke party mu. Pergi ke selatan dan Luna akan mengejar mu dan bergabung ke party. Kamu akan di kepung oleh sekelompok serigala namun ada seorang pria yang ikut melawan bersama mu.

Setelah pertarungan, pria itu akan memperkenalkan diri sebagai Laike. Lanjutkan ikuti jalan setapak dan kamu akan keluar dari Weird Woods. Masuki Saith.

SAITH

Items : N/A
Enemies : N/A

Setelah kamu masuk, jalan ke selatan seorang warga menceritakan bahwa ada sekelompok bajak laut membajak kapal feri di pelabuhan dan bahkan soerang penyihir yang bermulut besar singgah disini tidak dapat berbuat apa-apa malah tertangkap oleh mereka. Penyihir dengan mulut besar yaitu Nash, jelajahi kota dan upgrade senjata dan armor mu. Temukan patung Althena dan pergi ke timur masuki bar, tetapi bajak lauk akan keluar dari sana.

Bicara dengan penjaga bar dan dia akan menyebutkan Nash. Kamu akan di suruh untuk menemui Zet, dia berada di rumah dekat harbor. Keluar dan pergi ke selatan untuk mencari Harbor dan masuki rumah bicara pada orang disana adalah Zet. Luna mendapatkan ide bagaimana cara untuk menyelinap ke kapal.

HISPANIOLA

Items : Pot
Enemies : Pirate, Captain - HP 500

Setelah masuk, pergi ke selatan untuk mengahapi pirate. Setelah mengalahkan nya, pergi ke utara samping kapal. Kamu akan di hadang oleh beberapa pirate, buka peti berisi Pot dan lanjutkan ke utara untuk mencari Nash. Kapten akan muncul adan ini adalah pertarungan melawan boss pertama mu.

Captain : HP 500

Dia menyerang menggunakan pistol ke 1 karakter namun dia juga bisa menyerang ke semua karakter, memberikan damage yang lumayan. Gunakan PowerSong nya Luna ke Alex dan serang menggunakan Sword Dance nya. Nash gunakan Riot, gunakan basic attack juga Luna dan Nash untuk mengisi Gauge supaya penuh. Kalau sudah penuh gunakan Thors Rain, Luna gunakan Goddess untuk memulihkan HP dan Mana semua karakter.

Setelah pertarungan, tonton scene dan Lunar Legend muncul di screen yang berarti permainan segera dimulai.

MERIBIA

Items : Angel's Tear
Enemies : N/A

Setelah tiba di kota Meribia, kembali ke timur dan masuki rumah di bagian bawah paling kiri ada peti berisi Angel Tear. Kembali ke ke kota utama.

Jelajahi kota dan upgrade senjata/armor mu sesuai kebutuhan. Dan belilah item heal untuk perjalanan selanjutnya. Masuki rumah besar berwarna merah di kota, kamu akan menemukan Ramus disana. Bicara dengan nya dan keluar, pergi ke barang untuk ke bagian kota selanjutnya.

Ada toko senjata dan barang-barang untuk penyihir. Lanjutkan ke barat dan kamu akan menemukan tenda. Masuki untuk menemukan Nash dan peramal bermama Royce. Bicara dengan kedua nya lalu keluar dari tenda. Ada tenda di utara, di dalam nya ada seseorang menjual kartu. Tidak perlu membeli kartu dari nya.

Kembali ke bagian tengah kota dimana toko senjata berada. Pergi sedikit ke timur dan ikuti trotoar ke utara dan naiki tangga lalu masiki tempat Mels. Ke kanan ada penjaga dan bicara dengan nya kamu akan bertarung dengan nya. Dia cukup kuat serangan nya juga besar, cukup kalah dari nya dan pertarungan akan berakhir.

Kembali ke Ramus dan bicara dengan nya. kamu akan di beri pilihan, setuju untuk menjual Diamond seharga 20,000 silver dan pedagang akan lari ke belakang toko. Kembali ke Mel dan bicara dengannya. Mel memberitahu mu untuk mengambil kembali Diamond mu sendiri. Kembali ke toko dan bicara dengan clerk dan dia akan pindah. Masuki pintu yang di lalui pedagang kabur tadi.

MERIBIA SEWERS

Items : Heal Gum, Mental Gum 3x, Antidote 2x, 500 Sil, Lucky Ring
Enemies : Wisl, Ammonite, Killfish, Fatsnake

Dari pintu masuk menuju ke kanan atas buka peti berisi Heal Gum. Kembali turun dan begitu kamu mencapai pilar, pergi sebelah kiri bawah buka peti berisi Mental Gum. Terus menyusuri jalan setapak dan turuni tangga, ikuti jalan dan aktifkan saklar. Pergi melintasi jembatan untuk menemukan peti berisi Antidote. Kembali ke atas dan pergi ke pilar dan aktifkan saklar. Pergi melintasi jembatan, buka peti berisi Mental Gum. Pergi Ke kanan lalu ke bawah dan ikuti jalan, ambil ke kanan untuk membuka peti berisi 500 Sil dan Mental Gum. Kembali dan turuni tangga, buka peti berisi Heal Gum dan pergi ke kanan buka peti berisi Lucky Ring. Kembali ke area awal dan pergi ke atas ada peti berisi Antidote dekat pintu. Pergi ke kanan buka peti berisi Mental Gum, telusuri jalan buka peti berisi 500 Sil lalu turuni tangga.

Pergi ke kanan buka peti berisi 500 Sil dan pergi ke bawah lalu ke kanan, aktifkan saklar. Pergi ke kanan atas melintasi jembatan disana kamu akan menemukan pencuri nya.

Rin-Rin : HP 830

Pertarungan ini cukup sulit jika kamu tidak menyiapkan Antidote, karena musuh dapat meracuni 1 karakter mu. Jika Alex punya Vigor, gunakan itu di barengi dengan Sword Dance setiap turn nya. Jika tidak gunakan PowerSong ke Alex dan Ramus, Luna cukup gunakan Heal song jika dibutuhkan. Serang dengan basic attack untuk mengisi Gauge dan Luna dapat menggunakan Goddess.

Setelah pertarungan, kamu akan menerima 20,000 Sil. Pergi ke Mel dan bicara dengan nya, restore status mu di patung Althena. Pergi ke tempat Royce dan bicara pada nya, lalu kembali ke Ramus disana Nash berada. Ramus akan tetap di Meribia dan dia tidak akan ikut party mu lagi, keluar dari toko. pergi ke utara yang ada patung Althena untuk keluar dari kota. Pilih Spring of Transmission.

SUB-VANE

Items : Heal Ring, Lapis Lazuli, Gentle Hat, 500 Sil 3x
Enemies : Gun Foot, Ice Dog, Battlefly, Toadstool

Salah satu musuh yang harus diperhatikan disini adalah Ice Dog. Dia dapat melarikan diri namun HP nya sangat rendah. Jika kamu berhasil membunuh nya, kamu akan mendapatkan XP dan Sil yang lumayan banyak. Magic paling bagus untuk membunuh nya sebab Ice Dog dapat melarikan diri dengan mudah. Dekati crystal di tanah untuk memasuki dungeon.

Pergi ke bawah kanan, kamu akan di arahkan ke patung Althena yang besar. Buka peti di utara berisi 500 Sil. Pergi ke bawah lalu ke kanan, sentuh crystal nya. Ambil jalan sebelah kiri lalu ke atas sentuh crystal nya. Jalan ke bawah lalu atas untuk menemukan peti berisi Lapis Lazuli. Kembali ke bawah lalu ke kanan terus ke atas, disini ada 2 crystal kamu sentuh crystal di atas buka peti berisi 500 Sil lalu kembali dan sentuh crystal di bawah.

