Jellyspotters
Guide & Walkthrough Game

Walkthrough Breath of Fire 2 Bahasa Indonesia

Walkthrough Breath of Fire 2 GBA SNES bahasa Indonesia, Guide Breath of Fire 2 Bahasa Indonesia

Nama : Breath of Fire II
Platform : Snes, GBA
Credit : Gamefaqs by Alucard188

DAFTAR ISI -

Prologue

Gate

Items: Treepole, Herb
Game dimulai dengan mata raksasa menggumam beberapa hal tentang Tuhan. Di gereja, Ganer mencoba menangkap Yua untuk tidur siang. Namun Yua kabur keluar gereja, Ganer memanggil Ryu untuk mencari Yua. Periksa laci ada TreePole di sana, kemudian turun. Ganer meminta Ryu untuk mencari Yua, jawab Ya dan keluar dari gereja.

Pergi ke atas dan bicaralah dengan dua wanita di sana. Mereka mengatakan bahwa Yua bermain dibelakang desa. Pergilah ke atas kamu akan menemukan semak-semak bergerak, tekan A dan pergi ke atas.

Ikuti jalan ke atas sampai kamu menemukan Yua sedang berdiri disamping Naga. Ketika kamu mendekatinya, monster akan menyerang Ryu. Cukup Auto dan saat HP Ryu hampir habis, Ganer akan datang dan mengalahkan monster.

Alasan Yua ke tempat ini adalah karena dia ingin menemui ibunya kalau dia tidur di sini maka ibunya akan datang ke mimpinya. Namun Ganer mengatakan bahwa ibunya telah meninggal dan Naga ini membantu melindungi desa dari serangan monster. Kamu akan diberi pilihan, jawab saja yang kamu inginkan karena tidak akan mempengaruhi Story. Kemudian Yua dan Ganer pergi, namun Yua menyuruh Ryu untuk tidur di bawah naga untuk sementara waktu.

Jawab Ya untuk menutup mata, kamu akan melihat mata pada awal game atau jawab Tidak dan kembali ke desa. Ketika kamu kembali, tidak ada orang yang ingat pada Ryu, Ganer ataupun Yua. Seseorang memberitahu bahwa pendeta Gereja St. Eva selalu menjadi Pastor Hulk.

Masuki rumah paling atas, periksa lemari buku ada Herb. Masuki rumah yang ada dua wanita, periksa laci di lantai 2 ada Herb. Sekarang masuk ke gereja, bicaralah dengan pendeta dan dia akan membiarkan kamu tidur di gereja. Pada malam hari, orang yang sekamar denganmu bangun dan mencuri lilin. Ryu menghentikannya dan dia memberitahu motifnya apa yang ingin dia lakukan. Kamu akan diberi opsi untuk bergabung, namanya Bow dan dia bergabung membentuk Party denganmu.

Keluar dari desa, dan pergi ke kiri. Bow akan merasakan hujan akan turun, pergilah ke gua di kiri atas. Di dalam gua sangat gelap, jadi Bow akan menggunakan lilin. Ikuti jalannya, kamu akan melihat sesuatu di sepanjang jalan. Ikuti, dan kamu akan mencapai monster raksasa. Dia akan melempar Bow dan kamu akan melawannya.

Set Auto dan biarkan Ryu kalah, kemudian layar akan muncul menjelaskan beberapa hal dan sekarang kamu memasuki petualangan yang sesungguhnya.

10 Years Later

Hometown

Items: LifePI, Antdt, 100C
Level: 1
10 tahun kemudian, Bow dan Ryu menjadi seorang Ranger. Mereka mendapatkan pekerjaan pertama, menemukan hewan peliharaan yang hilang. Bow yang tadinya ingin menolak kerjaan tersebut tiba-tiba berubah pikiran karena pemilik hewan peliharaan yang hilang adalah putri cantik dari Windia.

Mina memohon agar kamu menemukan Suzy yang berharga. Periksa rak buku di kanan guild Elder ada LifePI. Keluar dari guild, pergi ke kanan ada 2 rumah, masuki rumah sebelah kanan. Naik ke lantai 2, di sana adalah kamarmu. Periksa lemari kamu akan mendapatkan 100C, keluar rumah. Masuk ke Inn, di lantai 2 periksa lemari di kamar yang terdapat Mina di dalamnya ada Antdt.

Belilah item seperti Herb untuk berjaga-jaga, kemudian ubah formasi tekan Select, ubahlah menjadi Scramble dan letakkan Bow di depan. Keluar dari kota dan pergi ke kanan lalu ke bawah memasuki gunung Fubi.

Mt. Fubi

Items: Saladbwl, Firerock
Level: 4
Naik ke atas dan masuki gua, ada tempat penyembuhan. Naikkan level di tempat ini sampai level 6 atau 8 dan lanjutkan mengikuti jalan. Kamu akan melawan boss Harpy Sisters.

Harpy Sisters

Mereka adalah Peach, Palo, dan Puti akan fokus menyerang Ryu. Mereka ingin memakannya, dan akan menyerang satu sama lain untuk satu turn.

Lanjutkan naik ke atas dan dorong batu kecil yang akan memantul ke batu yang lebih besar dan meratakan pintu bawah gua. Masuki gua dan turuni 2 tangga, pergi ke bawah ada peti berisi Saladbowl. Kembali dan keluar dari gua di dekat tangga.

Turuni ke kiri bawah ada peti berisi Firerock, kembali dan turun ke bawah kanan. Turun ke lubang, kamu akan terjatuh di depan seorang pria bernama Azuza, dia adalah pemburu binatang. Keluar gua dan turun ke bawah kamu akan keluar dari gunung Fubi. Pergi ke kiri kamu akan melihat bangunan, masuk ke sana.

Hideout

Items: Suzy
Level: 8
Save game di Patung Naga, masuki rumah yang rusak. Kamu akan melihat seorang pria tua di sana dan kalahkan kecoak. Orang itu berteriak, seekor kecoak besar akan menyerangmu.

Roach

Dia hanya akan menyerang, jadi serang kembali dan sembuhkan bila perlu.

Setelah pertarungan, kamu akan berbicara dengan orang tua bernama (Niro), dan dia akan berterima kasih karena telah menyelamatkannya. Ryu dan Bow menjelaskan bahwa sedang mencari hewan peliharaan. Niro akan menawarkan sepotong babi yang dia temukan, yang ingin dia makan.

Tapi dia harus melepas kerahnya dulu. Bow meminta untuk melihat kerahnya dan tertulis Suzy. Semua panik, mereka mengeluarkan Suzy dari pot. Kembali ke Hometown, dan temui Elder guild.

Kamu akan mendapatkan 500z. Setelah kamu keluar dari Guild, Bow mengatakan dia lelah, jawab Ya untuk beristirahat. Di tengah malam, Bow dibangunkan oleh seorang pria bernama Kilgore. Bow menerima pekerjaan darinya untuk mencuri 'Magic Hood' dari Trout.

