Jellyspotters
Guide & Walkthrough Game

Walkthrough Breath of Fire Chapter 5 Bahasa Indonesia

Walkthrough Breath of Fire, GBA, Guide Breath of Fire

Chapter V - A Greedy Merchant and a Gentle Giant


Desserted Island

Items : None
Enemies : Slime, Flea
Di sini, Gobi akan menjelaskan bahwa kota bawah laut Prima berada di dekat tempat kamu berada. Namun, kamu membutuhkan Insang untuk sampai ke sana, dan dia menjual dengan harga 1000000GP. Terima kesepakatannya, kamu akan mengontrol Gobi. Pergilah ke bawah dan masuk ke air.

Underwater

Items : None
Enemies : Fishy, CreonX, DogFish, CactusX, CrawlerX
Hindari semua pertarungan, karena Gobi tidak akan kuat melawan. Gunakan Mrbl3, pergi ke kiri sampai kamu menemukan kota dan masuki.

Prima

Items : None
Enemies : None
Prima adalah kota dengan banyak toko, belilah item yang diperlukan. Pergi ke atas dan masuki bangunan tinggi berwarna merah. Bicaralah dengan ikan berwarna biru, dia mengatakan tidak memiliki insang dan kamu harus pergi ke Gant untuk mendapatkannya. Keluar prima.

Pergi ke bawah kamu akan melihat garis pantai dan kamu akan berada di permukaan. Pergi ke kiri melewati pegunungan, sampai di area banyak pohon mati di situ Gant.

Gant

Items: HrGlas, A.Ptn, L.Ptn, Goods
Enemies: None
Masuki rumah kiri bawah di laci ada peti berisi HrGlas. Di tingkat kedua masuki rumah kanan di laci ada peti berisi L.Ptn. Masuki rumah paling atas bicara dengan orang di sana, dia mengatakan bahwa mereka diserang dan anak buahnya diculik. Terima tawaran untuk membantu dan dia akan pindah, jalan ke atas buka peti berisi Goods. Naik ke lantai dua, periksa laci ada peti berisi A.Ptn dan kembali ke Prima.

Prima

Items: Gills
Enemies: None
Masuki bangunan berwarna merah tadi dan bicara dengan ikan berwarna biru, kamu akan mendapatkan insang. Dia juga akan membaca surat yang kamu berikan, mengatakan bahwa Gant telah diserang. Dan seseorang melaporkan Dark Dragons telah menyerang perahu Gant, dan ada yang selamat, mereka pun pergi dan Gobi mengikuti.

Di Inn seorang pria dikenal sebagai Ox korban dari penyerangan, malaikat maut berdiri di depan korban. Guild Leader meminta bantuanmu, dia akan menawarkan imbalan. Tolak tawarannya 2x lalu terima, keluar dari Prima dan kembali menemui Ryu.

Desserted Island

Items : None
Enemies : Slime, Flea
Bicaralah dengan Ryu dan semua akan berada di Party. Sekarang kamu harus memilih Party yang aktif untuk masuk dalam pertarungan. Sekarang kembali ke Prima.

Prima

Items : None
Enemies : None
Upgrade equipment dan masuk ke Inn naik ke lantai dua, bicaralah dengan malaikat maut untuk melawannya.

Boss : Morteo

HP: 1500 | AT: 180 | EX: 3200 | GO: 3000
Actions: Attack
Serangannya berdamage 34-45, kecuali Ryu jika memakai LifeAR. Atk-Up untuk mempercepat mengalahkannya.

Setelah menang, Ox akan sadar dan bergabung ke Party untuk membantu mengalahkan Dark Dragons. Kekuatan Ox dapat menghancurkan sekumpulan batu dan dinding yang lemah. Pertama-tama kamu harus mendapatkan Spell untuk Karn. Pergi ke Gant.

