Jellyspotters
Guide & Walkthrough Game

Walkthrough Breath of Fire Chapter 1 Bahasa Indonesia

Walkthrough, breath of fire, gba, chapter 1, drogen, camlon, camlon castle, nanai, gaia temple
breath of fire gba

STORY

Selama ribuan tahun, Suku Naga memerintah dengan damai, memerintah dunia melalui kekuatan dan kesopanannya yang luar biasa. Meskipun integritasnya, suku menjadi korban kekuatan dewi jahat Milia. Perselisihan internal terpecah suku menjadi dua faksi dan perang di antara mereka. Bentrokan keras hampir menghancurkan dunia. Sudah berlangsung selama berabad-abad, tampaknya konflik akan berlangsung selamanya.

Akhirnya, seorang pahlawan dan tujuh temannya muncul dan bersumpah untuk mengalahkan dewi jahat.

Setelah banyak upaya gagal, mereka berhasil menangkap sang dewi dan menyegelnya di ruang bawah tanah terkunci dengan enam kunci.

Sekarang perjanjian damai yang rapuh menyatukan kedua suku. Suku Naga Putih berjanji untuk mengunci kekuatannya sampai dunia dalam keadaan bahaya. Tetapi Suku Naga Hitam curiga enggan melakukannya upaya perdamaian. Apakah perdamaian akan bertahan, atau akankah sejarah berdarah di antara ini dua sisi berlanjut selama ribuan tahun yang akan datang?

Kisah Suku Naga akan segera dimulai

Credit

Original Walkthrough by : DBM11085 & Flamefury (GameFAQs)
Translate by : KIT88

Chapter I - A Fated Hero

Game dimulai dengan scene dimana Ryu sedang tidur di bangunan yang terbakar. Wanita tua membangunkan mu, Cek lemari yang terbakar ada V.ptn lalu ikuti dia sampai di lantai bawah. Bicara sama kedua wanita kembar berambut biru dia akan pindah dan bicara pada wanita satunya. Setelah itu seorang pria masuk di ikuti wanita yang di kenal dengan Sara dan memperingati orang-orang akan serangan. Dia lalu mengubah semuanya menjadi batu dan pergi meninggalkan bangunan.

Diluar para tentara akan mengawal Sara keluar dari desa, dimana dia bertemu orang jahat di kenal sebagai Jade. Perseteruan singkat antara Sara dan Jade dan mereka menghilang.

Kembali ke tempat Ryu berada, semuanya akan kembali normal dan semua orang akan bertanya-tanya apa yang baru saja terjadi. Gempa bumi terjadi dan semua orang akan berlarian, wanita tua akan memberi mu peti berisi 300GP. Keluar bangunan disini kamu berada di desa bernama Drogen.

Drogen

Items : V.Ptn, 300GP
Enemies : None

Di desa yang hancur ini tidak banyak yang bisa kamu lakukan, ada toko senjata dan barang masih buka di sebalah kiri tapi saya sarankan jangan beli apapun (kecuali kamu ingin beli Herb buat berjaga-jaga). Masuki bangunan kecil disitu ada Dragon Shrine tempat save game, keluar desa pergi ke Utara ada Castle.

Camlon

Items : None
Enemies : None

Saat masuk kita melihat bangunan pada hancur, Raja mengatakan bahwa kerajaannya telah di serang oleh Dark dragon. Dan Castle telah di ambil alih oleh Monster, Masuki Castle.

Canlom Castle

Items : 70GP (x2), 150GP, Herb (x5), Gauntlet, BronzSD, Visor, SuedeCP, Antdt(x2),
Enemies : Beak, P.Bug, Gloom, Creep

ikuti jalanya ada kolam air dapat di minum untuk memulihkan HP dan menghilangkan efek racun. Lanjutkan, kamu akan melihat kotak yang isi nya 140GP, turun kebawah disini ada kotak lagi yang berisi 2 Herbs, BronzSD dan Gauntlet.

Naiki tangga sebelah kiri dan turun kebawah lagi. Ada kotak berisi 2 Herb, SuedeCP dan Visor. Naiki tangga sebelah kanan, ada peti berisi Antidote saat kamu buka peti pertama HP/AP mu akan terisi kembali dan saat membuka peti kedua kamu akan kehilangan AP.