Di pagi hari, keluar dan bicara dengan penjaga di gerbang depan. Dia mengatakan bahwa Bow mencuri dari tempat Trout. Pergi ke atas, di perjalanan ke sana kamu akan bertemu dengan seorang wanita. Dia akan pergi melewati Sekolah Sihir. Begitu kamu sampai di tempat Trout, penjaga akan mengatakan bahwa Bow telah ditemukan.

Pergi kiri ke atas, bicaralah dengan Kilgore. Diia akan meminta maaf karena telah melibatkan Bow dalam hal ini.

Kembali ke rumahmu dan Bow akan ada di kamar. Dia akan memberitahumu ceritanya (pilih bahwa kamu yakin dia tidak mencuri apa pun). Menurut Bow, gadis yang menabrakmu adalah pencuri yang sebenarnya. Kemudian seseorang mengetuk pintu, karena panik Bow bersembunyi di tong sampah. Bow ingin kamu membawanya ke Niro tempak kamu menemukan Suzy.

Cobalah keluar dari kota, penjaga akan menghentikanmu menanyakan apa yang ada di tong sampah. Jawab yang kamu mau, karena semua jawaban bisa membuatmu lewat. Asalan jika kamu menjawab Bow adalah karena penjaga percaya bahwa Bow adalah orang yang baik.

Di tempat Niro, Bow bersembunyi di sini dan meminta Ryu untuk menemukan pencuri yang memiliki sayap di punggungnya.

The Coliseum

Niro menyarankan agar kamu menemukan petunjuk di Hometown atau Coursair sebuah kota di sebelah timur Hometown. Tapi sebaiknya pergi ke Coursair. Dari Mt. Fubi pergi ke kanan melintasi jembatan. Musuh lebih tangguh di sini, tetapi jika kamu lv 8 atau 9, seharusnya tidak terlalu menjadi masalah. Saat berada di papan, pergilah ke atas melintasi jembatan ke atas sampai menemukan kota, masuki.

Coursair

Items: Smoke, BumsCL, Herb
Level: 9
Pergi ke atas, bicaralah dengan orang-orang di sini. Mereka membahas tentang Coliseum dan seorang gadis yang ikut serta dalam Coliseum. Di atas kiri toko adalah gereja, kamu bisa save game di sana dan di lantai 2 ada Herb di lemari. Beristirahat di Inn, di lantai 2 ada Herb dan BumsCL di lemari.

Masuk ke Pub pada malam hari, bicaralah dengan pria besar di konter. Dia adalah Rand, memberi tahu ada gadis aneh yang bertarung di Coliseum. Kamu tidak bisa melihatnya karena tiket selalu habis terjual dan dia menyarankan untuk ikut serta ke Coliseum untuk bertemu dengannya. Tetapi lawan pertama di pertandingan ini selalu Baba. Naik ke lantai 2 di lemari ada Smoke.

Orang lain mengatakan bahwa Baba tinggal di Tagwoods, ke Utara dari Coursair. Upgrade equipmu dan belilah beberapa item Heal, serta tabung beberapa coin di bank ( kamu akan tahu alasannya nanti).

Keluar dari Coursair, pergi ke atas sampai papan. Naik ke atas dan di kiri ada hutan, masuki.

TagWoods

Items: Herb, Smoke, Gold, 100Coins, Baba Axe
Di Tagwoods, pergilah ke persimpangan pertama, pergi ke kiri untuk membuka peti berisi Herb lalu kembali ke persimpangan. Pergi ke atas buka peti berisi 100 coin, terus ke atas ada peti berisi Herb. kembali ke tempat peti berisi 100 coin lalu berjalan ke kiri. Naiki tangga dan sekitar ke kiri, dan lanjutkan ke kiri. Naiki tangga ke rumah di atas tiang untuk menggunakan gondola untuk melintasi pohon ke area berikutnya.

Turun ke bawah ada peti berisi Gold dan di sebelah kanan ke gondola berikutnya. Turun dan pergi ke kiri ada peti berisi Smoke, pergi ke bawah ada peti berisi 100 coin. Kembali sedikit ke atas dan berjalan ke kiri bawah, kamu akan bertemu Baba. Bicara dengannya dan kamu akan melawannya.

Baba

Setidaknya kamu level 9 untuk melawan Baba. Sembuhkan saja bila perlu, tapi jangan pernah biarkan HP mu di bawah 25, karena satu serangan spesial darinya dapat mengambil lebih dari 20 HP.

Setelah menang, dia akan memberimu Axe sehingga kamu bisa bertarung menggantikannya. Kembali ke Coursair sekarang.

Pergilah ke pub pada malam hari dan bicaralah dengan Rand. Dia melihat Axe yang kamu dapatkan dari Baba dan akan mengira kamu adalah Baba. Jika kamu perhatikan, nama Ryu telah berubah menjadi Baba untuk saat ini di layar menu. Save game dan pergi ke Coliseum.

Coliseum

Items: 1000Coin
Lv: 11
Penjaga akan menyuruhmu masuk ke ruangan. Bicaralah dengan sektretaris, dia akan menyuruh ke ruangan untuk diwawancarai oleh Dir.HR, masuki ruangan di belakang dan bicara dengan pria di sana.

Dir.HR

Cukup mudah serang dan Heal jika diperlukan.

Setelah menang, sekretaris akan memberitahu untuk menemui Manager Coliseum bernama Augus. Masuki ruangan di sebalah kanan, dia akan membuat skenario. Menembakkan jarum beracun ke arena agar penonton terhibur.

Pergilah ke area yang ada 2 penjaga, pergi ke kiri masuki ruang ganti. Buka peti berisi 1000C, pergi ke shop dan simpan semua uang di bank. Kembali lagi ke tempat ruang ganti, bicaralah dengan penjaga dan coba buka pintu di situ. Rand akan datang dan Ryu akan menceritakan skenario Augus. Rand akan menyarankan memberikan semua uangmu, jawab Ya. Dia akan membeli Antidote untuk Ryu dan Katt, antisipasi saat terkena jarum beracun.

Namun Katt menolak, tidak percaya apa yang dikatakan Rand, dan menyuruh mu untuk melindungi Katt. Masuki pintu dan kamu akan berada di arena, masuk ke tengah pertarungan di mulai.

Katt

Terkadang dia mengejekmu, menyebabkan kamu kehilangan kekuatan. Dan serangan dia selalu Critical, serang dan Heal jangan sampai HP di bawah 20.

Setelah menang, Rand akan memperingatkanmu tentang jarum beracun yang akan di tembakkan. Katt akan pingsan, dorong Katt ke atas untuk menyelamatkan dia dari jarum beracun. Dia akan meminta maaf kepada Ryu dan bergabung ke Party untuk melawan Augus.