Gant

Items: None
Enemies: None
Masuki rumah Leader clan paling atas, ke tempat peti yang berisi Goods. Tempatkan Ox di depan dan geser laci lalu masuki tembok berlubang. Gunakan Ox untuk memecahkan bebatuan tempatkan Karn di depan untuk berbicara dengan pria itu. Dia akan mengajarkan Spell of Simulation untuk Karn. Spell ini menggabungkan beberapa Partymu menjadi satu, tentunya sangat berguna untuk melawan musuh ataupun boss.

Pergi ke Shop beli SpineHR dan MetalAR untuk Ox, setelah itu Warp ke Romero dan pergi ke Agua. Jika kamu lupa Agua benteng yang melayang letaknya arah barat dari Romero.

Agua

Items: SilverBR, Life, Life2, 3000GP
Enemies: S.Rider, WarHog, G.Knight, Zombie
Di lantai dua ada peti terhalang tembok, tempatkan Ox di depan dan tekan A di depan dinding untuk menghancurkan. Buka peti berisi SilverBR, Life, Life2, 3000GP, keluar Agua dan pergi ke L & D Cave dekat Auria.

L & D Cave

Items: L.Ptn, A.Ptn
Enemies: Midget, Bully
Begitu kamu masuk, turunin tangga dan naik tangga terdekat. Pergi ke tempat kamu menemukan G.Bar, di sebelah kiri peti berada. Hancurkan dinding dan buka peti berisi L.Ptn, A.Ptn. Warp ke Arad dan masuki Krypt.

Krypt

Items: B.Rang
Enemies: Scorp, Mage, Fly, Midget, E.Chest, G.Slime
Pergilah ke tinggkat ketiga dimana kamu melawan EyeSpy. Ada sebuah batu dengan Boomerang menempel di atasnya. Suruh Ox hancurkan batu dan terima B.Rang. Jangan digunakan dulu, sekarang kembali ke Story, kembali Prima dengan Warp ke Gant dan masuki air.

Underwater

Items : None
Enemies : Fishy, CreonX, DogFish, CactusX, CrawlerX
Dari Prima, pergi ke kiri dan naik ke permukaan.

Dari pantai, pergi ke bawah ikuti jalannya melalui pegunungan sampai kamu menemukan benteng.

Hidden Fort

Items: GiantHR, Herb, EchoHT, MetalSH
Enemies: Sorcerer, Archer, SpearMan
Saya rekomendasikan agar Ox selalu ditempatkan di depan sehingga kamu tidak perlu lagi beralih padanya setiap menghancurkan dinding
Turuni tangga, hancurkan batu dan dinding untuk membuka peti berisi GiantHR dan EchoHT, jika kamu tidak membeli SpineHR untuk Ox gunakan GiantHT dan Gunakan EchoHT pada Nina lalu naiki tangga. Pergi ke kiri bukan peti berisi Herb, di atas ada penjaga yang berdiri. Kamu bisa melawannya atau menghindarinya (lebih baik menghindarinya) kembali ke kanan dan hancurkan dinding, jalan ke atas hancurkan dinding dan pergi ke kiri buka peti berisi Herb di belakang penjaga namun kamu harus mengalahkan terlebih dahulu.

Kembali ke atas dan hancurkan dinding sebelah kiri di atas ada peti berisi Life, kembali dan pergi ke bawah sedikit lalu ke kanan buka peti berisi MetalSH. Kembali ke dua dinding yang tadi dan hancurkan dinding sebelah kanannya. Pergi ke atas hancurkan dinding dan pergi ke bawah ikuti jalannya lalu turuni tangga di kanan atas.

Tepat di depanmu seorang pria jahat dan dia berubah menjadi katak.

Boss : Toad

HP: 2300 | AT: 330 | EX: 6000 | GO: 1500
Actions: TongueLash, GlobShot
Ryu berubah menjadi ThrDr, Nina Atk-Up ke Karn dan Ox. Karn harus berubah menjadi Shin.

