Jellyspotters
Guide & Walkthrough Game

Walkthrough Breath Of Fire Chapter 8 Bahasa Indonesia

Walkthrough Breath of Fire GBA, Guide Breath of Fire GBA

Chapter VIII - An Emperor of Darkness


Spring Cave

Items: None
Enemies: Blaze, Crab, Warlock, Bain, Zombie
Gua ini memiliki satu jalur, ikuti saja jalannya sampai keluar dari gua.

Dari World Map, pergi ke bawah terus sampai melihat kota dekat dengan hutan.

Carmen

Items: RubyRG, W.Ant
Enemies: None
Di sini para penduduk tidak bergerak, kecuali 1 orang. Dia mengatakan baru kembali ke Carmen beberapa hari yang lalu dan waktu di sini telah terhenti, kemungkinan ada hubungannya dengan Tock di timur.

Masuki Inn, di laci ada RubyRG. Masuki rumah dengan kincir angin di belakang toko. Di lantai 2 geser tong di bawahnya ada W.Ant (jangan buang ini, kecuali kamu punya di inventori). Keluar dari Carmen dan pergi ke Tock.

Dari Carmen pergi ke bawah lalu ke kanan melewati hutan. Terus ke kanan ada jalur turunan, pergi ke kanan atas naiki 2 tanjakan. Pergi ke kiri lalu naiki tanjakan, menyusuri hutan dan masuki Tock.

Tock

Items: IcyAR, Life, EvilCN, Cure, Life2, G.Tiara, GuardSH, WolfSkin, AgileHT
Enemies: Buzzer, D.Rider, Wraith, WraithX, Widow, Firehead, DogFishX
Pergi ke atas, ada sumber air untuk memulihkan party mu, disini juga ada panel berbentuk panah. Saat kamu menginjak panel, kamu akan pindah 2 langkah dari posisi panel.

Pergi ke kiri dan injak panel, kamu akan berpindah menembus dinding. Pergi ke atas ada peti berisi Life, terus ke atas peti lain berisi EvilCN (gunakan pada Bleu). Kembali ke bawah dan injak panel, pergi ke atas ada peti berisi IcyAR dan injak panel sebelah kanan. Ikuti jalannya, injak panel dan injak lagi panel lalu naiki tangga.

Pergi ke kiri ada peti berisi Cure, pergi ke atas dan injak panel kanan terus sampai ke ujung tembok lalu injak panel ke atas. Pergi ke kiri sampai tembok lalu ke bawah sampai tembok kemudian ke kanan sampai tembok. Injak panel mengarah ke kiri dan naiki tangga.

Tepat di depan kamu ada peti berisi G.Tiara, injak panel mengarah ke bawah. Pergi ke kiri atas ada 2 peti berisi Life2 dan GuardSH lalu naiki tangga.

Di lantai ini banyak sekali panel, saya akan menjelaskan sebaik mungkin. Pergi ke atas sampai tembok lalu berjalan 10 langkah ke kanan, injak panel di bawah seperti di gambar untuk sampai ke peti berisi AgileHT.
  • 1 : Panel mengarah ke kiri
  • 2 : Panel mengarah ke kiri
  • 3 : Panel mengarah ke kiri
  • 4 : Panel mengarah ke bawah
  • 5 : Panel mengarah ke bawah

  • Injak panel sisi kiri mengarah ke atas, pergi ke atas lagi lalu berjalan 10 langkah ke kanan.
  • 1 : Panel mengarah ke kiri
  • 2 : Panel mengarah ke kiri
  • 3 : Panel mengarah ke kiri
  • 4 : Panel mengarah ke kanan
  • 5 : Panel mengarah ke bawah
  • 6 : Panel mengarah ke bawah
  • 7 : Panel mengarah ke kanan
  • 8 : Panel mengarah ke kiri

  • Buka peti berisi berisi WolfSkin, injak panel nomor 1 mengarah ke kiri, nomor 2 mengarah ke kanan kemudian nomor 3 mengarah ke atas, naiki tangga.