Jika kamu tidak mendorongnya saat knock,dia akan terbaring di tempat tidur. Rand akan bergabung ke Party untuk mengalahkan Augus.

Leveling dulu, naikkan beberapa level. Setelah itu pergi ke ruangan Augus, Rand akan di sana jika kamu menyelamatkan Katt. Augus akan berubah menjadi monster.

Augus

Dia dapat menyerang 2x dalam 1 turn, kadang dia menghemat tenaga dan melepaskannya dalam 1 serangan yang kuat. Rand fokus Heal, khususnya ke Katt karena dia paling lemah. Ryu dan Katt fokus dalam menyerang. Jika kamu masih memeliki Firerock, gunakan untuk itu.

Setelah pertarungan, Augus akan menceritakan beberapa hal tentang dunia dewa, dan Rand akan bertanya-tanya tentang apa ini. Ryu menyebutkan tempat persembunyian, Rand dan Katt ingin pergi ke sana. Sekarang, kembali ke tempat persembunyian di tempat Niro dan Bow berada.
Untuk mempercepat, gunakan kemampuan khusus Rand untuk kembali ke Mt. Fubi lebih cepat

Finding Nina

Bow akan menyambut kembali kedatanganmu ke tempat persembunyian. Rand dan Katt sekarang tahu nama asli Ryu. Bow khawatir Katt tidak bisa memperbaiki dan malah merusak banyak hal dan memberitahu Katt untuk pergi bersama Ryu mencari pencuri.

Pergilah ke Hometown, bicaralah dengan penjaga. Dia mengatakan ada seorang gadis dengan sayap di sekolah sihir. Ketika kamu menuju sekolah sihir kamu akan melihat ledakan dari sana. Seorang wanita dengan sayap hitam di hadang 3 orang oleh yang disebut Joker.

Katt ingin belajar sihir, jawab Ya untuknya dan pergi masuk ke sekolah. Naiki tangga, dan ke ruang kelas kanan di lantai paling atas. Nina ada di sana bersama gurunya, Yoji. Katt ingin belajar sihir dan dia akan menghajar Geng Joker untuk Nina.

Seorang Joker datang dan memberitahu Nina bahwa jika dia tidak ikut bersamanya ke tempat persembunyian Joker, dia tidak akan pernah melihat adik perempuannya lagi. Nina akan pergi bersama Joker. Yoji menjelaskan situasinya, setelah itu kembalilah menuju ke Coursair. Saat berada di papan tanda, pergi ke kiri di sana ada gua.

Mt. Rocko

Items: LuckCndy, SilverDR, 1100Coins
Level: 10
Saat memasuki tempat persembunyian, kamu akan melawan Hood di pos penjagaan pertama. Bicaralah dengan semua orang di dalam gua, di kiri atas ada seorang pria bernama Win, dia tinggal di gua ini karena tidak memiliki rumah.

Pergi ke kanan atas masuki pintu di sana. Ada penjaga yang berdiri di dekat batu, bicaralah dengannya. Dia akan mengajukan pertanyaan, "Siapa nama keponakan bos". Jawaban yang benar adalah "Pain", dan dia akan membiarkanmu lewat. Gerbang berikutnya ada seorang pria yang memberi tahu kamu bahwa sakelar untuk membuka pintu gerbang ada di lubang sebelah kanan. Ini jebakan, tekan A pada lubang. Laba-laba beracun akan menggigit tanganmu, penjaga dan laba-laba kemudian menyerang.

P. Spider & Hood

Kalahkan Hood terlebih dahulu, kemudian serang Laba-laba. Party yang terkena racun jangan di sembuhkan dulu dengan Antdt, karena serangan P. Spider dapat meracuni lagi.

Setelah itu turuni tangga, pergilah ke bawah ada peti berisi LuckCndy. Lalu pergi ke kanan atas ada peti berisi SilverDR (gunakan pada Ryu), kembali ke kiri dan masuki pintu di sana. Pergi ke kanan ada peti berisi 100C, pergi ke kiri naiki tangga.

Naiki tangga masuki pintu, kamu akan berada di area yang luas. Pergi ke kanan dan turuni tangga, kalahkan penjaga di sana. Katt dan Ryu melihat Nina berbicara dengan pemimpin Joker. Setelah adegan itu, pergilah ke kiri, dan ikuti jalannya. Katt akan berjalan perlahan ke depan dan menghajar salah satu Joker yang menjaga Mina. Dan kamu akan diserang oleh 6 Joker, namun di dalam battle hanya 4. Ketika mati 1 akan muncul lagi untuk menggantikan. Setelah menang, Nina akan mengubur Joker di bawah batu, tapi Joker berubah menjadi monster dan menyerang.

Joker

Ryu dan Katt serang terus, Nina gunakan magic Cold.

Setelah menang, Nina bergabung ke Party untuk membawa Mina pulang ke Windia. Semua Joker di sini telah pergi, pergi ke tempat di mana ada peti yang di jaga oleh Joker. Buka peti tersebut berisi 1000C, keluar dari gua dan pergi ke Coursair untuk beristirahat lalu pergilah ke Windia.

Deep Well

Windia berada di sebelah Barat dari Coursair. Pergilah ke atas seperti menuju Tagwoods, saat berada di papan berjalan kiri. Ikuti jalannya dan menyebrangi jembatan, kamu akan memasuki ruang bawah tanah Kastil Windia.

Windia Basement

Items: None
Ada penjaga di belakang gerbang, dia akan mengenali Mina dan membiarkan kamu lewat. Tempat ini seperti labirin, kamu akan tahu jalur yang benar ketika Mina mengatakan sesuatu. Dan kamu akan menemukan tangga naik.

Kamu berada di kastil Windia, dikelilingi oleh penjaga. Mina akan lari ke ibunya, dan Ratu tidak menganggap Nina adalah anaknya. Ratu meminta penjaga itu mengawal Ryu ke kota.

Windia

Items: 100Coins, TreeST
Penjaga tidak memperbolehkan untuk masuk ke Kastil dan jalan terbaik ke tanah sebelah timur adalah menyebrangi tebing. Katt yang bingung kenapa Nina tidak diperbolehkan masuk karena sayapnya berwarna hitam. Pergi ke bawah, di mana ada seekor monyet di dekat kotak. Dia mengumumkan untuk pertunjukan sulap. Menawarkan Ryu untuk masuk ke kota dan menghilangkannya. Setelah itu Katt dan Nina ingin Ryu kembali, namun Sten mengatakan bahwa dia telah hilang ke dimensi lain. Ryu berada di suatu tempat yang semuanya hitam. Sten ingin berkencan dengan Nina dan Katt atau mereka tidak ingin melihat Ryu kembali. Ryu akan muncul di tanah dan Sten meminta maaf, dia bergabung ke dalam Party.

