Jellyspotters
Guide & Walkthrough Game

Walkthrough Breath Of Fire Chapter 7 Bahasa Indonesia

Walkthrough Breath of Fire GBA, Guide Breath of Fire GBA

Chapter VII - A Silent Dreamer


Dari jembatan menuju ke bawah, dan belok ke kiri. Terus ke kiri melewati jembatan dan kamu akan mencapai tanah yang rusak. Kamu akan melihat seorang gadis mol kecil di atas lubang sekitar, ikuti dia masuki lubang.

Gramor

Items: Cowl
Enemies: None
Kamu akan melihatnya lagi, dia berada di pintu tapi dia akan masuk kedalam. Ikuti dia, kamu akan menemukan beberapa sekelompok tikus tanah. Bicaralah dengan semuanya, kamu akan tahu tentang tikus tanah yang terbaring bernama Mogu koma terjebak dalam mimpinya karena Spell Dark Dragons dan harus mengalahkan monsters yang ada dalam mimpinya. Lalu bicaralah dengan tikus tanah yang berdiri di samping tempat tidur. Dia akan meminta bantuanmu untuk mendapatkan item dari Tunlan yang dapat memasuki mimpi. Dan kamu akan diberikan Cowl, kembali ke Gust.

Gust

Items: Maestro
Enemies: None
Masuki rumah di bawah Inn, bicara dengan orang tua di sana. Dia akan memberi tahu lokasi Flute berada di bawah tempat tidur, periksa tempat tidur untuk mendapatkan Masetro dan Warp ke Tunlan.

Tunlan

Items: M.Drop, Melon, Bolster
Enemies: None
Sekarang kamu dapat berkomunikasi dengan penduduk Tunlan, bicaralah dengan mereka. Kamu akan mendapatkan informasi tentang guling yang dapat memasuki mimpi dan TmKey kunci yang dapat mengontrol waktu.

Masuki kastil, bicaralah dengan wanita berjubah hijau. Dia akan meminta bantuanmu dan imbalannya adalah guling yang kamu cari. Membuat Putri untuk berubah pikiran untuk menikahi Zog dan memberikannya TmKey untuk abadi dan kecantikan yang kekal. Naik ke atas dan bicara dengan Putri lalu turun ke bawah lagi. Bicara dengan wanita tua, dia menyarankan untuk mengambil kunci tanpa disadari, ada tanda di punggung Putri saat berenang di bawah sinar bulan lalu dia akan pergi naik tangga.

Setelah itu pergi keluar dari Tunlan dan gunakan DkKey untuk merubah siang menjadi malam hari lalu kembali masuki Tunlan. Pergi menaiki tangga yang wanita tua naiki, saat berada di lantai 2 jangan turun ke tangga. Terus jalan ke kiri ada celah di dinding untuk sampai ke tempat area pemandian.
Pergi ke pepohonan lalu tekan A, Ryu akan melihat tanda pada punggung Putri. Kembali turuni tangga dekat dinding yang ada celah, lalu bicaralah dengan wanita tua dia akan mencatat urutan pembuka kunci.

Periksa pintu kiri lalu kanan dengan menekan A, namun tidak terbuka. Wanita tua itu menyadari melihat kode dalam refleksi maka harus memasukkan secara terbalik. Namun sang Putri datang, Gremlin bergerak menutupi Ryu dan Wanita itu lalu Gremlin berlari memasuki lubang.

Bleu menhancurkan ruangan, namun Cerl akan muncul dan mengambil TmKey lalu menghilang. Penjaga akan mencoba menangkapmu, pertengkaran antara Bleu dan Putri berakhir pada party yang berada di tempat tidur.

Bicara dengan wanita tua, dia akan memberi tahu untuk mendapatkan guling dari brankas di lantai bawah. Kembali ke tempat tadi, ruangan yang hancur dengan peti kosong ditengah. Hati-hati disini ada lubang yang berada di bawah 2 peti pojok, pertama buka peti dekat peti yang kosong untuk mendapatkan Melon, lalu buka 2 peti pojok untuk mendapatkan M.Drop dan Bolster. Sekarang kembali ke Gramor.

Gramor

Items: None
Enemies: None
Bicara dengan tikus tanah yang memberimu Cowl dan dia akan menanyakan apakah kamu siap untuk memasuki dunia mimpi. Saat menjawab Ya, kamu akan masuk ke Dream World

Dream Town

Items: None
Enemies: None
Kamu akan terbangun di tempat tidur di dalam sebuah rumah Dream Town. Adik Mogu memberi sedikit informasi tentang Monsters yang berada di dalam Tower sebelah utara. Keluar rumah dan save game di Shrine lalu pergi ke atas.