    Pergi ke atas, kamu akan bertemu lagi dengan Cerl. Jika kamu ingat dia mencuri TmKey di Tunlan, dia dapat mengontrol ruang dan waktu. Dia akan menunjukkan kekuatan TmKey dan melihat Carmen, Cerl mengenal pria yang memberi tahu informasi tentang Tock kepadamu. Dia adalah Alan, kamu akan dipindahkan ke tempat lain.

    World Map

    Items: None
    Enemies: D.Flea, Nautulis, D.Rider, Phoenix, DogFishX, Flower
    Ryu terpisah dari Party dan kamu harus kembali ke Carmen, pergi ke kanan lalu ke atas naiki tanjakan. Pergi ke kiri melewati hutan kemudian ke atas masuki Carmen. Di Carmen, pria yang bernama Alan adalah teman Cerl. Alan akan pergi ke Tock untuk mencari tahu apa yang terjadi di sana, kembali ke Tock.

    Tock

    Items: None
    Enemies: Buzzer, D.Rider, Wraith, WraithX, Widow, Firehead, DogFishX
    Pergi ke tempat kamu bertemu Cerl, jika lupa cara sampai ke sana baca lagi panduan di atas.

    Alan akan berbicara dengan Cerl tentang masa di mana mereka berdua bersama, namun Cerl melupakan kenangan masa kecilnya dan dia akan menghancurkan apapun yang menghalangi jalannya.

    Cerl

    HP: 3500 | AT: 225 | EX: -- | GO: --
    Actions: Attack, Attack All, Petrify, Time Out
    Ryu serang dengan BltDgn, Nina Atk-Up ke Puka dan dirinya, Bleu gunakan BoltX

    Cerl menggunakan TmKey ke penduduk Carmen untuk membuat mereka menua lebih capet. Kamu akan di lempar kambali ke luar Tock, Ryu dan Nina akan terpisah dari Party. Kembali ke Carmen dengan Warp Nina.

    Carmen

    Items: None
    Enemies: None
    Beberapa orang di sini menua karena ulah Cerl, masuki rumah di atas air mancur. Alan terluka terbaring di kasur dan dia menyalahkan dirinya sendiri atas perilaku Cerl. Dia akan berbicara tentang buah yang di sukai Cerl. Kamu akan keluar dari Carmen.

    World Map

    Items: Fruit
    Enemies: Biasa
    Apakah kamu ingat pohon di mana Ryu terlempar pertama kali? Ada pohon besar di sana. Jika tidak, pergi ke bawah lalu ke kanan melewati hutan. Turuni tanjakan, lalu pergi ke kiri terus ada pohon di sana. Tempatkan Ox di depan dan tekan A pada pohon, buah akan terjatuh. Ambil dan pergi ke Kastil di mana Cerl masuk, ikuti saja jalur setapak di tanah. Ke kanan lalu ke bawah di sana Kastil berada.

    South Castle

    Items: TmKey
    Enemies: None
    Pergi ke gerbang, Cerl akan membuka pintu. Begitu kamu masuk, naiki tangga. Setelah pembicaraan singkat buka peti untuk mendapatkan TmKey. Goda akan datang dan Cerl menahan Goda, menyuruhmu untuk lari. Alan akan datang dan masuk ke Kastil, namun Kastil akan lenyap. Kamu akan otomatis kembali ke Tock, naiki tangga dan Nina akan menggunakan TmKey untuk mengembalikan waktu penduduk Carmen.

    Setelah itu Nina akan hilang masuk ke aliran waktu. Ryu dan yang lain mencoba mengikuti Nina masuk ke aliran waktu dan terdampar di Tunlan.