Belilah equipment, berikan SilverDR Ryu ke Sten. Beristirahat di Inn, di lantai 2 ada TreeST dan 100C di lemari. Keluar dari Windia dan pergi ke kiri, melewati gunung nanti kamu akan melihat rumah di antara dua tebing. Masuki, bicaralah dengan orang-orang di sini. Kamu akan mendapatkan informasi tentang uparupa, di lemari ada HelpBl. Keluar dan lanjutkan pergi kiri, sampai menemukan desa di dekat tebing laut.

Capitan

Items: SuedeAR, GutsBL, Tolen, Wfruit
Desa ini dilanda kekeringan, seorang anak jatuh ke sumur dan beberapa orang yang mencari anak tersebut juga tidak kembali. Masuki Inn, di lantai 2 ada Tolen dan SuedrAR di lemari. Masuki rumah di sebelah Inn, di lemari ada Wfruit. Masuki rumah kanan atas, ada GutsBL di lemari. Pergi masuki sumur.

Well

Items: Van.Ext, Charm
Level: 14
Seekor monster berada di depanmu, seorang pria mengalahkannya. Dia adalah Ray, monster akan datang menyerangmu. Setelah itu jawab Ya untuk membantu, dia akan membawamu masuk ke dalam. Pergilah ke atas ada seekor kura-kura dan peti berisi Van.Ext, naiki kura-kura untuk sampai ke atas. Ada peti berisi Charm dan pergilah ke anak kecil di sana, bicara dengannya. Monster besar akan muncul dan menyerangmu.

Terapin

Cukup sulit karena Fire Breath dan Gempanya menyerang semua Party dan Brain Wave dapat mengontrol salah satu membermu untuk menyerang Partymu sendiri. Nina gunakan magic, Ryu serang terus, Katt dan Sten fokus Heal dengan item jika ada kesempatan serang.

Setelah menang, gua akan bergetar dan kembalilah ke Ray. Air akan keluar meluap, Ray akan menghentikan air dengan sihirnya dan menyuruh untuk menyelamatkan penduduk desa yang berada di gua ini.
Seberapa banyak penduduk desa yang kamu selamatkan akan mempengaruhi Story game

Telusuri gua dan temukan penduduk, ketika kamu menemukan orang. Bicaralah, namun orang itu diwajahnya ada monster. Jangan set Auto, serang monster yang ada di wajahnya. Orang tersebut akan selamat, cari semua orang di gua ini dan kalahkan monster di wajah para penduduk. Setelah semuanya selesai, kembali ke Ray dan bicara dengannya. Dia akan menanyakan apakah kamu sudah menyelamatkan penduduk desa. Katakan Ya dan lari kebawah, kamu akan berada di desa.

Ray akan berterima kasih dan memberimu berkah S.t Eva. Kembali ke tempat persembunyian, bawa Ray ke sana. Saat di Windia pergi ke bawah, di sana ada tebing. Tempatkan Sten di depan dan tekan A di ujung tebing, Sten akan menggunakan kemampuannya untuk menyebrang tebing.

Sesampai di sana, Ray akan mengajarkan Spell Renew jika kamu menyelamatkan semua berjumlah 6 orang di gua tadi, tapi jika tidak maka kamu akan mendapatkan Spell Cure2. Ajarkan Spell Renew ke Bow atau jika kamu mendapatkan Cure2 ajarkan ke Nina. Setelah itu Ray akan pergi.

Awakening

Sekarang kembali ke Capitan, di antara Inn dan rumah ada seorang gadis berbaju merah. Tempatkan Ryu di depan dan bicaralah dengannua. Dia akan membawa Ryu pergi meninggalkan Party untuk sementara waktu. Kamu akan berada di dalam rumah 3 lingkaran sihir di lantai. Gadis yang beranama Sana dan Nenek menjelaskan tentang eksperimen Penyatuan (Uniting). Setelah itu periksa lemari ada LifePl dan berdiri di lingkaran tengah.

Sana mencoba bergabung denganmu, namun ada sesuatu yang tidak beres. Penggabungan tidak berhasil dan secara tidak sengaja mereka telah melepaskan kekuatan naga pada Ryu. Rumah dan hutan terbakar oleh kekuatan naga, Nenek ingin Ryu mencarikan rumah baru untuknya. Kembali ke Capitan, ada seorang pria berdiri di tempat Sana. Bicaralah dengannya, kamu akan otomatis kembali ke tempat persembunyian.

Nenek menganggap Bow adalah tukang kayu dan dia meminta Bow untuk membuatkan kamar untuk mereka. Bow masuk ke dalam, bicara dengannya dan bicara dengan Nenek. Dia memintamu untuk mencari tukang kayu di Capitan. Ada 3 tukang kayu di Capitan yang membangun model rumah biasa, rumah di atas tiang dan rumah mewah. Jika kamu menyelamatkan penduduk desa minimal 2 orang maka akan ada 1 tukang kayu di sana. Jika menyelamatkan 3 atau 4 orang maka akan ada 2 tukang kayu di sana. Dan jika kamu menyelamatkan semua penduduk maka 3 tukang kayu berada di sana. Berikut kelebihannya:

  • Tukang kayu 1: Dia orang yang membangun rumah biasa. Dia membuka toko roti, kamu bisa memasak item yang dapat meningkatkan Stat atau item yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.
  • Tukang kayu 2: Dialah yang membangun rumah di atas tiang seperti gondola di Tagwood. Adanya dia jika kamu menyelamatkan 3-4 orang di sumur Capitan. Dia membuka permainan seperti othello, Tolen yang kamu temukan untuk mendapatkan barang langka dan unik, seperti TigerSD.
  • Tukang kayu 3: Dia membangun rumah mewah, dan dapat diperoleh dengan menyelamatkan semua penduduk desa di dalam sumur. Dia akan membuka bar, di mana pelanggan bar memberi tahu pencapaian kamu selama ini. Seperti memberi tahu berapa banyak pertempuran yang telah kamu lakukan, berapa kali kamu melarikan diri dan kalah dalam pertempuran. Bartender, yang merupakan tukang kayu, menawarkan untuk itu tingkatkan Stat mu menjadi super dengan bayaran uang.

  • Jadi pilihlah salah satu tukang kayu, orang di belakang rumah mewah akan pergi, masuki celah dinding di sana. Ikuti jalan kamu akan menaiki perahu untuk sampai ke sebrang.

    The Prince & The Impostor

    Ke atas dan masuki hutan, ikuti jalannya kamu akan menemukan sekelompok katak di sana. Salah satu dari mereka akan berbicara denganmu dan muncul dari kolam. Dia telah dikutuk oleh penyihir terdekat. Dia meminta untuk pergi ke menera penyihir untuk menghapus mantranya.

    Keluar hutan dan pergi ke bawah lalu ke kiri menyebrangi jembatan, kamu akan menemukan perkemahan. Di sana kamu bisa beristirahat dengan bicara pada pria di sana. Naikkan level sampai level 17 dan pergi ke atas kamu akan mencapai tower.