Pergi ke kanan untuk menemukan crystal. Pergi ke kiri untuk menemukan crystal. Pergi ke atas untuk menemukan crystal. Pergi ke atas lalu ke kiri untuk menemukan peti berisi Heal Ring. Kembali ke bawah lalu ke kiri atas untuk menemukan peti berisi 500 Sil. Turunagi ke bawah dan ambil jalan kanan saat kamu berada di bagian bawah, kamu akan berhadapan dengan Boss.

Evil Mist : HP 1290

Pertarungan kali ini Luna tidak ikut. Alex gunakan Vigor dan Sword Dance. Nash gunakan Thors Rain jika gauge nya penuh, jika tidak cukup jadi support menggunakan Heal Gums dan Mental Gums untuk memulihkan HP dan MP. Evil Mist dapat menyerang perorangan dan area.

Setelah pertarungan berakhir buka peti berisi Gentle Hat, sentuh crystal dan kamu akan kembali di patung Althena. Pulihkan status lalu kembali ke kiri atas untuk kembali ke tempat awal dimana circle berada. Tonton scene kamu kamu akan membali ke world map, pilih Althena's Shrine.

ALTHENA'S SHRINE

Items : Light Emblem
Enemies : N/A

Lihat scene, setelah dapat mengontrol keluar dari Shrine. Pergi ke Spring of Transmission, gunakan circle dan kamu akan berada di Vane kali ini.

VANE

Items : N/A
Enemies : N/A

Di dalam Magic Guild, jalan ke kiri sampai ujung lalu naiki tangga. Masuki ruangan dimana ada seseorang bernama Mia. Jelajahi kota, upgrade senjata dan armor mu. Kembali ke Spring of Transmission menuju World Map, pilih Nanza.

NANZA

Items : Angel's Tear, Mental Gum, Heal Gum 3x, 100 Sil, Paralysis Cleanser, Soft Knuckles
Enemis : Ant Lion, Deathmot, Earthel, Wildboar

Pergi ke barat untuk menemukan peti berisi Heal Gum. kembali lalu ke atas, buka peti berisi Angel's Tear. Pergi ke barat buka peti berisi Paralysis Cleanser. Pergi ke atas buka peti berisi 100 Sil, lalu ke kiri dan ikuti jalannya kamu akan menemukan sebuah gua. Sebelum memasuki gua, buka peti berisi Heal Gum di sebelah kanan. Sekarang masuki dan ikuti jalan nya untuk keluar. Tonton scene, jalan ke atas buka peti berisi Mental Gum. Ikuti jalan sampai kamu ke area berikut nya.

Bicara dengan pria yang berdiri di gerbang dan restore ke patung Althena. Masuki bangunan lalu naik tangga, keluar sampai di lantai berikut nya. turuni tangga sebelah kiri lalu bicara pada pria yang berdiri di gerbang. Kamu harus mendapat izin, kembali ke patung Althena. Naiki tangga sebelah kanan dan masuki bangunan, turuni tangga sampai ke lantai bawah. Ikuti jalan ke kiri lalu atas disana ada orang dan peti berisi Soft Knuckles. Bicara dengan pria tersebut dan dia akan memperkenalkan diri sebagai Kyle. Sekarang kembali ke tempat pria yang melarang mu untuk lewat, dia akan memperbolehkannya.

Pergi dan buka peti beeisi Mental Gum. Lanjutkan menyusuri jalan setapak sampai kamu mencapai keluar. Pilih Lann dari World Map.

LANN

Items : N/A
Enemies : N/A

Masuki rumah pertama yang kamu lihat untuk memicu sebuah scene. Pilih "I'd like that" agar dia bergabung di party mu. Jelajahi kota dan upgrade equipment mu atau beli beberapa items lainnya. Sekarang menuju ke bagian kota selatan untuk mencari pria dengan perahu. Bicara dengannya dan Jessica akan berteriak ke padanya untuk membiarkan mu menggunakan perahu nya, bicara pada Jessica bahwa kamu siap untuk pergi.

LANN ISLAND

Items : Fresh Ring, 100 Sil, 600 Sil x3
Enemies : Piranha, FatBoa, Cyclops, The Deep

Ada Peddler disebelah kiri dimana kamu baru sampai di area ini, beli beberapa item yang dibutuhkan. Pergi sedikit ke kanan dan ke atas ada 3 peti, 2 peti berisi monster dan 100 Sil. Kembali dan ambil jalan di sebelah kirinya buka peti berisi Fresh Ring dan peti di sebelah kiri berisi monster. Lanjutkan ke atas ada jembatan kayu untuk ke area berikutnya.

Disini banyak peti berdekatan, buka peti di kiri atas berisi 600 Sil. Peti di tengah berisi monster, peti di atas nya berisi 600 Sil dan di paling atas kanan berisi monster. Lanjutkan ke atas dan kamu akan menemukan target mu.

Frogzard : HP 2800

Jika equipment mu sudah upgrade serangan Frogzards tidak terlalu memberi damage besar. Alex gunakan Vigor dan Sword Dance di setiap turn nya, Nash gunakan Riot/Thors Rain, Luna gunakan PowerSong ke Jessica dan heal. Jangan lupa untuk gunakan basic attack untuk mengisi Gauge.

Setelah pertarungan, kamu akan kembali ke Lann secara otomatis. Pulihkan di patung Althena, pergi ke world map dan masuki Vane.

VANE

Items : Althena's Orb
Enemies : N/A

Masuki Magic Guild, pergi ke kanan naiki tangga. Masuki ruangan dimana banyak pillar, bicara dengan Ghaleon. Tonton scene nya dan bicara pada wanita di dalam cell sebelah mu. Pergi ke pintu samping runagn aula yang banyak pillar, jalan ke kanan lalu ke atas Nash akan menyusul dan bergabung ke party. Pergi melalui pintu.

CRYSTAL TOWER

Items : Mental Gum, Angel Ring, 1500 Sil, Boost Coil, 1000 Sil
Enemies : C Mirror, C Knight, Meteor, Flymet

Di tempat ini kita tidak boleh memakai weapon, semua harus di lepas agar bisa jalan menyusuri tempat ini.

Ikuti jalan buka peti berisi Boost Coil, sampai kamu menemukan peti berisi 1000 Sil. Ambil jalan lorong kanan untuk mengambil Mental Gum lalu kembali dan masuki lorong sebelah kiri. Berjalan ke bawah ambil lorong sebelah kanan, di area disini juga ada 2 lorong. Ambil bagian kiri untuk peti berisi Angel Ring lalu keluar dan lanjutkan masuki lorong sebelah kanan. Masuki lorong bawah ada peti berisi 1500 Sil, kembali dan masuki lorong satu nya sampai ada scene dan kamu akan bertarung.

Kamu akan melawan 3 Pipers dan musuh ini lebih efektif diserang dengan magic. Gunakan magic terbaik dari Mia and Nash, Alex gunakan Vigor di barengi Flash. Setelah pertarungan, kamu akan kembali ke magic guild. Sebelum melanjutkan perjalan gunakan lagi senjata yang di lepas waktu masuk dungeon. Sekarang kembali ke Meribia.

MERIBIA

Items : N/A
Enemies : N/A

Jika kamu mampir ke toko Ramus, Clerk sekarang menjual item healing. Pergi ke Mel berada dan bicara padanya. Jessica akan mengantar mu ke kamar dan dia lalu pergi. Pergi ke Mel dan bicara dengan nya, pergi ke Harbor untuk menemukan Ghaleon. Kamu akan berada dalam perjalanan menuju ke Saith, tonton scenenya dan kamu akan berada di Saith.

SAITH

Items : N/A
Enemies : N/A

Masuki Weird Woods, pergi ke tempat White Dragon shrine. Sebelum memasuki shrine, lepas semua equipment yang terpasang di Luna. Tonton scene dan Luna akan terpisah dari party mu.