Naik tangga, kamu akan melawan boss disini. Maju dan katak yang duduk di singgahsana akan berbicara kepada mu. Dia akan menjadi ukuran raksasa, lalu battle pun di mulai.

Boss : Frog

HP : 180 | AT : 20 | EX : 500 | GO : 350
Actions : Glob Shot, Tongue Lash, Lunge, Recover (10HP).
Serang terus tapi saat HP mu 10 gunakan Herb jangan sampai terlewatkan karena musuh menyerang lebih dulu. Setelah mengalahkanya buka peti yang berisi Herb dan 150GP, sekarang keluar Castle.

Raja akan mulai yakin bahwa kamu bukan pahlawan palsu. Sebuah Gempa kemudian akan terjadi dan Raja akan menyebutkan bahwa Dark Dragon mungkin yang mengontrol di balik gempa ini. Tempat nya di Nanai, save game dan keluar dari Camlon.

Pergi ke barat laut, melintasi jembatan lalu tenggara melintasi daerah gurun. Kamu akan melihat kota pelabuhan besar yang dikenal sebagai Nanai, tapi jangan masuk dulu. Berkelilinglah sampai gelap di luar (waktu malam), lalu masuki Nanai. Jika kamu masuk ke Nanai di siang hari, penjaga akan memblokir jalan.

Nanai

Items : S.Ptn, 150GP (x2), Herb (x2)
Enemies : None

Di kota Nanai kita harus jalan dengan hati-hati karena kalau terlihat oleh penjaga akan di keluarkan dari kota. Pertama masuk Inn dulu cek di lemari ada S.Ptn (menambah Strength), keluar Inn ambil jalan ke kiri Inn. Jalan ke atas kanan hindari setiap penjaga jangan sampai terlalu dekat, masuki rumah yang kosong ada peti. Ada bangunan besar di dengah air, jalan nempel dekat air kebawah sampe menemukan penjaga tidur. Dari sini jika kamu ingin mendapatkan Herb masuki rumah paling kanan atas tapi jika tidak jalan ke atas sampai di bangunan besar dan masuki.

Gaia Temple

Items : 70GP, 650GP, B.Stn, Antdt, ArmPad, F.Stn, Cure.
Enemies : P.Bug, Gloom, Beak

Turuni tangga sampai ke dasar, jalan ke bawah ambil peti berisi Antdt di sebalah kanan. Lanjutkan ke bawah ambil peti di sebelah kiri berisi 650GP dan sebelah ujung kanan peti berisi B.Stn, lanjutkan jalan ke atas lewati jembatan dan turun.

Di area ini jalan ke kanan ada peti berisi ArmPad dan 70GP, kembali ke awal dan jalan ke bawah. Buka peti di sebelah kiri berisi F.Stn lalu buka peti di sebelah kanan berisi Cure, lanjutkan ke kanan ikuti jalan nya dan turun ke bawah.

Jalan ke atas ada seorang Ksatria berdiri disana dan kamu akan melawan nya. Serang terus jangan sampai HP mu di bawah 10, pakai Herb saat HP mu 20 ke bawah. Gunakan juga B.Stn dan F.Stn ber damage besar untuk menyerang nya. Setelah menang periksa mesin dan tarik kunci nya, lalu berdiri di atas lantai yang menyala. Diluar Nanai akan hancur dan datang seseorang untuk membawa mu ke Raja Camlon.

Camlon

Items : None
Enemies : None

Di sini, Raja akan berterima kasih atas apa yang telah kamu lakukan dan orang yang membawanya mu akan memberitahu untuk pergi ke arah timur disana ada sebuah kerajaan bernama Winlan. Kamu akan menemukan sebuah gua di sana, yang akan mengarah ke kerajaan lain. Save dan keluar dari Camlon.

Di luar jalan ke arah seperti menuju Nanai, lewati Nanai yang hancur. Ke kanan terus ke atas sampai ada kota terlihat disitulah Winlan.

Posting Komentar