Jellyspotters
Guide & Walkthrough Game

Walkthrough Breath of Fire Chapter 3 Bahasa Indonesia

Walkthrough breath of fire, tantar, tuntar, lake shrine, agua tower, robot, giant, chapter III

Chapter III - A Beastly Hunter


Tantar

Items : Charm, W.Ptn, Saw
Enemies : None

Pergi ke toko senjata, beli Bandana untuk Nina. Jika kamu mau upgrade selain itu juga tidak apa. Masuki Inn, cek lemari ada peti berisi Charm dan beristirahat jika diperlukan. Masuki rumah Mayor di bawah toko senjata, di lemari lantai dua ada peti berisi W.Ptn dan save game di Dragon Shrine.

Setelah itu masuki rumah di pojok kanan bawah, tempat tinggal pandai besi. Bicara dengan pria di sana dan setuju memberinya I.Ore untuk membuat Saw lalu keluar dari desa.

Pergi ke kiri lalu atas di mana kamu menuju ke jembatan tadi, di samping kanan jembatan ada hutan. Gunakan Saw untuk memasuki Lement Woods.

Lament Woods

Items : Herb, T.Drop (x2), Life, Wrist
Enemies : G.Knight, Zombie, Stool, S.Rider

Dari pintu masuk lurus ke atas lalu ambil jalan ke kiri kemudian ke atas ada peti berisi Herb. Lanjutkan ke atas terus sampai kamu menemukan peti berisi T.Drop. kembali ke bawah sedikit lalu belok ke kanan, lalu ke bawah kanan terus sampai kamu menemukan dua peti berisi T.Drop dan Life. Ambil jalan ke bawah dan ikuti jalur naik ke atas terus sampai kamu menemukan peti berisi Wrist (gunakan pada Nina). Dari sini kembali ke bawah sedikit lalu belok ke kiri ikuti dinding pohon di atas, jalurnya zig-zag nanti kamu akan melihat benteng di layar atas.

Dark Dragon Fort

Items : Life(x2), Herb(x5), T.Drop(x3), LongSD, WolfHT, Life2, Acorn
Enemies : S.Rider, Midget, WarHog, Zard

Ketika kamu masuk ke sini, lurus ke atas dan kalahkan dua orang yang memblokir jalan mu. Setelah mengalahkan mereka, lanjutkan ke atas nanti kamu akan terjatuh karena jebakan. Buka empat peti berisi 2 Life, T.Drop dan LongSD, lalu naiki tangga kembali ke atas. Jalan lurus ke atas dan ikuti jalannya nanti kamu melihat peti di ruangan, lalu pilih jalan ke atas karena jalan bawah ada jebakan. Kalahkan dua penjaga, lalu pergi ke bawah untuk membuka empat peti berisi 2 Herb, T.drop, Acorn. Kembali ke atas dan turuni tangga.

Turuni tangga yang kamu lihat, buka peti berisi 2 Herb, T.Drop dan WolfHT lalu kembali ke atas. Ambil jalur ke kanan ikuti jalannya buka peti berisi Herb. Pergi kiri sampai ujung dan buka peti di bawah berisi Herb, lalu pergi ke atas untuk melawan tiga penjaga.

Setelah mengalahkan penjaga, chief akan menanyakan untuk mengambil senjata musuh sebelum pergi. Pilih Ya dan dia akan membawamu ke sebuah ruangan untuk menjebakmu dan monster berkepala dua bernama Pog muncul.

Boss : Pog

HP : 280 | AT : 80 | EX : 1400 | GO : 800
Actions : Attack, Double Attack, , Ice Breath, Flame Breath
Dia bisa menyerang Nina dan Ryu dalam 1 turn. Pog ini mudah serang dan heal jika diperlukan.

Setelah mengalahkan Pog, chief tidak akan melepaskan mu. Namun sebuah bidikan panah mengenai sekelar, ranger bernama Bo datang memberitahu bahwa chief yang asli telah diselamatkan. Chief palsu berubah ke wujud aslinya dan kamu akan bertarung melawannya.