Dream World

Items: None
Enemies: D.Knight, , Buzzer, Chimera, WraithX
Pergi ke kanan ikuti jalannya kamu akan melihat Tower, masuki.

Devil Tower

Items: None
Enemies: Chopper, Zoom, Warlock, D.Knight
Di lantai ada saklar berwarna putih dan merah, saat kamu menginjak berwarna putih semua dinding akan hilang. Dan saat menginjak berwarna merah dinding akan kembali muncul.

Pergi ke kanan lalu ke atas, saat kamu menemukan saklar putih belok ke kiri. Lalu ambil jalan ke atas, saat kamu belok langsung ambil jalan ke bawah sampai belok ke kiri terus ambil jalan ke bawah. Lalu ada 2 belokan ke kanan, ambil belokan terdekat, ikuti jalannya sampai kamu menemukan orang berdiri di tangga.

Bicara padanya, dia akan mengejekmu bahwa tidak akan menang melawannya. Dia akan berubah menjadi Mothro, kamu tidak akan bisa mengenai serangan apapun yang kamu lancarkan. Retreat dari pertarungan ini dan gunakan Spell Exit Bleu untuk keluar dari sini.

Kembali ke Dream Town, gadis mole akan berada di world map dan memberi tahu bahwa dia menemukan 'Keberanian' Mogu berada, masuki kota.

Dream Town

Items: None
Enemies: None
Save dan Heal, bicaralah dengan orang-orang di sini. Masuki rumah dan bicara dengan gadis Mole. Dia mengatakan jembatan sebelah Selatan Dream Town telah diperbaiki. Dan bicara dengan kakek Mole, dia mengatakan dengan lima atribut para Mole dapat membebaskan mimpi. Atribut 'Keberanian' tertahan di South Cave, keluar dari Dream Town dan pergi menuju ke Selatan.

Pergi ke kanan dari Dream Town lalu ke bawah menyeberangi jembatan. Sampai kamu berada di area dengan banyak batu bergerigi, masuki celahnya.

Wilderness

Items: LightSH, HeadGear, Life
Enemies: Wraith, WraithX, Zoom, Buzzer, WarHogX
Di area ini, ikuti saja jalur zig-zag sampai ke atas. Jangan berjalan di sisi area atau menempel tengkorak, nanti uap akan menyembur.

Ketika kamu sampai pada jalur yang bercabang, ambil ke kanan ada peti berisi LightSH lalu kembali dan ambil jalur atas. Saat di area agak luas tanpa tengkorak, pergi ke kanan lalu kebawah ikuti jalur ada 2 peti berisi Life dan HeadGear, kembali ke area tadi. Pergi ke atas lalu ke kiri, ikuti sampai ke atas dengan berjalan ke sisi kanan sampai kamu tepat di depan gua.

South Cave

Items: None
Enemies: None
Jalan lurus ke atas dan bicara dengan Mogu di kursi. Dia adalah keberanian Mogu, dia terlalu depresi dan takut untuk keluar dari sini. Anne dan yang lain membujuk untuk keluar, semua emosi nya akan menyatu pada Mogu. Sekarang Mogu bergabung ke dalam Party, keluar dan kembali ke Dream Town untuk save dan memulihkan diri lalu pergi ke Devil Tower.

Devil Tower

Items: None
Enemies: Chopper, Zoom, Warlock, D.Knight
Pergi ke tempat Mothro berada, jika kamu tidak ingat jalan untuk kesana akan ku tulis kembali.

Dari pintu masuk, Pergi ke kanan lalu ke atas, saat kamu menemukan saklar putih belok ke kiri. Lalu ambil jalan ke atas, saat kamu belok langsung ambil jalan ke bawah sampai belok ke kiri terus ambil jalan ke bawah. Lalu ada 2 belokan ke kanan, ambil belokan terdekat, ikuti jalannya sampai ke Mothro berada. Bicara dengannya, dia akan lari naik ke atas.

Di lantai 2, berjalan melintasi saklar merah dan saat menginjak saklar putih terus ke atas sampai mentok dan belok ke kiri. Lalu ke bawah kamu akan melihat saklar merah, ada belokan ke kanan. Ikuti saja sampai menemukan saklar merah di bawah belok ke kiri ada tangga, naiki.