    Tunlan

    Items: None
    Enemies: None
    Pergi ke atas, naiki tangga sebelah kanan dan masuki pintu. Kamu akan menemukan Nina di sana, tapi dia Amnesia. Keluar dan pergi ke bawah, di samping Shrine ada pria yang sama saat di Hutan Grimfowl. Bicara padanya, dia mengatakan ada seorang Dokter di Carmen. Keluar Tunlan, Bleu gunakan Warp ke Carmen.

    Carmen

    Items: None
    Enemies: None
    Beli FlameSD untuk Ryu, jangan beli apapun terutama untuk Bo karena akan mendapatkan senjata lebih bagus. Masuki rumah di belakang toko senjata, orang tua di sana adalah Dokter. Dia membutuhkan P. Fish, C.Nut, Root dan W. Ant, keluar dari Carmen.

    World Map

    Items: HeroBW, WindBR, Root, P.Fish, C.Nut
    Enemies: Bervariasi
    Gunakan Rod dan bait pada Ryu, pergi ke South Castle berada. Dari sana, ikuti jalan tanah kamu akan mencapai jembatan yang rusak. Memancinglah di sungai yang airnya berwarna ungu, kamu akan mendapatkan P.Fish.
    Warp ke Tunlan, tempatkan Ox di depan dan pukul pohon kelapa di luar Tunlan. C.Nt akan jatuh, jika tidak ada pukul pohon lainnya sampai C.Nut jatuh kemudian ambil.

    Warp ke Gramor, di area Selatan Gramor ada pohon aneh. Tempatkan Mogu di depan, gali kotak tanah si bawah pohon tersebut. Kamu akan mendapatkan Root.

    Jika kamu membuang W.Ant waktu itu, cara mendapatkannya adalah dengan memanah rusa putih di World Map sekitaran Carmen. Tempatkan Bo atau Shin di depan lulu tekan A ke rusa, nanti akan Drop tanduknya (W.Ant).

    Hidden Room

    Warp ke Carmen, pergilah ke bawah lalu ke kanan melewati hutan. Terus ke kanan melewati 2 tanjakan lalu ke atas di sana ada simbol Naga di tanah, gali. Tempatkan Karn di depan untuk membuka peti berisi HeroBW (gunakan pada Bo)

    Hidden Room

    Masih di sekitaran Carmen, pergi ke 2 tanjakan di sana ada gerbang dengan simbol Naga. Di dalamnya ada peti berisi WindBR, sekarang kembali ke Carmen.

    Carmen

    Items: Tonic
    Enemies: None
    Pergi temui Dokter dan berikan semua bahannya. Kamu akan mendapatkan Tonic untuk menyembuhkan Amnesia, kembali ke Tunlan.

    Tunlan

    Items: None
    Enemies: None
    Pergi masuki rumah di mana Nina berada, Ryu akan memberikan Tonic dan Nina sembuh dari Amnesia. Nina juga sekarang bisa terbang dan dia kembali bergabung ke dalam Party, keluar dari Tunlan.

    Dengan di Nina berada di depan, tekan A nanti dia akan berubah menjadi burung. Dari Tunlan terbang ke atas sampai menemukan pegunungan di tengahnya ada sumur. Tekan A untuk turun dan memancinglah di situ, kamu akan mendapatkan DragonSH. Sekarang semua Equip Naga Ryu sudah lengkap.

    Dari sini, terbang ke kanan sampai Winlan. Kemudian pergi ke atas kamu akan menemukan pulau kecil. Mendarat dan gali tanah dengan simbol Naga, hancurkan 2 dinding yang rapuh dan mintalah Karn untuk membuka peti berisi V.Ptn, S.Pn dan Sash.

    Keluar dan terbang ke kiri menuju ke Gust atau Warp ke Gust. Dari sana terbang ke atas sampai laut lalu ke kiri, kamu akan melihat bangunan mirip kastil di tengah air. Mendarat di sana dan masuki Dragon Temple.

    Dragon Temple

    Items: Melon
    Enemies: None
    Masuk dan bicara dengan pria di sana. Heal di kolam, buka peti berisi Melon. Jika sudah siap bicara dengan Dragon Lord untuk memulai latihan.