    Witch's Tower

    Items: CureAl, WiseRB, Herb, WiseBL, WiseHoop, SilkGL, WizardRG, 1503Coins
    Level: 16-17
    Masuki menara, tempatkan Ryu di depan untuk menginjak sakelar di lantai. Seseorang akan bicara dan kamu akan di serang Monster, injak beberapa kali nanti jalan akan terbuka. Jangan buka peti di atas, dan pergi ke kiri. Menaiki tangga, ada peti berisi CureAl lalu kembali. Sekarang pergi ke kanan naiki tangga, sampai kamu di area platform.

    Dalam versi Snes kamu bisa melihat arah menuju kemana dari 5 platform. Namun jika kamu memainkan versi GBA tidak bisa melihat karena layar terlalu kecil. Dari kiri ke kanan saya beri nomor 1-6. Naiki nomor 4 kamu akan menuju ke tengah, turuni tangga banyak peti di ini. Bukalah dari atas ke bawah, semua peti berisi Coin yang berjumlah 1503 Coin. Namun saat kamu membuka peti ada lubang yang akan muncul, jadi berhati-hatilah. Setelah itu kembali ke 5 Platform, sekarang naiki nomor 1. Kamu akan menuju ke kanan atas, lanjutkan ke area berikutnya.

    Naiki tangga, di bawah ada peti berisi Herb lanjutkan ke kiri. Di area ini banyak sakelar di lantai, saat kamu menginjak 1 maka gerbang akan ada yang terbuka dan tertutup. Injak sakelar di tengah, gerbang atas kan terbuka. Injak sakelar di tengah yang ada lubangnya, gerbang di peti akan terbuka. Buka peti berisi SilkGL, pergi ke atas melewati lorong. Jangan injak sakelar di atas, gerbang terdapat 2 peti akan terbuka. Buka peti berisi WizardGR dan WiseRB, kembali injak sakelar di atas nanti gerbang di kiri akan terbuka dan naiki tangga.

    Naiki Platform untuk membuka 2 peti berisi WiseHoop dan WiseBL, pergi ke bawah dan naiki tangga. Kamu akan sampai di tempat penyihir, dia bernama Nimufu. Dia senang karena Ryu telah berhasil ke atas dan ingin bermain dengannya. Ryu menyebutkan tentang katak, namun jika Ryu bermain dengannya maka akan memberitahu cara melepaskan kutukan. Nimufu ingin menjadikan Ryu peliharaan, namun Ryu menolak dan pertarungan dimulai.

    Nimufu

    Cukup mudah. Gunakan kekuatan naga Ryu, Nina gunakan S.Boom dan Katt Heal atau isi AP milik Ryu untuk menggunakan kekuatan naga lagi.

    Setelah itu Nimufu akan menangis dan memberitahu jika gadis muda mencium katak itu maka dia akan berubah kembali normal. Kembali ke bawah di lantai yang ada 5 Platform, naiki Platform nomor 5 atau paling kanan. Ikuti jalannya naiki tangga, kamu akan menemukan gadis bernama Seso. Dia adalah Water Shaman, bicara dengannya nanti dia akan Warp kembali ke Nenek. Sekarang keluar dari menara dan kembali ke hutan di mana katak berada.

    Letakkan Nina atau Katt di depan dan bicaralah dengan katak, setelah itu dia akan berubah kembali normal. Namun wujud aslinya adalah katak, dia bernama Ekaru Hoppe de pe Jean seorang pangeran dari Simafort. Dia ingin berterima kasih dengan menunjukkan istananya padamu. Dia akan bergabung ke Party, ubah Party dan masukkan dia. Ketika kamu keluar dari hutan, tukang kayu sudah menyelesaikan pekerjaannya.

    Sekarang pergilah ke kiri atas seperti menuju menara penyihir, di bagian Barat ada air terjun. Tempatkan Jean di depan dan tekan A, dia akan berubah menjadi besar. Masuki air terjun di sana ada gua tersembunyi.

    Hidden Cave

    Items: SkoletAR, KmikzeBL
    Buka peti berisi SkoletAR dan KmikzeBL, tempatkan Ryu di depan dan bicaralah dengan pria di sana. Orang tua itu akan mengajari Ryu transformasi Naga kedua. Keluar dari gua.

    Sekarang kamu bisa melakukan salah satu dari dua hal sekarang. Melanjutkan Story dengan pergi ke Simafort atau kembali ke tempat persembunyian yang sekarang disebut Township. Saya rekomendasikan untuk kembali ke Township karena ada senjata DivideBL, yang dapat berguna di Simafort. Saat menuju ke Township mampir dulu ke Windia dan masuki toko senjata. Di sana ada seorang perempuan bernama Barreta, bicaralah dengannya dan ijinkan dia tinggal di Township. Dia akan membuka toko di sana, kamu dapat item bagus pada tokonya.

    Simafort

    Items: Dluxrod, IronSH, RoyalHT, SoleSD, BreathAR, HelpBL, GutsBT, 1000 Coins
    Level: 18-19
    Letak Simafort berada di bawah menara penyihir, letakkan Jean di depan dan tekan A. Masuki danau masuki istana di tengahnya. Masuki kastil, Jean akan akan menyambutmu di istananya, semua orang terkejut dan 2 orang penjaga akan membawa Jean. Memanggilnya seorang penipu, seseorang akan datang dia mengaku pangeran yang asli dan meminta maaf atas untuk tindakan Jean. Memintamu untuk pergi dari sini dan memberimu uang dan perahu. Jawab Ya untuk pergi, keluar dari kastil.

    Di dermaga kamu akan melihat seorang gadis menarik batu besar dan melemparkan ke perahu. Dia bernama Petape seorang putri dari Simafort dan memberi tahu tentang siapa penipu yang asli namun penjaga akan datang. Petape melempar Party ke air kemudian tenggelam.

    Kamu akan terbaring di kamar dan Petape akan meminta maaf. Kemudian menjelaskan situasi, jawab Ya untuk membantu. Kemudian dia memberikan insang untuk bernapas di air yang dangkal. Setelah itu periksa rak buku ada Dluxrod, belilah item atau equipment lalu pergi ke dermaga.

    Turuni tangga di kanan bawah, kamu akan masuk ke air. Pergi ke kanan masuki lubang yang ada perahu di atasnya, kamu akan naik ke permukaan. Naiki perahu kamu akan menuju ke tempat perkemahan, tambahkan Rand di Party di Dragon Shrine. Kemudian kembali ke Simafort, kembali ke air dan manuki lubang di atas, naiki tangga kamu berada di dalam Kastil.

