Jellyspotters
Guide & Walkthrough Game

Walkthrough Breath of Fire Final Chapter Bahasa Indonesia

Walkthrough Breath of Fire GBA Snes, Guide Breath of Fire GBA Snes Bahasa Indonesia

The Final Chapter - A Goddess of Wishes


Pagoda

Items: PowerAR, Domino, FlameDR, StoneHT, AgileAR, TrapGrd
Enemy: Entity, Ghoul, ICU, Nautulis, Zombie, Widow, PincherX, Buzzer
Pergi ke kiri atas, injak panel di lantai. Tangga akan muncul di depanmu, naiki tangga sebelah kiri. Buka peti berisi PowerAR, injak panel lalu pergi ke bawah ada peti berisi Domino. Kembali ke pagar tadi turuni tangga, kamu akan kembali ke tempat awal.

Pergi ke kanan atas injak panel dan naiki tangga sebelah kanan. Pergi ke kenan, ada persimpangan ambil jalan ke atas ada peti berisi AgileAR. Kembali ke persimpangan dan pergi ke bawah, ikuti jalannya lalu turuni tangga. Injak panel untuk membuka gerbang, berjalan ke gerbang kanan. Lalu ke kanan injak panel lalu buka peti berisi TrapGrd, kembali ke bawah injak lagi panelnya. Pergi ke kiri lalu ke atas injak panel terus ke atas buka peti berisi FlameDR dan naiki tangga.

Ikutilah jalannya lalu naiki tangga. Cobalah pergi ke tempat dengan banyak obor, kamu akan bertemu Sara dan dia mencoba menghancurkan Shield. Heal sebelum kamu mendekati Sara, dia akan melawan mu.

Sara

HP: 11250 | AT: 320 | EX: 8000 | GP: 8000
Actions: Attack, T.Bolt
Sama seperti Zog, ada 2 cara melawannya. Ryu berubah menjadi Agni dan set Auto, hentikan untuk Heal. Ryu berubah menjadi Rudra dan gunakan Mrbl1 pada Rudra dan Puka, Bleu casting BoltX, Nina Atk-Up dan Heal. Namun jika kamu masih memiliki D.Hrt, gunakan pada Sara. HP dia akan menjadi 1, sama seperti Zog dia juga memiliki kelemahan setiap elemen.

Setelah itu Sara akan terbebas dari kendali Zog dan dia menghilang. Turuni tangga, ikuti jalannya ada kolam untuk memulihkan dan terus berjalan kemudian turuni tangga. Buka peti berisi StoneHT lalu naiki tangga.

Di sini ada lubang, pergi ke kanan dari lubang ada jalan yang tertutup tembok, lalu naiki tangga.
Di area ini, pergi ke bawah ikuti jalannya sampai menemukan platform. Menyebrang ke sisi lain, lalu pergi ke bawah ikuti terus jalannya terus naiki tangga. Naiki platform untuk ke atas, kamu akan bertemu Jade dan memicu Scene.

Drogen

Items: None
Enemies: Sangat lemah
Kamu akan tersadar setelah pingsang selama 3 hari dan Jade telah membangkitkan Obelisk. Pergilah ke Camlon, dari sana terbanglah ke kanan sampai menemukan pulau dengan banyak bebatuan dan rumah di atasnya. Mendarat dan masuki.

I-W-Man Home dan I-Woman Home

Items: List, Herb, Note1, Note2, Wtzit, I.Claw
Enemies: None
Bicaralah dengan wanita di sini, dia memiliki hobi mengoleksi berbagai jenis senjata. Dan dia menanyakan apakah kamu tahu senjata dengan buff? Keluar dan terbang ke bawah. Kamu akan sampai di tempat pria yang memberi tahu tentang telur GrimFowl.

Bicaralah padanya dan masuki rumahnya. Dorong pot samping peti dan buka berisi List, geser pot di samping tempat tidur dan berjalan di atas tempat tidur untuk mencapai 2 peti lainnya yang berisi Herb.

Keluar dan kembali ke rumah wanita tadi, bicaralah padanya dan masuki rumahnya. Dorong lagi pot dan buka peti berisi Wtzit, keluar dan terbang kembali ke rumah pria tadi. Bicara padanya dia akan memberikan Note1, keluar dan kembali ke rumah wanita tadi. Bicara padanya dia akan memberikan Note2, keluar dan terbang kembali ke rumah pria tadi dan bicara dengannya. Kamu akan mendapatkan I.Claw, keluar dan pergi ke Gramor.

Gramor

Items: None
Enemies: None
Masuki rumah paling kanan tepatnya di atas Dragon Shrine, tempatkan Mogu di depan dan bicaralah dengan pria di sana. Mogu akan mempelajari teknik menggali, keluar dari Gramor.

Sekarang kamu bisa pergi untuk mengalahkan Jade dan Obelisk, namun sebelum itu belilah Cure dan Mrbl1 sekitar 8-9 paket. Nina sudah mempelajari CuraX (Level 37) karena itu sangat berguna. Mengisi WaterJar, mempersiapkan Life2 dan jika sudah siap kamu bisa pergi ke Scande. Warp ke Carmen dan terbang ke bawah masuki benteng yang melayang.