    Avian

    HP: 3000 | AT: 270 | EX: 1400 | GP: 1600
    Avian memberikan serangan 36-55, dia juga dapat menyebabkan Slam serangan lebih sakit. Serang dengan BltDgn dan gunakan M.Drop untuk Heal ketika HP mu 90.

    Setelah menang, kamu akan mendapatkan transformasi Rudra. Sekarang mencari harta di dalam tanah dengan Simbol Naga.

    Hidden Rooms

    Items: V.Ptn, S.Ptn, A.Ptn, S.Ptn, Sash, LoveHT, MystCW, StarSH, AgileHT, Life2, L.Ptn
    Enemies: bervariasi
    Warp ke Carmen, terbang ke kanan sampai kamu mencapai laut. Kemudian pergi ke bawah terus sampai ke ujung ada tanah dengan simbol Naga, gali dan buka peti berisi V.Ptn, S.Ptn, A.Ptn, S.Ptn, Sash, LoveHT, MystCW, StarSH, AgileHT, Life2, L.Ptn.

    Apakah kamu masih ingat Ease Cave? Tempat di mana kamu mendapatkan cleansing water. Jika tidak, Warp ke Romore. Terbang ke kiri di bawah Karma, Ease Cave berada.

    Pergi ke tempat kamu mendapatkan cleansing water, dengan insang kamu bisa menjelajah. Turun ke bawah lalu masuki ruangan, tempatkan Ryu di depan dan bicara dengan Dragon Lord. Ryu akan mendapatkan tranformasi Agni, keluar dari gua dan sekarang melanjutkan Story, kembali ke Carmen.

    Carmen

    Items: Pass
    Enemies: None
    Di sudut kanan atas kota ada orang yang pernah kamu temui saat di hutan GrimFowl dan Tunlan, yang selalu memberi sebuah tips. Bicaralah padanya, dan dia akan menghilang. Tekan A di tempat dia menghilang, kamu akan mendapatkan Pass. Sekarang kamu bisa memasuki Scande, keluar dari Carmen. Terbang ke kanan sampai Tock lalu pergi ke bawah, kamu akan melihat benteng raksasa, mnedarat dan masuki.

    Scande

    Items: Herb
    Enemies: None
    Bicaralah pada salah satu penjaga, kamu akan diperbolehkan lewat. Pergi ke kanan, periksa panel dan bicara dengan pria di samping kanan menara. Kemudian turuni tangga, pintu di sebelah adalah Dragon Shrine dan sebelah kanan adalah Inn di laci ada Herb.

    Pergi ke bagian paling bawah dan bicaralah dengan orang di sana, dia mengatakan penduduk Mole di larang di sini, jika ketahuan maka Zog akan sangat marah. Masuki ruangan paling kanan, bicara dengan pria di sana. Kamu akan mendapatkan sedikit informasi, keluar Scande dan Warp ke Spring.

    Spring

    Items: B.Parts, Part
    Enemies: None
    Masuki rumah di depan Inn, bicara dengan pria di sana. Kamu akan mendapatkan B.Parts bagian elevator Scande yang hilang namun rusak. Untuk memperbaikinya pergi ke Gant.

    Gant

    Items: Parts
    Enemies: None
    Masuki rumah Guild Leader, naik ke lantai 2 dan bicaralah dengan wanita tua. Dia akan membangunkannya, bicaralah dengan Guild Leader dan menyuruhmu untuk beristirahat selagi dia memperbaiki. Setelah mendapatkan Parts, kembali ke Carmen dan terbang ke Scande.

    Scande

    Items: None
    Enemies: None
    Pergi ke menara, tekan A ke kontrol panel dan masuk ke elevator. Naiki ke atas dan masuki gerbang, di sana ada pria yang menghalangi jalan. Bicara padanya, dia memberi tahu tentang D.Hrt senjata yang dapat menghancurkan Naga apapun yang berada di Tunlan. Keluar dari Scande dan Warp ke Tunlan.