Pergi ke makam Dyne, pilih opsi kedua dan kamu akan mendapatkan DragonWings. Kamu akan bisa teleport ke kota mana saja yang pernah dikunjungi. Kamu akan otomatis menggunakan wings dan akan berada di Meribia, dimana kota sedang diserang oleh monster dan Jessica akan bergabung ke party mu untuk melawan monster.

Pergi ke tempat Mel, jalan ke kiri lalu ke bawah trus ke kanan sampai ke tempat Mel. Tonton scenenya, setelah itu waktunya pergi ke Vane, gunakan DragonWings.

VANE

Items : N/A
Enemies : N/A

Saat tiba di Vane, Nash dan mia akan menyambut mu setelah itu kamu akan bertarung melawan monster.

Grandoom : HP 1,950

Grandoom serangannya tidak terlalu besar. Alex gunakan Vigor dan Sword Dance seperti biasa. Mia gunakan IceShell untuk meningkatkan pertahanan dan gunakan FlameArc untuk membantu menyerang. Nash tetap gunakan Riot dan Thors Rain ketika Gauge nya penuh. Jessica untuk healer party dan serang ketika dia ada kempatan untuk menyerang.

Setelah pertarungan, bicara dengan lemia dan teleport ke Nanza

NANZA

Items : N/A
Enemies : N/A

Pergi ke patung Althena, tonton scenenya dan kamu akan bertarung mengontrol Klyle. Cukup gunakan Flash, setelah pertarungan Klyle akan bergabung ke party mu. Pergi ke Selatan sampai bertemu orang di gerbang, bicara padanya dan gerbang pun terbuka. Pergi dan pilih Reza.

REZA

Items : Dragon Feather, Mental Drop
Enemies : N/A

Tonton scene ketika memasuki Reza, jelajahi kota dan upgrade equipment mu. Masuki rumah sebelah kiri dari pintu masuk kota Reza, ikuti jalannya sampai ketemu peti berisi Dragon Feather. Sekarang keluar dari rumah dan pergi ke utara masuki restaurant. Bicara dengan Laike lalu bicara dengan manager bar. Keluar dari kota Reza, di world map pilih Meryod Woods.

MERYOD WOODS

Items : Scarab Wing, Femme Tiara, Lucky Bandana, 2000 Sil x2
Enemies : HellSlug, Gorgon, NoBrainr, Bad Buzz

Dari pintu masuk pergi ke utara ada peti berisi 2000 Sil. Lanjutkan ada peti berisi Lucky Bandana, kembali ke pintu masuk lalu pergi ke kiri ada peti berisi Scarab Wing. Terus jalan dan kamu akan menemukan peti berisi 2000 Sil. Ke utara dan ada peti di balik pohon berisi Femme Tiara, lanjutkan ke utara dan kamu akan keluar memasuki world map. Pilih Meryod

MERYOD

Items : Damon's Memo
Enemies : N/A

Kyle akan meninggalkan party untuk sementara, restore ke patung Althena. Pergi ke bawah sebarangi jembatan dan masuki perahu pertama, bicara dengan pria disana. Keluar perahu, jalan ke atas kamu akan menemukan toko item. Pergi ke atas dari toko untuk menemukan Restaurant, masuki untuk menemukan Kyle. Keluar dari Meryod dan masuki Meryod Woods. Buat jalan ke selatan untuk mencapai world map, pilih Select Damon's Spire.

DAMON'S SPIRE

Items : Mental Gum x3, Ice Pendant, Brave Bandana, GetScope, Eyeglasses, Sorcery Robe, Cat Ears
Enemies: Gigant, Homunc, Batlebat, Kyklops

Satu musuh yang harus di perhatikan disini adalah Kyklops. Mereka memiliki kemampuan membatu rekannya.

Dari pintu masuk, injak sakelar untuk membuka pintu. Injak sakelar sebelah kanan lalu pergi ke utara. Injak sakelar semua sakelar, masuki pintuk yang terbuka sebelah kiri terus jalan ke bawah ambil Mental Gum. Periksa pintu di dekat peti dan pertanyaan akan muncul, biarkan Mia menjawab nya dan pintu akan terbuka dan masuki.

Injak sakelar di kanan pintu aja terbuka, cari sakelar di area situ injak dan kembali ke kiri lalu jalan ke atas. Cari sakelar dan injak, buka peti berisi GetScope. Kembali ke tempat dimana kamu masuki area itu, jalan ke ke kanan lalu ke atas injak 2 sakelar. Buka peti berisi Mental Gum, masuki gerbang yang terbuka dekat peti. Periksa dan pilih Nash untuk menjawab pertanyaan.

Injak sakelar di bawah mu dan buka peti berisi Sorcery Robe, injak sakelar pergi ke kiri. Injak sakelar dan pergi ke kiri, buka peti berisi Brave Bandana. Pergi ke atas injak sakelar dan kembali ke bawah pergi ke kanan dan masuki pintu atas. Periksa pintu dan pilih "We can't do that".

Go pergi ke kiri dan buka peti berisi Cat Ears. Injak sakelar di bagian bawah, kembali ke tempat awal masuk. Pergi ke kanan buka peti berisi Ice Pendant. Injak sakelar di bagian bawah, pintu di sebelah kiri akan terbuka. Bicara dengan pria disana dan pilih "Let's help him" pintu akan terbuka. Masuki pintu nya.

Injak sakelar di atas, ikuti jalannya sampai ketemu sakelar satu nya. Kembali ke tempat awal, pergi ke kiri. Tonton scenenya dan periksa rak buku. Keluar dari ruangan itu dan gunakan skill escape Jessica untuk keluar Spire dan pergi ke Reza.

REZA

Items : N/A
Enemies : N/A

Kembali ke restaurant dan bicara dengan manager dan kamu akan menerima sebuah Guild Card berguna untuk membuka peti berwarna merah yang kamu temui sekarang. Masuki pintu di belakang manager, tapi sebelum itu ambil Heal Drop di sebelah kiri menaiki tangga. Sekarang masuki pintu dan ikuti jalan menuju ke Bazaar. Bicara dengan pria di sebelah kanan mu dan kamu akan menerima DragonWings kembali dan juga Mental Gum. Kamu juga dapat membeli equipmet di Bazaar ini, setelah selesai keluar dari Bazaar dan sebuah scene akan muncul. Setelah itu kembali ke Bazaar san bicara dengan pria di sebelah kiri mu untuk menerima blue prints.

Sekarang kamu bisa membuka peti berwarna merah, jika kamu ingin membuka peti di tempat yang kamu lalui. Sekarang teleport ke Burg, masuki rumah Ramus dan pergi ke lantai 2 untuk menemukan peti merah berisi Magical Cane. Senjata ini bagus untuk di pakai ke Mia sebelum melawan Boss.

Daru rumah Ramus pergi ke rumah paling bawah di area hutan ada jalan tersembunyi, disitu ada peti merah berisi Beat Knuckles. Periksa bagian pojok pohoh sebelah kiri disitu ada 2 peti lagi berisi Sardonyx dan Thunder Blade. Thunder Blade cocok dipakai oleh Alex atau Kyle.

Sekarang keluar dari Burg dan menuju ke Weird Woods. Pergi ke area yang melewati jembatan, jalan ke utara dan masuki pepohonan peti merah berisi senjata Earthquake cocok untuk dipakai oleh Jessica.

Keluar dari Weird Woods dan pergi ke Saith. Pergi ke timur dan naiki tangga lewati rumah pertama, peti merah berada di belakang rumah buka berisi 1500Sil.