Obelisk

Items: StarHR, EmporSD, FlameHR
Enemies: BlazeXGolem, Claw, , Gargoyle, D.Knight, Ruga, PincherX, Warlock
Masuki ke dalam dan tempatkan Mogu di atas lantai yang retak tekan A, dia akan menggunakan teknik bornya.

Di tempat kamu mendarat, ambil jalur bawah dan naiki platform sebelah kanan. Ikuti jalannya lalu turuni tangga.

Pergilah ke atas naiki platform, terus berjalan ke atas naiki platform kanan atas. Ikuti jalannya naiki platform menuju ke bawah, kamu akan melihat Goda. Buka peti berisi FlameHR, pergi ke kiri naikin platform dan kamu akan kembali ke tempat awal.

Pergi ke atas naiki platform, kamu berada di persimpangan tadi saat menuju FlameHR. Pergi ke kanan naiki platform, ikuti jalannya kamu akan bertemu Goda di satu jalur. Dia akan pergi, ikuti dia naiki platform kiri dan turuni tangga. Naiki platform, lurus ke depan kamu akan di hentikan Goda.

Goda

HP: 11000 | AT: 235 | EX: 6000 | GP: 6000
Actions: Attack
Goda ini cukup mudah dikalahkan, pakai perubahan Agni atau Rudra dan gunakan Mrbl1.

Berjalan melalui lubang di dinding dan turuni tangga. Di sini ada 4 platform, naiki platform mana saja karena semua mengarahkan ke area yang sama, lalu turuni tangga.

Naiki platform, turuni tangga dan naiki tangga sebelah kanan lalu naiki platform menuju ke kiri. Pergi ke bawah dan naikin tangga naiki platform, turun ke bawah dan pergi ke atas naiki tangga dan naiki platform terakhir menuju ke kanan. Ikuti jalannya kamu akan sampai di tengah dan turuni tengga ke area selanjutnya. Naiki platform dan turun ke bawah kamu akan bertemu Jade, tolak tawarannya kamu akan melawannya.

Jade

HP: 25000 | AT: 280 | EX: 8000 | GP: 8000
Actions: Attack, Attack All, Blizzard, Shock
Sama seperti tadi memiliki 2 cara, berubah menjadi Agni atau Rudra. Tapi saya pribadi menjadi Agni dan set Auto, hentikan untuk Heal menggunakan Cure.

Setelah dia mati, periksa samping singgasana ada EmperorSD pedang terkuat untuk Ryu dan juga periksa bagian belakang pilar ada StarSH senjata terkuat kedua untuk Ox. Lalu injak panel berwarna putih di lantai oranye kamu akan turun ke bawah.

Naikin platform dan bicara dengan gadis di itu, dia akan menanyakan apakah kamu menginginkannya? Jawab Ya untuk Heal. Bicara padanya lagi, dan jawab tidak. Kamu akan melawan dia. Setel ke AUTO, serangan party mu akan berdamage besar. Ini akan berakhir setelah dua turn atau lebih. Berbicara padanya lagi, kamu tidak bisa menolak jadi katakan Ya. Sara akan menyuruh Ryu menggunakan Agni untuk menunjukkan wujud asli gadis ini. Cutscene kecil, dan pertempuran kembali dimulai.

Goddess

HP: 50000 | AT: 350 | EX: 10 | GO: 12
Actions: Attack, Blizzard
Untuk mendapatkan Best Ending: Gunakan Agni, serang sekali dan pertempuran berakhir.
Untuk mendapatkan Good Ending: Ryu gunakan Rudra, serang dengan Mrbl1s, Karn menggunakan Mrbl1s sebagai Puka fusion, Nina buffing and healing, Bleu casting BoltX. Jika ada yang terbunuh, RenewX atau Life2 segera.

Jika kamu tidak menggunakan Agni, Ending yang kamu lihat tidak terlalu bagus. Jika kamu menggunakan Agni, maka pertempuran akan berhenti sementara untuk Myria berubah ke dalam bentuk aslinya.

GODDESS

*Health: 50000* *Attack: 350* *EXP : 10* *Gold : 12* Actions: Breath, SnakeBite, BigCrash

Breath dan SnakeBite berdamage 157-278. Kemungkinan besar akan langsung membunuh Karn dalam bentuk Fusion. Cukup Agni dan setel Auto untuk memenangkan pertarungan ini tanpa memikirkan apapun.

Dan untuk kamu orang yang benar-benar ingin memenangkan pertempuran dengan strategi layaknya seorang Pro Player. Ryu berubah menjadi Rudra dan menyerang dengan Mrbl1s, Nina harus buffing dan HEALING, Karn harus menggunakan Mrbl1 sebagai Puka, dan Bleu harus melakukan casting BoltX. Ketika Nina dan Bleu kehabisan AP, gunakan WtrJar.

Setelah menang, lihat Scene dan credit akan muncul.

Yeay 😆 akhirnya kamu menyelesaikan game Breath of Fire ini, petualangan Ryu masih berlanjut loh di generasi berikutnya.

Posting Komentar