Setelah menang, penjara akan terbuka dan orang-orang akan memberitahu bahwa para pria dan wanita dikirim ke Nabal beserta senjatanya. Serta seorang pria di tenda dekat Gant tahu informasi tentang Nabal. Karn yang tadi menjadi Shin sekarang spellnya berakhir, gunakan spell lagi untuk berubah menjadi Shin. Hancurkan dinding dan naiki tangga. Warp ke Gant.

Gant

Items: B.Rang
Enemies: None
Masuki rumah paling atas dan bicara dengan pemimpin klan, jika kamu membawa B.Rang yang saya suruh tadi. Dia akan memperbaiki B.Rang tersebut, setelah selesai kamu bisa memakai B.Rang lalu keluar dari Gant.

Pergi ke pantai seperti pergi ke Prima, saat di area pantai jangan turun ke air. Terus jalan ke kanan sampai kamu melihat bangunan kecil, masuki.

W-Man Home

Items: None
Enemies: None
Bicaralah dengan orang tua, yang kebetulan dia adalah kolektor senjata. Dia akan memeriksa B.Rang punyamu dan memberi strategi mengambil telur GrimFowls untuk membuat Dark Dragons mengamuk.

Kembali ke Hidden Fort dan ke Nabel. Jika kamu lupa bagaimana cara ke sana, kembali ke Prima dan pergi ke kiri naiki permukaan. Ikuti saja jalannya kamu akan menemukan Hidden Fort. Kamu harus bisa melewati benteng tanpa banyak masalah, setelah melewati benteng pergi ke atas dan masuki GrimFowl Woods.

GrimFowl Woods

Items: Egg
Enemies: None
Di sini, pergi ke atas akan ada telur berbintik ungu di sarang. Cobalah untuk mengambilnya dan salah satu diantara GrimFowl akan menyerang.

Boss : GrimFowl

HP: 2000 | AT: 170 | EX: 4200 | GO: 4800
Actions: Burn Out
GrimFowl adalah makhluk api, jadi magic es lebih efektif untuk menyerangnya. Namun serangan basic attack Ryu lebih kuat dari SnowDr jika dia memiliki buff attack. Nina gunakan Atk-Up ke Ryu, Karn (Shin) dan Ox.

Setelah menang, para GrimFowl akan mengurungmu dan memaksa untuk mengambil telur mereka. Ambil telur dan mereka akan mengikutimu, pergi ke atas untuk keluar hutan dan kamu harus membawa setidaknya satu dari GrimFowl yang mengikutimu keluar hutan bersama.

Saat keluar, GrimFowl akan berada di belakangmu. Berjalan ke kastil dengan GrimFowl di belakang. Ketika kamu mencoba masuk, Ryu akan otomatis melempar telur ke dalam kastil. Masuki kastil.

Nabal

Items: SkullRG, Life2
Enemies: SpearMan, Chopper, Archer
Ketika kamu masuk, para penjaga akan berlari berputar-putar dengan GrimFowls mengejar mereka. Kamu dapat dengan mudah memasuki kastil.

Saat berada di dalam, pergi ke kanan dorong vas di bawahnya ada SkullRG dan Life2 lalu turuni tangga. Jalan ke bawah ikuti jalannya dan hancurkan dinding memicu scene kecil dan pertarungan.

Setelah menang, Ox akan mengucurkan dinding dan para wanita memberitahu kamu untuk menghentikan mereka menggunakan senjata. Namun General lolos, senjata rahasia itu adalah torpedo yang akan menghancurkan Prima. Gobi mengatakan harus memperingatkan Prima.

Prima

Items: Statue
Enemies: None
Kamu akan berada di Prima, Guild Leader mengarahkan kamu ke Wisdom untuk mendapatkan Penyihir yang dapat menghancurkan senjata tersebut. Kemudian dia mengatakan untuk bicara dengan pria di atas.

Spell Karn berhenti jadi kamu harus menggabungkan kembali. Naik ke atas dan bicara dengan ikan di tempat tidur. Bicara padanya lagi, periksa tempat tidurnya kamu akan mendapatkan Statue. Dengan ini kamu bisa masuk ke Wisdom.

Posting Komentar