Keluar dari Saith dan pergi ke Meribia. Masuki toko Ramus dan jalan ke kanan lewati pria berambut merah ada peti berwarna merah berisi Bunny Suit. Keluar toko dan pergi ke timur untuk mencapai bagian area pertmana kota. Pergi ke selatan masuki rumah pertama ada peti merah berisi 2000 Sil. Keluar dan pergi ke Mansion Mel, pergi ke lantai dua dan jalan ke kiri di pojok ada peti merah berisi 2000 Sil. Sekarang pergi ke kanan lalu ke bawah untuk mencapai area latihan. Di pojok kanan 2 peti berisi Mental Drop dan Heal Drop. Di bagian bawah turuni tangga peti berisi 3000 Sil.

Keluar dari Meribia dan pergi ke Vane. Pergi ke kiri atas di balik pohon ada peti berisi Dark Seed. Masuki Magic Guild dan pergi ke ruangan Mia untuk menemukan peti namun saat membuka mendapatkan musik dan scene kecil. Pergi ke ruangan Lemia's Throne dan periksa dibelakang pilar peti merah berisi Mental Drop, Heal Drop dan 7000 Sil.

Keluar dari Vane dan pergi ke Nanza. Jalan ke timur ke area sebelum memasuki Nanza di bagian bawah kanan ada peti merah berisi Coral Tiara. Sekarang pergi masuki gua dan buka peti merah berisi Magic Ring. Item ini berguna untuk mengurangi pengunggunaan separuh Mana, cocok dipakai Alex. Sekarang masuki Nanza dan pergi keluar melalui bagian selatan, jalan ke bawah. Ke kanan lalu ke atas di bagian pojok kanan peti merah berisi Flame Hammer. Dari situ pergi ke utara untuk menemukan peti berisi Mental Drop, sekarang kembali ke Nanza. Masuki tower dan pergi ke lantai bawah, pergi bagian bawah di tempat banyak kasur ada peti merah berisi Rainbow Seed.

Keluar dari Nanza dan pergi ke Lann. Pergi ke bagian barat dan sedikit ke utara untuk menemukan peti di samping toko item berisi Mental.

Keluar dari Lann dan pergi ke Reza. Masuki rumah sebelah kiri patung Althena, naiki tangga peti berisi 10000 Sil. Masuki pintu belakang di rumah yang sama dan ikuti jalan sampai menemukan peti merah berisi 2000 Sil. Keluar dan masuki rumah di atas nya yang ada peti silver nya. Peti merah di atas dengan manaiki tangga berisi Angel's Tear.

Keluar dari Reza dan pergi ke Spring. 2 peti berisi Aquamarine (gunakan ke Mia) dan Dream Knuckle. Sekarang lanjutkan perjalanan menuju Iluk.

ILUK

Items : N/A
Enemies : N/A

Jelajahi kota sampai kamu menemukan balon udara di atas dek, masuki rumahnya dan bicara dengan pria di dalam dan kamu akan membutuhkan Flufball untuk dia. Keluar rumah dan pergi ke kiri, turuni tangga. Bicara dengan pria di sana dan kembali naiki tangga. Pergi ke atas masuki pintu yang ada tanda panah.

FIELD

Items : Spirit Guard, Crystal Guard, Heal Ring, 3000 Sil
Enemies : Man Eater, Devilfly, Puffball, Flufball

Dari pintu masuk, pergi ke kanan dan ikuti jalannya sampai kamu menemukan titik merah. Tekan A di atas nya kamu akan terlempar ke udara, buka peti di atas berisi Heal Ring. Kembali ke pintu masuk dan pergi ke atas sampai kamu menemukan titik merah dekat pohon kelapa dan gunakan sampai kamu terlempar ke 2 titik merah. Gunakan titik di sebelah kiri, buka peti berisi Spirit Guard. Pergi ke kiri untuk menemukan makhluk kecil berbulu, tankap dia.

Buka peti berisi 3000 Sil di sebelah kiri. Lanjutkan ke bawah untuk menemukan peti berisi Crystal Guard. Sekarang gunakan skill Escape nya Jessica untuk kembali ke Iluk. Kembali ke rumah yang ada balon udara di dek. Bicara dengan pria disana dan dia menawarkan mu untuk beristirahat. Pilih untuk pergi dan kamu akan tiba di Red Dragon Cave.

RED DRAGON CAVE

Items : Mental Gum x5, Rainbow Tiara, Flame Sword, Angel Ring, FireOrb, Barrier Ring, Fab Guard, Amethyst, Dog Whistle
Enemies : Blob, Firel, Scorpion, Burner

Dari pintu masuk pergi ke atas melalui pintu. Pergi ke bawah sampai kamu di area ada lahar nya. Pergi ke kanan atas ada peti berisi Mental Gum, ke kiri bawah ada peti berisi Mental Gum, Ke kanan atas peti berisi Mental Gum. Lnjutkan masuki pintu di kiri.

Pergi ke bawah peti berisi Mental Gum, jalan ke atas juga ada peti berisi Mental Gum, lalu masuki pintu kiri atas. Di area lahar lagi, pergi ke bawah lalu ambil ke kiri untuk menemukan pet berisi FireOrb. Kembali ke pintu masuk area itu dan pergi ke atas untuk menemukan peti berisi Flame Sword.

Kembali ke pintu masuk dan pergi ke kiri untuk menemukan peti berisi Barrier Ring. Sekarang pergi ke bawah untuk menemukan 2 peti berisi Fab Guard dan Angel Ring. Lanjutkan ke utara dan kamu akan bertemu dengan orang yang merubah Mel menjadi batu dan kamu akan melawan Bronzdog.

Bronzdog : HP 1900

Alex gunakan Vigor dan Sword Dance. Mia gunakan Mistveil jika Gauge nya sudah penuh dan gunakan IceShell untuk memperkuat pertahanan party lalu serang dengan Freezer. Jessica bertugas untuk healing party member, Nash gunakan Riot. Kyle gunakan Heat Up dan mulai dengan serangan Slash.

Setelah pertarungan, buka peti berisi Dog Whistle dan lanjutkan kenutara untuk menemukan peti lainnya berisi Amethyst. Sekarang masuk ke pintu dan kamu akan menemulan Red Dragon. Tonton scene dan kamu akan berada di Reza.

REZA

Items : N/A
Enemies : N/A

Masuki restaurant dan bicara dengan Laike. Bicara dengan manager dan bicara lagi dengan Laike. Gunakan DragonWings menuju ke Meryod.

MERYOD

Items : N/A
Enemies : N/A

Bicara dengan pria dekat dengan perahu, beritahu dia kamu ingin menyeberang dan kamu akan berada di sisi lain Meryod dimana ada toko senjata dan armor. Upgrade equipment mu jika perlu dan keluar dari kota. Pilih Lyton.

LYTON

Items : N/A
Enemies : N/A

Upgrade equipment mu jika diperlukan. Masuki rumah diatas patung Althena dan bicara dengan chief. Sekarang keluar rumah dan pergi ke atas kanan masuki rumah. Bicara dengan pria yang menjaga pintu dan dia akan pindah, masuki.

LYTON CAVE

Items : Mental Gum, Mind Robe, 5000 Sil
Enemies : Mindblow, Giga Ant, Sparkeye

Pergi ke atas dan masuki pintu. Ke bawah buka peti berisi Mental Gum, lanjutkan kebawah lalu ke kanan nanti saat mendekati pintu kamu akan terjatuh ke lubang. Pergi ke atas ada peti berisi Mind Robe, tapi saat menuju peti berjalan dekat tembok supaya tidak terjatuh ke lubang. Lanjutkan ke atas, ikuti jalan nya kamu akan menemukan peti berisi 5000 Sil. Pergi ke bawah ikuti jalannya berjalan dekat tembok supaya aman sampai ke pintu atas kanan. Pergi ke bawah masuki pintu, pergi ke atas berjalan menempel tembok sebelah kanan. Lanjutkan ke atas ada pintu, berjalan menempel tembok sebelah kanan. Pergi ke atas sampai kamu menemukan tanda panah dan periksa. Gunakan Escape nya Jessica keluar gua.