General

HP : 250 | AT : 110 | EX : 1120 | GO : 300
Actions: Attack
Hati-hati serangannya lumayan kuat apalagi terhadap Bo. Gunakan serangan terbaikmu, Bo bisa menggunakan magic attack. Nina gunakan Heal dan Deff up kepada party.
Setelah pertarungan, General mengatakan pertarungan belum berakhir, sungai masih kering dan dia akan lari. Mereka sedang menacari cincin, Bo sekarang join ke party. Gunakan WolfHT ke Bo dan sekarang pergi ke Tuntar.

Lokasinya bersebelahan dengan Tantar. Dari world map pergi menuju ke arah Tantar, menyeberangi jembatan dan kebawah masuki Tuntar.

Tuntar

Items : None
Enemies : None

Pulihkan di Inn, save game di Shrine. Masuki rumah Chief, dia akan memberitahumu tentang Robot Batu yang dapat membuka blokir sungai tapi lokasinya berada di Agua. Keluar Tuntar dan pergi ke Tantar.

Tantar

Items : None
Enemies : None
Pergi ke toko senjata beli ShortBW dan SuedeAR gunakan pada Bo. Keluar Tantar dan pergi ke Romero.

Pergi ke arah jembatan menuju Winlan, saat berada di jembatan pergi lurus ke atas ikuti jalur di tanah belok ke kiri sampai menemukan hutan. Tempatkan Bo di barisan paling depan dengan menekan tombol L atau R untuk menukar posisi. Bo dapat berjalan menyusuri hutan ketika berasa di depan. Telurusi hutan sampai kamu melihat Romero.

Romero

Items : WtrJar, Herb
Enemies : None

Saat memasuki desa, bicaralah dengan para penduduk. Mereka akan memberitahu tentang WtrJar yang dapat menampung banyak air dan Cleansing Water yang dapat memudahkan tanah. Orang di pojok kanan atas juga memberi tahu tentang Agua jika kamu menghapuskan Zombie. Keluar dari Romero dan berkeliling sampai waktu malam hari dan masuki Romero.

Pada malam hari penduduk berubah menjasi Zombie. Bicara dengan wanita di kuburan, Ryu akan meminta WtrJar dan jalam rahasia untuk mengambil WtrJar terbuka. Masuki lubang, buka dua peti berisi WtrJar dan Herb. Pergi ke bawah dan naiki tangga nanti kamu akan berada di World Map.

Tempatkan Bo di depan lalu pergi ke kiri, sampai kamu melihat bangunan dikelilingi air. Pergi ke bawah nanti kamu akan melihat gua dan masuki.

Ease Cave

Items : Herb(x3), NiceHT, T.Drop, F.Stn, BronzHT, Apple
Enemies : Mage, Ameblob, G.Knight

Dari pintu masuk jalan sedikit ke atas ada 3 jalur, ambil ke kanan ada peti beriai Herb dan kembali lalu ambil jalur ke kiri. Ikuti jalan ada peti berisi Herb dan lanjutkan ke atas ada NiceHT (gunakan pada Nina). Lanjutkan ikuti jalan ke kanan lalu kebawah, kemudian ke kanan ikuti jalannya sampai kamu menemukan tangga abaikan dulu pergi ke bawah ada peti berisi F.Stn dan kembali ke atas lalu turuni tangga.

Pergi ke bawah asa peti berisi Herb, kembali ke tangga tadi dan pergi ke atas. Lalu ke kanan ada peti berisi T.Drop, kembali ke kiri dan lanjutkan ke atas. Ikuti jalannya sampai menemukan tangga dan turuni.

Pergi ke atas kiri naiki tangga ada dua peti berisi BronzHT dan Apel terus kembali ke bawah. Pergi ke bawah lalu ke kiri turuni tangga, kamu akan berada di tempat yang berisi banyak air. Jalan ke bawah sampai karakter di tangga tekan A untuk mengisi WtrJar untuk mendapatkan Cleansing Water, Ryu dan temannya akan otomatis kembali ke Romero.

Romero

Items : Herb, Antdt, 900GP, Cure, Tablet
Enemies : None

Ryu akan memercikkan air ke sekeliling, memurnikan kota Zombie. Tempat itu akan lebih bersinar dan pepohonan akan hidup. Ryu akan memasuki rumah Chief dan berterima kasih. Buka lima peti berisi Herb, Antdt, Cure, 900GP dan Tablet untuk memasuki Agua.