    Pergi ke atas, berjalan ke atas dan turuni tangga. Seorang Leader sedang berjaga di sel Jean, jika kamu ingin menemui Jean maka harus mengalahkannya dulu, jawab Ya dan kamu akan bertarung. Dia cukup mudah, serang dengan serangan Naga. Petape muncul dan marah karena Jean mengatakan beberapa hal. Hanya dengan Royal Ring yang dapat membuktikan pangeran yang asli, namun Jean memberikannya pasa Nimufu. Sekarang keluar dari Kastil dan pergi ke WildCat Restaurant.

    WildCat Restaurant

    Items: None
    Level: 16
    Tempatnya berada di sebelah kiri air terjun, saat kamu mempelajari transformasi Naga. Restauran ini memiliki aturan yang unik.Bicaralah dengan pria di sana, jawab Ya dan masuki ke dalam. Baca papan di tembok, jawab Ya untuk melepaskan Helm kemudian pergi ke atas. Sama seperti sebelumnya baca papan dan sampai semua equipment di lepas. Jika tidak membaca papan dan berjalan ke area selanjutnya maka kamu akan di hadang oleh penjaga, serta menjawab Tidak maka kamu akan bertarung melawannya. Sesampainya di tempat seperti pemanggang, berdiri di tengah. Scene kamu di panggang hidup-hidup dan seseorang datang melawanmu.

    baca plakat di dinding dekat pintu untuk mempelajari bahwa ettiquette yang tepat diterapkan dengan ketat. Bicaralah dengan Penjaga dan dia akan meminta meninggalkan semua barang di pintu, Setuju dan masuk. Di ruang pertama, ada plakat di dinding dengan tulisan dan setiap ruangan ada hal yang sama, tapi menanyakan hal yang berbeda. Yang satu ini, meminta kamu untuk melepaskan helm. Yang berikutnya meminta untuk melepas Armor, dan memakai serbet. Setelah itu meminta untuk menukar senjata dan pelindung dengan garpu dan pelat. Berikutnya meminta untuk menggosokan garam dan merica di tubuhmu. Yang terakhir menanyakan kematangan daging, ad tiga pilihan, rare, medium, dan well done. Pilih Rare, jika kamu tidak mematuhi plak, di setiap pintu keluar ruangan, kamu akan menghadapi penjaga. Pilihan yng terbaik adalah mematuhi tanda.

    Sekarang, memasuki ruangan berikutnya, kamu menyadari bahwa sedang berdiri di atas sebuah panggangan raksasa. Api keluar, dan kehilangan HP tergantung pada apa yang kamu pilih.
    • Rare : 1/4 HP
    • Medium : Setengah HP
    • Well-done : Menjadi 1 HP

    Seseorang keluar dari pintu, dan berteriak padamu masih belum matang. Dia kemudian memberi tahu bahwa dia akan mengalahkanmu.

    Wild Cat

    Cukup tangguh, terutama karena kamu tidak memiliki penyembuhan apa pun item atau baju besi atau senjata. Dia menggunakan Chop chop, memberikan damage sekitar 70HP ke anggota Party, dan dadu yang mana memberikan lebih dari 100 damage kepada anggota Party. Gunakan Transformasi naga Ryu, Rand fokus Heal, Nina gunakan S.Boom, dan Sten dapat menggunakan Flame, lalu menyerang saat MP-nya hampir habis. Satu atau dua karakter mungkin mati dengan chop chop atau dadu, tapi kamu bisa mengalahkan dia.

    Setelah pertarungan, pria itu akan masuk ke restoran. Masuki restoran, dan berbicara dengan orang di belakang meja. Dia akan meminta maaf, maafkan dia dan dia akan mengajarimu chop chop. Tempatkan di depan orang yang ingin pelajari kemampuan ini. Saya rekomendasikan untuk memberikan kepada Sten, karena akan berguna nanti.

    Para penyihir di Restoran Wildcat sedang mengadakan reuni. Salah satunya akan memberi tahu bahwa Nimufu menyembah dewa porselen, dan yang lainnya akan melawanmu jika kamu berbicara dengannya. Pergilah ke pintu kanan, dan kamu akan melihat Nimufu di dalam toilet. Dia akan menangis karena tidak populer, dan akan memberi tahu bahwa dia tidak memiliki cincinnya, mungkin jatuh ke toilet. Tekan A pada toilet, kamu akan masuk ke sana.

    Dari tangga, pergi ke kiri, kamu akan melihat sesuatu yang berkilau di dalam air. Pergi ke sana dan tekan A, Cincin itu akan tergelincir dan hanyut. Pergi ke atas, melalui celah di sebelah kiri tangga ke atas, dan kamu bisa ambil cincin di sana. Kembali, dan Nimufu merasa jijik bahwa kamu melompat ke toilet untuk cincin itu. Dia mendengar bahwa itu adalah Royal Ring dan tidak percaya menyebutkmu pembohong. Sekarang kembalilah ke Penjara di Simafort.

    Jean dan Petape akan senang, bergegas ke raja untuk menunjukkan cincin itu. Namun Pangeren juga memiliki cincin, Petape menantang kontes memasak antara Jean dan Pangeran. Pangeran mengatakan hukum yang kalah adalah kematian bagi Jean dan Party mu. Petape dan Jean memutuskan untuk membuat Gold fly pudding, bahan-bahannya adalah Cockroach dan green onion salad, Worm with caramel sauce. Petape meminta untuk menemukan bahan di ruang bawah tanah.

    Keluar dapur naiki tangga di atas, dan berjalan melalui ruang perjamuan menuju ke halaman. Pergi ke kanan di dekat kolam ada seorang gadis bernama Fiolona, dia mencari pacarnya bernama Tata. Naiki tangga di atas, masuki pintu sebelah kanan Raja. Di kamar raja periksa lemari ada 1C dan tarik tuas sebelah lukisan. Masuk, naiki tangga kamu berada di atap. Ada seseorang bicaralah dan selamatkan, dia adalah Tata lalu kembali ke Fiolina. Katakan Ya untuk pertanyaannya dan dia akan pergi untuk menyelamatkan Tata. Kembali ke atap dan bicara dengan Tata, Jawab Info dan dia memberi tahu jika kamu melompat pada ember di kincir angin maka kamu akan sampai di ruang bawah tanah, dia juga memberikan kunci.

    Masuki pintu di sebelah kiri ada peti berisi 1000 Coin, lalu buka pintu tengah untuk mengakses ember di kincir angin. Berdiri dekat ember dan tekan A kamu akan turun ke bawah. Masuki pintu di kiri, ikuti jalannya dan seekor lalat sedang menyerang prajurit kemudian akan menyerangmu.

    Gold Fly

    Dia sulit. Gunakan serangan naga. Rand gunakan Wfruit pada Ryu, Katt terus serang dan Nina gunakan S.boom. Ryu menggunakan serangan naga lagi, Rand gunakan Wfruit dan Heal, ulangi terus sampai lalat kabur.