Kembali ke rumah Chief dan bicara dengan nya. Keluar dan pergi ke utata keluar dari kota. Tonton scene dan kamu akan menemukan Blue Dragon Shrine.

BLUE DRAGON SHRINE

ItemsAngel's Tear, Ice Dog Tail, Dragon Wristband, Rainbow Bracelet, Gentle Coat, Angel Ring, Freeze Knuckles, Armor Gloves
Enemies : Slime, Waterel, Spikerat, Merlance

Turun ke dalam air, pergi ka atas untuk menemukan peti berisi Angel's Tear. Turun ke dalam air dekat dengan mu, pergi ke atas untuk menemukan peti berisi Armor Gloves. Turun ke dalam air dekar dengan peti, pergi ke kanan masuki air di tengah. Pergi ke kiri,di bawah ada peti berisi Dog's Tail dan masuk ke air.

Pergi ke atas dan lanjutkan ke atas masuk ke air di tengah. Pergi ke atas lalu ke kiri periksa di bawah ada 2 peti berisi Bracelet dan Angel Ring. Masuk ke dalam air dan pergi ke bawah untuk menemukan peti berisi Freeze Knuckles. Sekarang pergi ke kanan lalu ke bawah. Ada peti berisi Gentle Coat dan jalan sedikit ke kiri peti berisi Dragon Wristband. Lanjutkan ke kiri ikuti jalan setapak ada pintu untuk menemukan Blue Dragon. Tonton scene dan gunakan Escape lalu keluar.

Keluar dari kota lalu pilih Tamur Pass.

TAMUR PASS

Items : Heal Drop, Angel's Tear, Brave Helm, Wind Staff, Ice Pup Tail
Enemies : Sorcerer, Iron Man, Dryad, Ice Pup, Shrieker, Swarmer

Dari pintu masuk pergi ke kanan untuk menemukan peti berisi Brave Helm. Lanjutkan ke kanan sampai ujung dan ke bawah untuk menemukan peti berisi Angel's Tear. Kembali pergi ke jalur bawah lainnya, buka peti berisi Heal Drop dan teruskan ke kiri peti berisi Ice Pup Tail. Lanjutkan ke kiri ada peti berisi Wind Staff. Sekarang pergi ke kanan sampai scene muncul dan kamu akan bertarung.

Pertarungan yang cukup mudah, kamu hanya perlu menyerang seperti biasa. Setelah pertarungan selesai. Lanjutkan untuk kembali ke world map dan pilih Tamur.

TAMUR

Items : N/A
Enemies : N/A

Upgrade equipment jika diperlukan dan beli beberapa item healing. Pergi ke utara kota untuk menemukan Laike. Tonton scene dan semua party akan pergi kecuali Nall. Lanjutkan ke utara untuk keluar kota dan pilih Myght's Tower.

MYGHT'S TOWER

Items : Heal Drop, Dark Sword, Barrier Ring
Enemies : Mechstar, Magic Hat, M Mirror, Spector

Bicara dengan pria di tengah pintu dan masuk pintu di dekatnya. Masuki kamar dengan simbol bintang terlebih dahulu, kemudian masuki kamar dengan simbol matahari. Kemudian masuki kamar dengan simbol Planet dan terakhir masuki kamar dengan simbol bulan.

Pergi ke kanan dan naiki balok cahaya lalu masuk ke pintu pertama. Ikuti jalan berliku buka peti berisi Barrier Ring. Kembali Keluar dari sisi kanan dan naiki balok cahaya lagi. Masuki pintu pertama dan ikuti jalan berliku untuk menemukan peti berisi Heal Drop. Sekarang kembali keluar di sisi kanan lalu masuki pintu selanjutnya di sebelah kanan. Ikuti jalan berliku lagi dan buka peti berisi Dark Sword. Kali ini keluar ruangan melalui sisi kiri. Masuki pintu dan tonton scene, setelah dapat kembali mengontrol keluar lewat pintu sebelah kiri. Pergi ke pintu masuk menara dan keluar.

Kembali ke Tamur dan Laike akan pergi. Pergi ke patung Althena Statue dan bicara dengan Mia, Jessica lalu Kyle dalam urutan itu. Nash akan datang dan pergi ke utara untuk memicu scene dan kemudian kamu akan bertarung tapu cukup mudah untuk mengalahkannya. Setelah pertarungan pergi ke Utara untuk keluar dari kota lalu pilih Forest of Illusion

FOREST OF ILLUSION

Items :Heal Drop, Mental Drop, Holy Tiara, Ice Dog Tail, Spike Shield, Star Bracelet, Sonic Claw
Enemies : Inceptor, Yeti, Shroom, Ambush

Dari pintu masuk pergi ke bawah dan belok ke kanan untuk menemukan peti berisi Heal Drop dan di bawah peti berisi Mental Drop. Kembali ke pintu masuk, pergi ke bawah lalu belok ke kanan ada peti berisi Spike Shield. Lanjutkan ke kanan untuk menemukan peti berisi Holy Tiara, terus pergi ke atas untuk menemukan peti berisi Dog Tail. Kembali ke tempat sebelum belok ke kanan lalu pergi ke atas untuk memicu sebuah scene. Ada peti di sebelah kiri berisi Sonic Claw, pergi ke kanan ada peti berisi Star Bracelet. Sekarang pergi ke bawah untuk keluar dari hutan.

PAO

Items : N/A
Enemies : N/A

Beli item jika di perlukan, masuki tenda di bawah toko item. Bicara dengan Tempest dan tonton scenenya. Mia dan Jessica tidak akan ikut di party mu, persiapkan item healing dan keluar dari tenda. Masuki tenda di atas toko item, bicara dengan wanita disana lalu keluar. Masuki gua samping patung Althena, disana ada pria bicaralah padanya nanti dia akan pindah.

BLACK DRAGON FORTRESS

Items : Mental Drop x2, Topaz, Tourmaline, Wind Orb, Gentle Glove, Battle Sword, Battle Armor, Angel Ring, Fab Suit, Dragon Bandana, Judge Stone
Enemies : Chaos, Goth, Torment, Coronast

Ke atas peti berisi Drop, ikuti jalannya sampai ketemu tangga tapi jangan naik dulu ada peti berisi Fab Suit di ruangan paling pojok lalu naiki tangga. Buka peti berisi Battle Sword dan Gentle Glove. Di kiri atas ada peti berisi Mental Drop, lanjutkan ke kanan ikuti jalurnya ada peti berisi Tourmaline dan naiki tangga. Turun melewati pintu dan ke kiri ada peti berisi Topaz. Pergi ke kanan lewati pintu ikuti jalurnya sampai kamu menemuka peti berisi Angel Ring. Pergi ke atas naiki tangga dan ikuti jalan untuk peti berisi Wind Orb. Teruslah telusuri jalan setapak dan tonton scene nya. Pergi ke kanan peti berisi Battle Armor lalu pergi ke kiri peti berisi Dragon Bandana. Pergi ke bawah dan naiki tangga. Pergi ke kanan untuk menemukan peti berisi Judge Stone. Sekarang heal semua party mu dan save game mu. Naiki tangga dan tonton scene nya dan kamu akan bertarung.

Rubeus : HP 4.800

Seperti biasa mulailah dengan Alex menggunakan Vigor dan Sword Dance. Kyle gunakan Heat Up dan Slash atau Shiner jika Gauge nya penuh. Nash gunakan Thors Rain jika ada atau gunakan Riot. Tempest serang dengan basic attack setiap turn nya.