Keluar rumah dan bicara dengan para penduduk, kamu akan mendapat informasi bahwa ada bos yang menjaga kunci Agua. Jika kamu ingin mengisi ulang WtrJar dengan Cleansing Water pergi ke Ease Cave lagi, Cleansing Water dapet memulihkan HP, AP dan Ailment (termasuk stun saat karakter 0HP). Masuki toko senjata untuk upgra55 equipment, beristirahat di Inn dan save di Shrine. Keluar dari Romero dan pergi ke menara Agua.

Dari World Map, Bo tempatkan di depan dan pergi ke kiri dari Romero nanti kamu akan melihat menara melayang itulah Agua.

Agua

Items : Herb(x2), Acorn(x2), Life2, Apple, SunHT, ThiefCL, IronSHl, HairBand, SteelBW, Bracelet
Enemies: S.Rider, WarHog, G.Knight, Zombie
Saat tiba disini, pergi ke kanan sampai Ryu membaca tablet. Menera yang mengapung akan turun sehingga kamu bisa memasikinya.

Jalan ke atas dan naiki tangga. Jalan ke bawah dan naiki platform melayang, itu akan membawamu ke sisi lain. Pergi ke kiri buka peti berisi Herb, kembali sedikit dan jalan ke atas ada peti berisi Life2 dan dua peti lainnya di sebelah kiri berisi Apple dan Acorn. Lanjutkan jalan ke atas ada tangga dan naiki.

Naiki platform membawamu ke area tengah, disini naiki platform terdekat di sebalah kiri membawamu ke peti berisi SunHT (gunakan pada Ryu). Naiki platform sampai kembali ke area tengah. Dan naiki platform di kanan bawah membawamu ke peti berisi IronSH (gunakan pada Ryu). Kembali ke area tengah dan naiki platform kiri bawah membawamu ke peti berisi ThiefCL (gunakan pada Ryu), naiki platform sampai kamu mendarat dan naiki tangga.

Ada peti terdekat berisi Acorn, pergi ke bawah dan naiki platform ke area tengah. Di tengah naiki platform kiri membawamu ke peti berisi HairBand (gunakan pada Nina), naiki platform buka peti berisi Herb dan naiki platform kembali ke area tengah. Sekarang naiki platform kanan membawamu ke peti berisi Bracelet (gunakan pada Nina) dan naiki platform atas, lalu jalan ke atas naiki tangga.

Ambil jalan ke kanan, perhatikan dinding yang cahaya ada peti tersembunyi di antara dinding ke 4 dan 5, peti berisi SteelBW (gunakan pada Bo)
SteelBW
Lanjutkan ke bawa naiki platform sampai di pilar dengan bola bercahaya diatasnya, periksa tekan A pada pilar nanti monster akan muncul dan kalahkan dia.

Boss : Wisp

HP : 730 | AT: 90 | EX: 1200 | GO: 300
Actions : Attack, Attack All
Drops : Herb
Setiap serangan wisp berdamage sekitar 10-20, kecuali Bo yang memakai WolfHT mendapat damage ganda. Nina gunakan Atk-Up pada Ryu dan Bo, setelah itu gunakan Fort pada semua party dan Heal saat HP party sedikit. Bo gunakan Fry sampai AP habis. Ryu serang terus sampai wisp kalah.

Setelah mengalahkan Wisp, periksa lagi pilar nanti kamu akan mendapatkan KngKey. Sekarang keluar dari Agua kembali ke World Map.

Kembali ke Romero untuk save dan membeli beberapa item. Dari Romero pergi ke kanan ikuti jalur laut hingga tanjakan sampai menemukan turunan dan ada robot besar disana lalu masuki melalui kaki kanan Robot.

The Giant

Items : Herb, Life2, BronzHT, Acorn, Mrbl1
Enemies : Midget, Blurb
Jalan ke atas dan naiki tangga hingga sampai di area yang sebenarnya, jalan ke kanan ada peti berisi Herb dan BronzHT dan lanjutkan ke kanan naiki tangga. Jalan sedikit ke kiri kamu akan melihat jenderal dan bawahannya. Dekati dan kamu akan melawan mereka.