    Setelah pertarungan, Prajurit akan mati. Jika perlu pergi ke Inn untuk beristirahat dan beli LifePL dan Wfruit. Kembali ke tempat tentara yang meninggal, ada dua jalan yang bisa kamu ambil dari sini, kiri atau kanan. Masuki pintu kiri, melawati dua penjaga di ruangan ini kamu akan menemukan Gold Fly namun lari lebih jauh ke dalam ruangan. Ikuti jalan setapak sampai di jembatan, monster akan keluar dan melawanmu.

    J.Worm

    Dia memiliki serangan yang dapat memberikan efek tidur. Kamu dapat menunggu Party yang terkena efek atau memukul anggota Party untuk membangunkan mereka. Strateginya sama seperti melawan Gold Fly.

    Setelah menang, kamu mendapatkan Worm salah satu dari bahan. Jika perlu kembali beristirahat, dan ambil jalan ke kanan di mana penjaga mati di sana. Masuki pintu, pergi ke kiri masuk ke ruangan dengan dua peti berisi HelpBL dan GutsBT. Kembali dan pergi ke atas, di ruangan ini kamu menemukan Gold Fly lagi dan banyak kecoak. Pergilah ke kiri, masuki pintu dan kamu akan menemukan peti berisi Stamina. Kembali ke ruangan banyak kecoak dan pergi ke atas masuki pintu.

    Gold Fly akan mengejekmu lagi dan pergi. Pergi ke atas masuki pintu, Gold Fly mengejek dan pergi kembali. Heal dan bersiap berjakan ke atas untuk melawan kecoak raksasa.

    G.Roach

    Gunakan strategi seperti melawan Gold Fly.

    Setelah menang kamu mendapatkan bahan lainnya. Heal dulu sebelum ke atas untuk melawan Gold Fly.

    Gold Fly

    Satu serangan Naga akan membuatnya memiliki HP rendah. Jumlah Damage yang kamu berikan kepada Gold fly dalam pertempuran pertama akan menentukan berapa HP yang dia miliki untuk pertarungan ini.

    Setelah menang kamu mendapatkan semua bahan, kembeli ke Jean dan Petape. Bicara dengan Jean untuk memberikan semua bahannya. Kembali ke ruang makan dan bicaralah dengan orang yang memblokir jalan untuk memulai kontes.

    Setelah keributan, raja menyatakan pangeran sebagai pemenang, Petape tidak terima hasil dari kontes ini berniat untuk meledakkan kastil. Koki ahli meminta maaf, dan menjelaskan situasinya, lalu meminta kamu untuk menyelamatkan Tuan Jean dan Petape.

    Kembali ke dapur, masuk ke WC di pintu kanan. Tekan tuas di bawah panah untuk kembali ke ruang bawah tanah. Dari sini, pergi ke kanan, dan ikuti jalannya. Kamu akan menemukan Jean di sini dan masuki pintu, kaku akan menemukan Petape. Serta pangeran menjelaskan beberapa hal, lalu berubah menjadi iblis dan menyerang kamu.

    Kuwadora

    Pastikan kamu membawa LifePI dan Wfruit untuk Ryu. Dia memiliki kemampuan untuk menghentikan Turn, sering kali melewatkan serangan, dan serangan yang akan menyerang semua orang berdamage 30-45 HP. Dia juga menggunakan Spell Death dan Curse.

    Setelah menang, Kuwadora akan menekan tombol untuk menghancurkan Kastil. Kastil akan mulai berguncang, lalu Kuwadora mati. Jean masuk dan memberi tahu, penggunaan sebenarnya dari tombol tersebut. Kemudian sebuah pintu akan terbuka di ujung lain ruangan dan jalan setapak akan muncul. Petape akan bertanya-tanya apa yang terjadi, dan Jean menjelaskan. Kemudian mereka berdua pergi. Ambil SoleSD di batu, lalu keluar ruangan. Kamu akan muncul di kamar Raja, dan setelah adegan Jean akan bergabung kembali Party.

    Setelah selesai, apakah kamu ingat ada seorang pencuri di penjara di ruang penyimpanan makanan? Pergi ke sana. Pergi ke dapur dan turuni tangga di bawah, ikuti jalannya ke atas. Kamu akan melihat seorang gadis di jeruji meminta tolong, bicara dengan orang di sana. Jawab Ya untuk membawa gadis itu bersamamu. Akhirnya kamu menangkap pencuri yang kamu cari, naiki tangga di kanan dan buka 3 peti berisi RoyalHT, BreathAR dan IronSH. Sekarang kembali ke Hometown.

    The Thief is Running Away

    Hometown

    Items: Magic Hood, Antdt, cake
    Level: 19-20
    Pergilah ke tempat trout, bicara dengan penjaga, dia akan membiarkan masuk. Trout akan berterima kasih, tetapi Patty si Pencuri, akan menimbulkan kecurigaan tentang trout, sehingga untuk membuktikan kepolosannya, Trout ingin kamu memeriksa rumahnya. Masuki dapur periksa lemari ada Antdt lalu pergi ke gudang di sisi kiri rumah, dan buka peti di dalamnya ada kue. Kemudian pergi ke kamar sebelah dan turuni tangga.

    Setelah memasuki ruang bawah tanah, kembali ke atas dan trout akan menemui mu, kemudian kamu keluar dari rumah Trout. Kilgore akan menemui mu di luar dan menanyakan apa yang terjadi. Dia lega bahwa pencuri asli ditemukan dan dia akan meminta kamu untuk membawa Bow, jadi dia dapat meminta maaf. Pergi ke patung Naga di sebelah toko senjata dan masukkan Bow ke dalam Party lalu pergi ke rumah Kilgore.

    Tempatkan Bow di depan dan bicara dengan Kilgore. Dia meminta maaf dan mengundang ke pesta. Kemudian Kilgore ingin Bow untuk mencuri lagi di tempat Trout, karena dia menyembunyikan sesuatu di sana. Bow setuju, lalu bertanya apakah Ryu ingin ikut atau tidak. Jawab Ya untuk membantu, jika menjawab Tidak maka Bow akan sendiri ke sana.

    Adegan dimulai dengan pertempuran dengan penjaga. Pergilah ke ruang bawah tanah yang kamu kunjungi sebelumnya, lalu naik ke atas kembali. Bow akan mendengar suara, maka dia akan bersembunyi. Jalan tersembunyi terbuka, dan trout keluar. Setelah dia pergi, masuk melalui pintu tersembunyi dan turuni tangga. Di sini ada 2 orang di kurung dan Patty di sebelah kiri, bicara dengannya. Trout akan datang, menawarkan Bow agar berkerja untuknya namun di tolak. Menawarkan juga pada Patty dan di tolak juga, Trout kemudian berubah menjadi monster dan menyerangmu.

    Trout

    Jika Ryu membantu pertarungannya mudah. Gunakan saja Transformasi naga untuk mengalahkannya. Jika Ryu tidak membantu, maka cukup terus serang Trout. Trout mencuri uang darimu ketika dia menyerang, tetapi kamu mendapatkannya kembali ketika menang.