Di lantai 3, ikuti jalannya sampai kamu menemukan 3 saklar putih dah 1 merah. Perhatikan 2 lantai sebelum menuju ke saklar, ada belokan ke kanan. Ikuti nomer pada lantai sampai ke nomer 14 belok ke kanan lalu ke atas ada saklar merah. Terus ke atas dan naiki tangga.
Di lantai ini ikuti saja jalannya kamu akan menemukan anak kecil dan Sekarang kamu bisa mengalahkannya, set Party mu dulu (Ryu, Bleu, Shin dan Ox)

Mothro

HP: 3500 | AT: 210 | EX: 6000 | GO: 8000
Action: Poison, Time Out, Shock
Serangan pertama biasanya Shock yang dapat membunuh 1 anggota mu dalam sekali serang, gunakan Life pada karakter yang terkena serangan. Walaupun terkadang miss saat menyerang jangan meyerah Shin dan Ox serang terus, Ryu serang dengan BltDgn. Bleu gunakan magic terkuat.

Setelah menang, anak laki-laki itu akan hilang dan party mu akan otomatis kembali ke kehidupan nyata.

Gramor

Items: None
Enemies: None
Mogu akan terbangun dan dia bergabung ke Party mu di kehidupan nyata. Dengan Mogu kamu dapat menggali petak tanah yang bertanda Naga, Warp ke Camlon.

Hidden Rooms

Items: Clog, L.Ptn, V.Ptn, A.Ptn, Slab
Enemies: banyak

Hidden Room 1

Dari Camlon pergi menuju ke Utara seperti menuju Nanai, ada tanda Naga di tanah. Tempatkan Mogu di depan dan tekan A untuk menggali. Ada seorang pria, tempatkan Karn di depan untuk berbicara dengannya. Karn akan mendapatkan Fusion Doof, kaluar melalui warp.

Hidden Room 2

Warp ke Tantar, pergilah ke Utara dan sebrangi jembatan batu. Terus ke atas ada tanda Naga di dekat laut. Ada 4 peti, tempatkan Karn/Doof untuk membuka peti berisi Clog, A.Ptn, L.Ptn dan V.Ptn.

Kembali ke Tantar, pergi ke kanan ikuti garis pantai untuk menemukan sumur. Dengan Rod5 dan umpan kamu akan mendapatkan Slab. Sekarang Warp ke Gust.

Gust

Items: EarthRB
Enemies: None
Di Gust masuki rumah pembuat Flute, geser peti yang berat menggunakan Doof. Periksa di bawahnya ada EarthRB, selanjutnya pergi ke Bleak.

Bleak

Items: ClearCL
Enemies: None
Masuki rumah di belakang Dragon Shrine, geser peti dan pot untuk ke lantai bawah. Geser peti dan periksa di bawahnya ada ClearCL (gunakan pada Nina atau Bleu), naik ke atas dan pergi ke sudut kiri atas ada peti lagi, geser kamu akan terjatuh ke lubang. Minta Karn untuk berbicara, dia akan mendapatkan Fusion Puka.

Hidden Rooms

Items: DarkBR, LoveBR
Enemies: A couple

Hidden Room 1

Warp ke Auria dan keluar dari kota, pergilah ke Utara dari kota kamu akan melihat gerbang dengan tanda Naga. Tekan A dengan Puka di depan untuk membuka gerbang. Buka peti berisi DarkBR.

Hidden Room 2

Warp ke Gust dan keluar dari kota, pergilah ke kanan bawah tempat di mana pantai yang kamu gunakan untuk kembali ke UnderWater ada gerbang dengan tanda Naga. Di dalam ada peti berisi LoveBR.

Sekarang lanjutkan perjalanan, Warp ke Gramor dan keluar dari kota. Di bawah Gramor ada pintu masuk gua, masuki.

Winter Cave

Items: None
Enemies: D.Flea, Nautulis, M.Flea, Buzzer
Ikuti saja jalannya sampai keluar dari gua.

Di sebalah kiri ada kota, masuki.

Spring

Items: Clog, Herb
Enemies: None
Masuki Inn periksa laci ada Clog, masuki rumah sebelah kiri Inn di laci ada Herb. Kamu akan tahu tentang Spyre yang dapat mengontrol cuaca. Di sebelah kiri toko ada tangga, lalu pergi bawah untuk menuju ke Spyre. Ada tanda Naga di tanah untuk memasuki Spyre.

Spyre

Items: Cure2, A.Ptn, FlameAR, Shell, WorldAR
Enemies: BlazeX, Golem, D.Flea, Wraith, WraithX, Flower, Warlock, Zoom, D.Knight, Buzzer, Slime, Zombie, Flea, Ameblob, Prickle, Zard, Blurb, Scorp, Cactus, Sandclod, Phoenix
Pergi ke atas dan turuni tangga, pergi ke kiri ada peti berisi Cure2 lalu kembali dan pergi ke kanan. Keatas lalu ke kanan, kemudian kebawah sampai melihat peti. Buka peti berisi Shell dan A.Ptn, lalu pergi ke kiri. Ada tangga naik tapi terus ke kiri ada 2 peti berisi FlameAR dan WorldAR, kembali dan naiki tangga.