Setelah pertarungan keluar dari dungeon dan pergi ke tenda milik Tempest. Tonton scene nya dan bicara dengan Tempest untuk menerima Master Sword.

Setelah menerima Master Sword, gunakan DragonWings pergi ke Lann. Pergilah menuruni tangga dan masuki rumah pertama sebelah kiri dan bicara dengan pria tua disana. Pilih opsi pertama dan setelah scene bicara padanya lagi untuk mendapatkan Devil's Tear. Teleport ke Lyton dan keluar dari Lyton untuk ke world map dan pilih Forbidden Forest.

FORBIDDEN FOREST

Items : Flame Ring, Ruby Gloves, Phoenix Claw, Magical Hat, 10,000 Sil
Enemies : Hot Foot, Vor Boar, Ampshire

Jangan lawan dan lari dari semua pertarungan yang ada disini. Musuh memiliki banyak sekali HP.

Dari pintu masuk, buka peti merah diatas berisi Ruby Gloves. Lanjutkan ke kanan dan pergi ke atas ada peti berisi 10,000 Sil. Sekarang pergi ke bawah dari tempat mu berada untuk menemukan peti berisi Flame Ring. Kembali ke persimpangan dan lanjutkan ke kanan. Kamu akan berada di Spring. Buka 2 peti berisi Magical Hat dan a Phoenix Claw. Teleport ke Reza.

REZA

Items : N/A
Enemies : N/A

Masuk ke restaurant dan bicara dengan manager dua kali atau sampai dia menyebutkan gua. Keluar kota dan pilih Protector Cave from.

PROTECTOR CAVE

Items : Fab Sword, Brave Arm, Barrel Card, Sapphire, Magic Bracelet, Magic Tiara, Fab Helm, Danger Claw, Mind Edge, Gentle Rod, Blood Sword, Brave Armor, Garnet Claw, Magical Robe
Enemies : Hot Foot, Vor Boar, Ampshire

Musuh di gua ini sama dengan di Forbidden Forest, jadi hindari setiap pertarungan.

Dari pintu masuk, pergi ke kiri kemudian kebawah ada peti berisi Fab Sword. Kembali ke pintu masuk dan turun ke kanan ada peti berisi Brave Arm. Kembali ke atas dan pergi ke kanan ada peti berisi Barrel Card. Lanjutkan ke bawah untuk menemukan peti berisi Sapphire. Terus turun menuju pintu, tonton scene nya dan masuki.

Pergi ke kiri untuk menemukan peti berisi Magic Bracelet. Pergi ke bawah untuk menemukan peti berisi Magic Tiara. Sekarang pergilah ke kanan sampai ketemu peti berisi Fab Helm. Lanjutkan ke kiri sampai kamu memicu scene lainnya. Sete5 itu pergi ke atas dan masuki pintu.

Pergi ke kanan untuk menemukan peti berisi Danger Claw. Turun kebawah untuk menemukan sebuah peti berisi Mind Edge. Sekarang menuju ke kiri dan ikuti jalan sampai scene muncul. Setelah itu buka peti berisi Gentle Rod dan pergu melalui pintu.

Turun kebawah dan pergi ke kanan ada peti berisi Brave Armor. Pergi ke kiri dari tempat mu untuk menemukan peti berisi Blood Sword. Sekarang ikuti jalannya kebawah dan ke kanan untuk menemukan peti berisi Garnet Claw (gunakan pada Jessica). Pergi ke kori dari tempat mu dan tonton scene nya. Setelah itu pergilah ke pintu.

Buka peti berisi Magical Robe, sekarang naiklah ke atas dan periksa batu nanti kamu akan bertarung.

Guardian : HP 4,800

Alex gunakan Vigor lalu Sword Dance. Jessica harus menggunakan GraceAve pada turn pertama dan gunakan Calm Ave setiap turn nya. Mia harus menggunakan Mistveil pada turn pertama lalu gunakan IceShell kepada semua party. Nash harus gunakan Thors Rain kemudian Riot atau ThorBolt. Kyle gunakan Heat Up kemudian Slash atau Shiner jika Gauge nya penuh. Jika Jessica Gauge nya penuh gunakan Crimson terlebih dahulu sebelum menggunakan GraceAve. Guardian dapat menyerang mu sampai damage 80 lebih, jadi jangan lupa untuk healing.

Setelah pertarungan kamu akan mendapatkan Battle Emblem. Sekarang keluar dungeon dan pergi ke Reza dan teleport ke Myght's Room.

MYGHT'S ROOM

Items : N/A
Enemies : N/A

Bicara dengan Myght. Bicara dengan Laike, lalu bicara dengan Nash, Mia, Jessica, dan Kyle dua kali. Bicara dengan Laike lagi setelah bicara dengan semuanya kemudian bicara dengan Myght. Tonton scene nya, teleport ke Reza.

REZA

Items : N/A
Enemies : N/A

Pergi ke restaurant dan bicara dengan manager. Sekarang pergi ke Bazaar dan bicara dengan pria di kanan mu, nanti kamu akan menerima engine. Teleport kembali ke Myght's Room.

MYGHT'S ROOM

Items : N/A
Enemies : N/A

Bicara dengan Myght dan bicara dengan semuanya lalu lihat scene nya.

TALON

Items : N/A
Enemies : N/A

Pergi ke atas masuki pintu dam tonton scene nya. Pergi ke kanan untuk mencapai Talon Mines.

TALON MINES

Items : Mental Drop x5, Heal Drop x4, Angel's Tear x2, Mental Gum, Tri-Ring, Wind Ring, Clear Ring, Holy Wristband, Shine Tiara, Barrier Ring, Dark Seed, Spirit Robe
Enemies : Stalker, MechTank, RocBiter, Sergeant

Dari pintu masuk pergi ke atas dan naiki tangga. Lanjutkan dan naiki tangga lagi lalu masuk pintu dengan simbol merah diatas nya. Pergi ke kanan ada peti berisi Barrier Ring. Naiki tangga di sebelah kiri mu dan masuki pintu tengah dengan simbol biru. Buka peti berisi Mental Drop. Kembali ke area sebelumnya dan masuki pintu di sebelah kanan. Naiki tangga lalu pergi ke kanan sampai ketemu tangga dan turuni, pergi ke kiri ada peti berisi Angel's Tear.

Pergi ke kanan ada peti berisi Heal Drop. Naiki tangga itu lagi dan pergi ke kiri naiki tangga paling pojok lalu buka peti berisi Mental Drop dan masuki pintu dekat kamu berada. Buka peti berisi Heal Drop, kembali ke area sebelumnya. Turuni tangga dua kali dan masuki pintu disana.

Pergi ke atas masuki pintu dan pergi ke bawah ikuti jalannya sampai kamy keluar dari area itu. Turuni dua tangga lalu pergi ke kiri masuki pintu bagian atas nya. Pergi ke kanan ada peti berisi Heal Drop, terus ke kanan masuki pintu bawah. Pergi ke kiri ikuti jalannya buka peti berisi Mental Drop. Naiki tangga, pergi ke bawah ikuti jalur nya sampai ketemu tangga dekat dengan pintu berwarna biru, turuni lalu masuk kesitu. Pergi ke atas terus sampai ketemu peti berisi Wind Ring. Sekarang pergi ke kiri dan masuki pintu, pergi ke kanan sampai kamu mendengar jeritan. Kembali ke area sebelumnya untuk melihat scene dan kamu akan bertarung dengan seorang penguntit.

Setelah pertarungan, lanjutkan ke kanan masuki pintu. Jalan ke atas sampai ketemu peti berisi Clear Ring, di kanan ada peti berisi Mental Drop. Sekarang turun masuki pintu ada peti berisi go Mental Gum lalu kembali dan pergi ke peti di mana Clear Ring didapatkan, turun kebawah masuki pintu. Di area ini musik nya telah berubah, jalan ikuti jalur sampai ketamu peti berisi Spirit Robe. Pergi ke kanan atas masuki pintu ada peti berisi Dark Seed. Kembali lalu masuki pintu di bawah peti saat mendapatkan Spirit Robe. Ikuti jalannya sampai ketemu peti berisi Tri-Ring. Kembali dan masuki pintu di bagian kanan bawah.