Setelah menang periksa batu di depan, Ryu akan menggunakan KngKey dan Robot akan hidup. Lingkaran teleportasi di lantai akan menyala, pergi ke lingkaran teleportasi dekat tangga lalu berdiri diatasnya. Di ruang berikutnya pergi ke atas ikuti jalan setapak injak teleport. Jalan ke atas injak teleport di sebelah kiri membawa mu ke peti berisi Acorn, kembali dan injak teleport di atas nanti kamu akan kembali ke awal.

Kembali ke area yang tadi lalu injak teleport di atas. Pergi ke atas sampai melihat teleport membawa mu ke ruangan dengan dua peti berisi Life2 dan Mrbl1. Kembali dam lanjutkan ke atas ikuti jalannya injak teleport terakhir sampai kamu berada di ruangan kendali Robot. Tekan A pada pilar, Robot akan bergerak menuju ke bendungan batu yang menahan air sungai dan menghancurkanya. Keluar dari Robot dan kembali ke Tantar.

Tantar

Items : Herb, Key
Enemies : None
Pergi ke rumah Chief dan bicara dengannya, ruangan rahasia akan ditunjukkan. Masuki ruangan rahasia ada peti berisi Herb dan Key. Kembali ke atas dan keluar dari Tantar.

Kembali ke tempat Robot tadi, masuki gua di samping Robot yang berdiri.

Lake Shrine

Items : 2000G, Life, Life2, Herb, Ring, Acorn, SkySH
Enemies : Ameblob, WarHog, Zard, Zombie
Jalan lurus ke depan buka pintu dan turuni tangga. Pergi ke kiri sampai menemukan tangga dan naiki. Pergi ke kiri turuni air terjun, jalan ke bawah naiki ke permukaan ada peti berisi Life. Pergi ke tempat permukaan dibawahnya, jalan ke kiri sampai ketemu peti berisi Life2 kemudiam turuni tangga di dekat peti tadi.

Ikuti jalannya sampai menemukan tangga dan naiki. Di area ini pergi ke atas ada peti berisi 2000G, turuni tangga menuju air. Pergi ke kanan atas naikin permukaan bhka peti berisi Herb. Kembali ke air dan naik permukaan sebelah kanan, turun ke bawah ada peti berisi Acorn. Turuni tangga masuk ke air dan jalan ke bawah turuni air terjun.

Jalan ke bawah naik ke permukaan diatas ada peti berisi SkySH (gunakan pada Nina). Turun ke bawah masuki air lalu pergi ke kanan nanti kamu akan melihat pilar dan peti berwarna biru berisi Ring (gunakan pada Ryu), setelah itu injak teleport nanti kamu akan kembali ke pintu masuk gua. Keluar dari Lake Shirne dan kembali ke Tantar.

Tantar

Items : None
Enemies : None
Di sini, bicaralah pada dua orang yang memblokir jalan. Mereka akan mengatakan upacara akan segera di mulai. Pergilah ke rumah Chief dan bicara padanya, pernikahan di mulai. Setelah itu, keluar dari desa. General mengambil alih Robot dan menghancurkan Tuntar, masuki Robot.

The Giant

Items : None
Enemies : Blurb, Midget
Pergi ke ruang kendali Robot, bicaralah pada gerenal dia akan berubah menjadi Gremlin.

Boss : Gremlin

HP: 1200 | AT: 140 | EX: 1400 | GO: 800
Actions: Attack, Attack All
Serangan Gremlin 15-30 dan dia menyerang lebih dulu, saat Gremlin marah dia akan attack all jadi hati-hati. Bo gunakan Fry terus, Nina Heal dan gunakan Acorn untuk mengisi AP Bo. Ryu gunakan E.Key dan serangan basic.

Setelah mengalahkan General, Robot akan berjalan sendiri masuk ke lava . Menyebabkan gunung meletus dan lava akan mengalir di aliran sungai, lava yang mengering dapat membuat mu melanjutkan perjalanan ke Selatan.

Pergilah ke bawah melintasi jembatan yang tebentuk lava. Kamu akan melihat bangunan kecil di kelilingi pepohinan, masuki Dragon Shrine

Posting Komentar