Di area hujan ini pergi ke bawah sampai kamu melihat tembok lalu ke kiri ada tangga naiki.

Di area gurun pergi ke bawah sampai melihat tembok lalu ke kanan naiki tangga.

Di area musim dingin pergi ke atas lalu naiki tangga.

Di area langit pergi ke kiri sampai melihat tembok lalu ke bawah ada tangga, naiki.

Di area luar angkasa pergi ke atas sampai melihat tembok lalu ke kanan ada mesin Goddess Key dan pilar bercahaya biru. Periksa pilar dan Mote salah satu bawahan Jade akan muncul, mengirim mu ke dunia mimpi.

Mare Town

Items: None
Enemies: None
Bicaralah pada orang-orang, kamu akan tahu bahwa mereka juga terjebak karena memanjat menara Spyre. Beristirahat di Inn dan Save di Shrine lalu keluar dari kota.

Pergi ke bawah, naik ke tanah yang lebih tinggi. Jalan ke kanan atas lalu ke kiri kemudian ke bawah masuki gua.

Mare Tower

Items: JadeBW, Trident, L.Ptn, Cure, FaceMask, Smoke, CursedHT
Enemies: Nautulis, Buzzer, M.Flea, D.Flea, Warlock, Bain, D.Knight, Blaze
Jalan lurus ke depan lalu turuni tangga, tetap jalan lurus ke atas sampai ujung dan turuni tangga. Pergi ke atas lalu ke kiri, ada belokan ke bawah ruangan 4 peti dan sebuah lubang. Buka peti berisi JadeBW, L.Ptn, Cure dan Trident. Saat kamu membuka peti berisi L.Ptn gerbang akan menutup, turun ke lubang.

Naikin tangga, ikuti jalan lalu naiki tangga. Pergi ke kiri lalu ke atas turuni tangga. Ikuti saja jalannya terus ke kanan dan naiki tangga.

Buka 3 peti di sebelah kanan berisi FaceMask, Smoke, CursedHT (gunakan pada Ox). Pergi ke atas lalu belok ke kiri kemudian jalan ke atas kamu akan bertemu hati nurani Mote, naiki tangga.

Pulihkan di mata air dan tekan A pada pot untuk save game, lalu pergi ke atas ke area selanjutnya.

Di area ini sedikit membingunkan, karena di lantai ada panel yang dapat memutar layar saat di injak. Ikuti arahan saya.

Panel pertama pergi ke kiri, panel kedua ke bawah, panel ketiga ke atas, panel keempat ke kanan lalu belok ke bawah lalu ambil jalur ke bawah, panel kelima ke kiri, panel keenam ke kiri terus ada 2 jalur ke atas ambil yang kedua, panel ketujuh ke kiri ikuti jalan ke atas kamu akan ke ruangan berikutnya.

Di area ini ada 2 jalur, ambil ke kanan naiki tangga. Ketika kamu menginjak ubin yang berwarna akan mengurangi 1HP, tempatkan Karn di depan. Di lantai 2 pergi ke kanan bawah ada lubang, turun ke sana. Pergi ke atas dan naiki tangga, di lantai yang banyak pilar pergi ke kiri menuju tembok lalu ke bawah naiki tangga. Di lantai yang banyak tangga ini, naiki tangga kanan bawah. Jalan ke atas kamu akan melawan Mote.

Mote

HP: 3500 | AT: 210 | EX: 5400 | GP: 6000
Actions: Attack, Inferno, Burn Out
Tampilkan Mote berupa pixel, serang terus sampai pertarungan berhenti sejenak karena hati nurani akan membantu memblok kekuatannya.

Jangan gunakan magic atau perubahan naga, Nina gunakan Atk-Up ke semua dan Heal. Setiap serangan yang diterima Mote, wujudnya akan nampak dan serangan magic akan bekerja kepadanya. Ketika Mote mode marah jangan serang dengan magic nanti dia akan berubah menjadi pixel kembali, serang dengan basic sampai kalah.

Setelah menang kamu akan kembali ke Spyre.

Spyre

Items: SkyKey
Enemies: -
Periksa pilar dan kamu akan mendapatkan SkyKey, gunakan key di mesin sebelah kiri untuk membuat cuaca benar kembali. Gunakan Spell Exit dan kembali ke Spring.

Spring

Items: None
Enemies: None
Di kota ini sekarang kembali manjadi musim semi. Turuni tangga sebelah kiri toko lalu berjalan ke atas naiki tangga ada kolam dengan 3 bebek berenang. Memancinglah di situ kamu akan mendapatkan DragonAR.
Kembali masuki air lalu berjalan ke atas di balik air terjun ada pintu masuk gua, masuki Spring Cave.

Posting Komentar