Pergi ke kanan bawah ada peti berisi Holy Wristband. Kembali, pergi ke kiri lalu ke bawah ada peti berisi Shine Tiara. Kembali dan pergi kiri atas ada peti berisi Mental Drop. Sekaeang pergi ke atas dan masuki pintu, pergi melewati jembatan dan ke kanan sampai ketemu peti berisi Heal Drop. Pergi ke atas dan masuki pintu.

Gunakan patung Althena untuk memulihkan party mu dan buka peti berisi Angel's Tear. Lanjutkan ke atas terus sampai scene muncul dan kamu akan bertarung.

Blaclamp : HP 3,780

Bukan pertarungan yang sulit. Seperti biasa Alex gunakan Vigor dan Sword Dance. Mia gunakan Mistveil, tidak udah pakai IceShell kali ini cukup gunakan Fireball atau Inferno. Jessica cukup serang dengan basic attack, dan Kyle Gunakan Heat Up lalu Shiner atau Slash.

Setelah pertarungan, pergi ke atas sampai kembali di world map lalu pilih Cadin.

CADIN

Items : N/A
Enemies : N/A

Pergi ke utara untuk melihat scene dan lanjutkan sampai scene lainnya. Pulihkan party mu di patung Althena dan kembali ke world map, pilih Ruid.

RUID

Items : Mental Drop x2, Heal Drop, Mental Gum, Lucky Ring, Shine Wristband, Tri-Ring, Mind Breaker
Enemies : Driller, Wyndham, D Mirror, Baiken

Periksa tanda panah nanti jalan masuk akan terbuka. Pergi ke utara sampai kamu menemukan peti berisi Mental Drop. Lanjutkan ke utara ada peti berisi Mental Gum, terus ke utara ikuti jalannya buka peti berisi Lucky Ring. Lanjutkan sampai kamu menemukan peti berisi Mind Breaker dan pergi ke barat dan masuki pintu di bawah.

Pergi ke selatan untuk peti berisi Shine Wristband. Kembali ke atas dan pergi ke utara berjalan di sepanjang rel sampai kamu menemukan ruangan di sebelah kiri ada dua peti berisi Drop dan Mental Drop. Keluar dari ruangan dan pergi ke timur lalu ke utara masuki bagian selanjutnya.

Ikuti jalan dan pergi ke kiri untuk menemukan peti berisi Tri-Ring dan masuki pintu di sebelah kanan. Masuki pintu di bawah, lalu ambil pergi ke kanan atas masuki pintu sampai scene muncul. Gunakan Escape dan coba untuk keluar dari Ruid nanti scene muncul dan pertarungan pun dimulai.

Taben : HP 6700

Seperti biasa, Alex gunakan Vigor dan Sword Dance. Jessica harus gunakan GraceAve pada turn pertama dan setelah itu serang dengan basic attack dan jangan lupa untuk heal jika diperlukan. Mia gunakan Mistveil dan serang dengan Fireball, gunakan juga Buck Up pada Jessica untuk menambah damage. Setelah itu Jessica gunakan Crimson, untuk Nash gunakan ThorBolt lalu Blitz dan Kyle gunakan Heat Up dan Shiner lalu Slash. Serangan Taben tidak terlalu berdamage besar jadi tidak masalah dan kalahkan dengan cepat.

Setelah pertarungan, tonton scene nya dan kamu akan berada di Vane.

VANE

Items : N/A
Enemies : N/A

Masuk magic guild dan bicara dengan Lemia. Setelah scene, keluar ruangan Lemia lalu pergi ke kiri kemudian ke atas masuki pintu. Disana ada penjaga, bicara dengan nya nanti dia akan pindah. Pergi masuk dan tonton scene nya, setelah itu kamu akan berada di Meribia.

MERIBIA

Items : N/A
Enemies : N/A

Keluar dari kota Meribia, lalu pilih Grindery

GRINDERY

Items : Heal Drop x3, Mental Drop x2, Mental Gum, Dark Shield, Ritual Robe, Goddess Bandana, Master Suit, Heal Ring, Morning Star, Angel Bracelet, Angel Ring, Angel Wristband, Dream Ribbon, Angel Dress
Enemies : Ur Golem, Killfang, Disarmer, Arcmage, Arrofish, Bomang, Elemage

Tonton scene saat pertama masuk. Dari pintu masuk pergilah ke kanan lalu ke atas untuk menemukan peti berisi Heal Drop. Masuki pipa lalu ke utara untuk peti berisi Heal Drop. Masuki pipa di kiri dan kamu akan menemukan White Dragon. Pegi ke kanan buka peti berisi Angel Dress dan lanjutkan masuki pipa.

Terus jalan untuk menemukan peti berisi Mental Drop. Lanjutkan sampai kamu menemukan Red Dragon. Pergi ke kanan lalu ke bawah masuki pipa. Pergi ke atas sampai kamu menemukan Blue Dragon. Buka peti berisi Mental Drop dekat dengan naga, lalu masuki pipa di kanan atas.

Buka peti di dekat mu berisi Angel Wristband. Pergi ke kiri ada peti berisi Angel Ring. Lanjutkan ikuti jalannya sampai kamu menemukan Black Dragon dan di kiri ada peti berisi Dark Shield. Lanjutkan mengukuti jalannya sampai kamu mencapai taman. Di kanan ada peti berisi Morning Star, gunakan patung Althena untuk heal party mu. Di sebelah kiri ada peti berisi Angel Bracelet, lalu masuk pintu di atas patung Althena disamp.

Di area ini musuh semakin kuat jadi waspada. Saya sarankan untuk menghindari pertarungan jika kamu bertemu dengan Killfangs. Pergi ke kanan dan masuki ruangan pertama ada peti berisi Ritual Robe. Pergi ke kanan kemudian ke bawah peti berisi Heal Ring. Turun ke bawah lalu pergi ke kiri sampai disisi lainnya kemudian naik ke atas ada peti berisi Master Suit. Kembali ke bagian bawah di tengah ada jalan ke atas lalu masuki pintu untuk ke area berikutnya.

Pergi ke kiri masuki ruangan pojok bawah ada peti berisi Dark Mask. Kembali ke awal dan pergi ke kanan masuki ruangan pojok kanan atas ada peti berisi Goddess Bandana. Kembali ke awal dan pergi ke atas masuki untuk ke area berikutnya. Pergi ke kanan sampai pojok lalu ke bawah ikuti jalur nya terus sampai kamu menemukan peti di kiri pojok berisi Ribbon. Kembali sedikit ke kanan dan masuk ke area selanjutnya. Buka peti berisi Heal Drop lalu pergi ke kanan untuk menemukan peti berisi Mental Gum. Jalan ke atas ikuti karpet merah dan periksa pintu. Tonton scene nya dan terus jalan ke atas sampai kamu memasuki pertarungan.

Magic Emperor : HP 6,800

Pertarungan ini sulit karena Magic Emperor dapat menyerang dua kali dalam sekali turn dan serangannya sangat menyakitkan. Alex mulai dengan Vigor dan gunakan Sword Dance lalu guakan Cyanic untuk heal party mu. Mia harus gunakan Mistveil lalu gunakan IceShell kepada 3 party mu yang terlemah dulu sebelum 3 turn berakhir. Nash gunakan ThorBolt, Jessica serang dengan basic attack saja karena Calm Ave tidak dapat memulihkan dari serangan yang diterima, jadi gunakan Mental Gums pada Alex setiap kali dia menggunakan Cyanic. Kyle gunakan Heat Up lalu Shiner kemudian Slash. Tetap gunakan Cyanic untuk memulihkan party dan tetap serang musuh sampai menang.