    Tunlan

    Items: D.Hrt
    Enemies: None
    Pergi ke atas dan masuki ruangan di antara tangga. Bicara dengan gadis di sini, dia akan memainkan lagu Naga untukmu. Ryu akan akan merasa terganggu mendengar langunya. Gadis itu akan memasukkan lagu ke dalam botol dan memberikannya kepadamu. Setelah mendapat D.Hrt, keluar ruangan. Naiki tangga kiri dan masuki ruangan, biacara dengan gadis di sini. Dia akan memainkan lagu untuk menyembuhkan Ryu, keluar dari Tunlan dan kembali ke Scande.
    Belilah Cure dan Mrbl1 antara 1-2 slot sebelum melanjutkan ke Scande

    Scande Tower

    Items: IcyCN, PowerHT, Cure, Mrbl1, Glove
    Enemies: Entity, LancerX, Soldier, Claw, BowManX
    Naiki menara, sekarang pria itu tidak lagi menghalangi jalan. Pergi ke kanan atas ada kolam air penyembuhan, naiki tangga di sebelah kanannya. Ada 2 peti berisi IcyCN dan Mrbl1, kembali ke bawah. Pergi ke kiri ada panel berwarna emas di lantai, jangan di injak. Pergi ke bawah lalu ke kiri terus, kemudian pergi ke atas nanti kamu melihat tangga, naiki.

    Pergi ke bawah sedikit lalu belok ke kanan ada jalan di atas, di sana ada 2 peti berisi Glove dan PowerHT. Kembali ke bawah, terus berjalan ke bawah ada tangga naiki.

    Ikuti saja jalan ke atas, naiki tangga. Sama ikuti jalan ke bawah lalu turunin tangga, buka peti berisi Cure dan naiki tangga. Pergi ke bawah naiki tangga, Heal di mata air dan pergi ke atas ke area selanjutnya. Pergilah ke atas kamu akan bertemu Zog, dia akan berubah menjadi Naga.

    Zog

    HP: 16000 | AT: 240 | EX: 7000 | GO: 7000
    Actions: Attack, Dragon Breath, Char, Gale
    Ada 2 cara melawan Zog, pertama dengan cara lambat. Ryu berubah menjadi Agni (Karn jangan menggunakan Spell) dan setel AUTO, hentikan untuk Heal.

    Cara kedua adalah IMO yang jauh lebih baik. Ryu berubah menjadi Rudra dan menyerang dengan Mrbl1s, Karn menggunakan Mrbl1s sebagai Puka, Bleu casting BoltX, dan Nina Atk-Up Karn dan dirinya sendiri serta Heal di atas HP 140.
    Kamu tidak perlu menggunakan D.Hrt untuk menang. Jika kamu menggunakannya maka HP Ryu menjadi 1.


    Setelah menang, semua akan terjatuh ke dasar. Ryu akan bertemu Sara, dia memberikan Goddes Key untuk di hancurkan. Jade akan muncul, dia telah mengontrol Sara dan pergi ke Agua.

    Berjalan ke bawah, penduduk Mole akan muncul. Turun ke lubang dan bicaralah dengan semua orang-orang Mole untuk memicu Scene. Salah satu dari mereka akan menggali, turun ke lubang. Keluar dari Scande dan pergi ke Agua, jika kamu lupa letaknya berada di sekitar Romero benteng yang melayang.

    Agua

    Items: None
    Enemy: Mudah
    Pergilah ke puncak benteng, tempat di mana kamu mendapatkan LifeAR dan IcyDR. Masuki kuil, di sana Sara menyuruhmu untuk menghentikan Jade. Ikuti Sara naik ke tangga, di sana Jade sudah melepaskan Tyr dan dia akan pergi melalui teleportasi. Ikuti dia dengan berdiri di lantai teleport.

    Posting Komentar