Tonton beberapa scene dan kamu akan kembali ke Meribia.

Meribia

Items : N/A
Enemies : N/A

Setelah kamu bangun, waktunya untuk mencari Mia dan Kyle. Keluar dari mansion dan penjaga akan mendatangi mu. Pegi ke pusat kota untuk mencari Mia. Bicara dengannya dan tonton scene. Sebelum mencari Kyle, pergi ke toko Ramus dan bicara dengannya. Kamu dapat membeli semua dangangannya dengan harga 0 Sil, jadi beli item Heal HP dan MP sampai 99 item. Untuk menemukan Kyle, pergi ke area timur kota dan masuki restaurant. Bicara dengannya dan tonton scene. Laike akan datang, pilih opsi pertama dua kali dan kamu akan berada di makam Dyne. Tonton scene, setelah itu kamu akan berada di tujuan berikutnya yaitu Althena's Fortress

ALTHENA'S FORTRESS

Items : Holy Hammer, Goddess Robe Aura, Dark Armor, Master Gloves, Salvation Dress, Dragoon Wand, Demon Blade

Enemies : Gudeth, Pikuni, Giga Death

Sebelum maju, equip Althena Sword pada Alex. Sekarang lanjutkan, di atas ada Peddler Mack seorang pedagang kamu mungkin tidak perlu membeli sesuatu lagi karena sudah menyiapkan item Heal HP dan MP di toko Ramus. Pergilah ke kanan nanti akan muncul scene, setelah itu kamu akan mendapatkan curse (kutukan) pada member party mu secara acak satu atau lebih. Sehingga saat pertarungan party member mu yang terkena akan lumpuh (paralyzed) selama pertarungan. Tapi kamu dapat mengatasi dengan mudah masalah ini.

Lanjutkan ke kanan lalu ke atas untuk menemukan peti berisi Aura. Kembali dan pergi ke kanan ikut jalannya dan masuki area selanjutnya. Ikuti jalan di atas ada beri berisi Master Gloves, di bawah ada peti berisi Dragoon Wand dan Holy Hammer. Pergi ke kanan atas untuk mencapai area selanjutnya.

Terus jalan ke atas sampai menemukan peti berisi Demon Blade. Lanjutkan dan periksa suduk kanan dan kiri ada peti berisi Goddess Robe dan Dark Armor. Ikuti jalannya sampai berada di persimpangan jalan kebawah ada peti berisi Salvation Dress. Kembali dan lanjutkan ke atas untuk mencapai area selanjutnya. Ikuti jalannya sampai muncul scene dan kamu akan memasuki pertarungan.

Royce : HP 5,900

Ingat kamu masih dalam pengaruh curse, jadi gunakan Holy Water pada character yang terkena kutukan dan setelah semua nya normal. Alex gunakan Vigor lalu Sword Dance. Jessica harus gunakan GraceAve dan Calm Ave untuk healing lalu serang dengan basic attack. Mia harus gunakan Mistveil kemudian IceShell dan Fireball. Kyle harus gunakan Heat Up dan Shiner, kemudian Slash. Nash serang terus dengan ThorBolt. Serangan Royce dapat berdamage besar jadi selalu siap untuk healing.

Setelah pertarungan, tonton scene dan curse pun hilang artinya tidak akan terkena efek paralyzed lagi. Lanjutkan ke atas dan akhirnya kamu akan mencapai akhir dari dungeon game ini.

GODDESS TOWER

Items : Mental Drop x2, Goddess Rist, Crystal Sword, Angel Wristband, Holy Robe, Spirit Guard, Nall Card
Enemies : Rig Horn, Crusher, Asmodeus, Bomdevil

Diatas kamu akan menemukan sakelar berwarna yang berbeda: Hitam, Biru, Merah dan Putih. Ini mewakili warna naga dan kamu perlu melangkah. Jadi injak dengan urutan: Putih, Merah, Biru dan Hitam. Segel akan hilang dan pergi ke atas naiki tangga hijau.

Puzzle di area ini cukup mudah tinggal injak sakelar sesuai urutan. Di kanan portal putih, di kiri portal merah, di kiri atas portal biru dan di kanan atas portal merah. Setelah menginjak semua dengan urutan naiki tangga hijau. Di area selanjutnya juga sama sesuai urutan, sampai kamu berada di area saat muncul ada portal merah di dekat mu. Pergi ke bawah portal putih ada peti berisi Crystal Sword dan injak sakelar putih sampai redup. kembali dan ke atas untuk portal merah, buka peti berisi Angel Wristband lalu injak dan kembali. Portal biru di kanan, buka peti berisi Goddess Rist lalu injak dan keluar. Portal hitam di kiri, buka peti berisi Holy Robe lalu injak dan keluar. Kembali ke tempat portal putih dan naiki tangga.

Pergi ke kanan lalu ke atas, injak 3 sakelar secara berurutan kemudian kembali kebawah dan mauski pintu. Terus ke atas sampai kamu menemukan peti berisi Nall Card. Injak sekaler terakhir maka jalan baru akan terbentuk.

Ikuti jalannya sanpai kamu menemukan peti berisi Spirit Guard. Pergi ke kiri lalu ke atas buka peti berisi Mental Drop. Naiki tangga diatas dan pergi ke kiri kemudian ke atas naiki tangga. Pergi ke atas lalu ke kanan di bawah ada peti berisi Mental Drop. Kembali ke kiri, turuni split pertama sampai menemukam tangga dan naiki. Terus ke atas sampai scene muncul dan kamu akan bertarung melawan Xenobia.

Xenobia : HP 8700

Seperti biasa, Alex gunakan Vigor dan Sword Dance. Jessica harus gunakan GraceAve kemudian serang dan gunakan Calm Ave jika diperlukan. Mia harus gunakan Mistveil kemudian IceShell lalu serang dengan Fireball. Kyle gunakan Heat Up kemudian Shiner dan Slash. Nash serang dengan ThorBolt.

Setelah pertarungan, heal HP dan MP party mu dulu baru melanjutkan perjalanan. Terus ke atas sepanjang jalan sampai mencpai tempat Ghaleon. Tonton scene dan kamu akan melawan Ghaleon.

Ghaleon : HP 8000

Alex harus gunakan Vigor pada turn pertama kemudian Cyanic setelah beberapa turn, kalau kondisi semua aman baru serang dengan Sword Dance. Karena gauge nya Mia sudah habis digunakan saat melawan Xenobia, Mia gunakan IceShell pada semua member party setelah itu serang dengan Fireball. Kyle gunakan Heat Up kemudian Slash, Nash serang dengan ThorBolt. Jessica harus gunakan Mental Drops pada Alex setiap menggunakan Cyanic dan Jessica serang seperti biasa. Serangan Ghaleon bisa sampai 100 damage dan dia dapat menyerang dua kali dalam satu turn.

Tonton scene berikutnya, setelah itu kamu akan berada di Meribia.

Pergi ke toko Ramus dan bicara dengannya untuk menerima gambar Luna untuk di tambahlan ke Gallery mu. Sekarang pergi ke tempat Mel untuk menemukan Kyle dan Jessica. Setelah scene, pergi ke Rose Street untuk menemukan Mia dan Nash. Setelah scene, Pergi keluar dari kota dan Phacia akan muncul. Tonton scene nya dan pergi ke bagian timur kota yaitu pelabuhan untuk menemukan Laike. Bicara dengannya dan begitu kamu menjawab pertanyaan "Ya" credits akan muncul, menunjukkan kamu telah menyelesaikan permainan.

Posting Komentar