    Setelah menang, Patty memberimu Magic Hood yang diinginkan Kilgore kemudian dia pergi. Bow kembali ke tempat Kilgore, menjelaskan banyak hal, lalu mencoba mengembalikan Magic Hood ke Kilgore, tapi Kilgore ingin kamu memilikinya. Busur kemudian memiliki firasat, dan memberikan pertanyaan. Pilih yang mana saja, lalu setelah cutscene, kamu berada di luar tempat Kilgore. Kembali ke bawah, dan Anda akan melihat Silvia di sana, yang meminta kamu untuk pergi ke Ranger Guild.

    Di ruangan Elder, para veteran Rangers sedang membicarakan sesuatu yang terjadi pada hutan di Gate. Bow dan Ryu mengatakan bahwa mereka tahu apa yang dilihat para Ranger di Gate, dan Elder mengirim mereka untuk menyelidiki Gate. Dia kemudian berkata agar kamu menemukan Grass man yang dapat berkomunikasi dengan pohon.

    The Biggest Fish

    Items: SteelAR, 100 Coins, PwrFood, GoldAR, Whale Bell
    Level: 19-20
    Dari Hometown pergilah ke arah Simafort, di bawahnya ada sungai. Ikuti Sungai menuju ke bawah sampai mencapai danau kecil dengan bantuan Jean berubah menjadi katak besar. Tanda ada di sebelah kanan dan pergi ke pantai, di sana ada seorang pria bernama MacClean. Masuki gua periksa lemari ada Herb dan bicara dengan MacClean, ajak dia tinggal di Township. Keluar pantai, terus berjalan ke kanan dan kamu akan melihat sebuah rumah.

    Pastikan ada Katt di Party, masuk rumah dan bicara dengan seorang pria. Dia mengucapkan terima kasih karena telah menyelamatkannya, lalu kamu dapat melihat-lihat ke dalam W.Cave. Ikuti jalan, dan turun tangga. Anehnya, tembok tampaknya berdenyut. Di bagian bawah ada tangga di sebelah dengan pagar di sekitarnya. Tempatkan Katt di depan dan hancurkan pintu pagar dengan menekan A, lalu turun tangga. Kamu akan mendarat dan mengejutkan seorang lelaki tua. Dia memberi tahu kamu beberapa hal dan memperkenalkan sepasang lumba-lumba. Rupanya gua ini adalah paus dan telah tertidur untuk waktu yang lama. Lumba-lumba berbicara tentang boneka batu di Paus, pergi ke atas memasuki tubuh paus.

    Di area yang banyak gelembung, pergi ke kanan atas ada peti berisi SteelAR. Di sebelah kiri ada peti berisi 100C, lanjutkan ke atas. Berjalan ke atas lalu belok ke kanan, ikuti jalan ke atas ada peti berisi PwrFood lalu kembali. Pergi ke atas ke area selanjutnya, lurus ke atas ke area selanjutnya. Pergi ke kiri atas, tempatkan Katt di depan untuk membuka pintu. Buka peti berisi GoldAR, kembali dan masuki pintu tengah. Terus berjalan ke atas sampai kamu menemukan boneka batu yang dibicarakan Tree dan Ton. Dia akan bangun dan menyerangmu.

    Munmar

    Dia memiliki serangan membuat kamu tertidur. Gunakan transformasi naga, lalu serang beberapa Turn untuk mengalahkannya.

    Dia akan lega bahwa dia bisa tidur sekarang, lalu akan menghilang. Pergilah kembali ke area pertama memasuki tubuh paus, dan pukul dengan tongkat Katt. Paus akan bangun, Tree dan Ton datang dan terima kasih, serta memberi tahu bahwa ada carnival di Tunlan. Paus memberitahu untuk pergi mengambil lonceng ikan paus (Whale Bell) dari orang tua di pantai dan kamu akan secara otomatis pergi ke sana. Masuk ke gua di sini, dan bicara dengan pria tua. Dia senang paus telah bangun dan memberimu bel. Pergi ke air dan tekan tombol A untuk membunyikan belnya. Paus akan datang ke sini dan menjemputmu.

    World Tour

    Sekarang kamu bisa menjalahi lautan dengan Paus, saya sarankan untuk melengkapi peta dengan menelusuri lautan agar semua pulau terlihat.

    Sekarang waktunya untuk merekrut Bleu.Dari pantai Hometown atau tempatmu berada sekarang, pergilah ke kanan bawah. Di pulau yang terdapat gurun, mendarat di pantai sebelah kanan. Pergi 6 langkah ke atas lalu 1 langkah ke kanan, kamu akan memasuki sebuah tempat tak terlihat di Map.
    Kamu berada di tempat Bleu, namun dia tidak ada di sini. Bicaralah dengan 3 Wisp di sini, buka peti berisi Tolen dan periksa laci ada Cond.Up, keluar dan pergi ke Hometown.
    Pergilah ke Sekolah Sihir, di lantai 2 sebelah kiri ruangan. Bicaralah dengan gadis di sebelah kiri bawah, dia akan berubah ke wujud aslinya yaitu Bleu dan dia akan bergabung ke dalam Party.

    Pergi ke kiri bawah di Map ada sebuah pulau dengan Kota Guntz. Belilah BrassSD untuk Ryu, masuki rumah paling atas. Periksa lemari kanan bawah ada Tolen, di sini juga ada seorang pria tua bernama Karakishinofu salah satu Tenant (baca juga artikel : Daftar Tenant beserta lokasi dan manfaatnya).

    The little Carnival of horrors

    Pergi ke pulau di atasnya Guntz, di sana ada Karnaval dan kota Tunlan. Masuki Tunlan dan belilah TwinBW untuk Bow dan masuki Karnaval.

    Carnival

    Items: None
    Level: 22
    Di karnaval, belilah tiket masuk dan dia menyebutkan Grass Man akan menjadi makanan bagi iblis. Setelah membeli tiket, lanjutkan ke bagian belakang dan berbicara dengan Chief di samping Grass Man. Dia mengolok-olok Grass Man yang bernama Spar, dia mengajukan pertanyaan. Pilih Tidak, dan dia akan menanyakan pertanyaan lain. Pilih Ya dan dia akan membuat penawaran untuk menukar Grass Man dengan binatang Uparupa atau 900.000 koin. Setelah itu, keluarlah pintu belakang untuk kembali ke World Map.

    Dari sini, kamu bisa langsung pergi ke Gua Uparupa atau pergi ke gubuk Hunter antara Capitan dan Windia dulu. Saya akan merekomendasikan pergi ke gubuk Hunter. Dari pantai dekat Tunlan, pergilah naik ke atas untuk sampai ke pantai tujuan gubug Hunter. Pergilah ke kiri atas dan masuki gubug.

    Hunter's Shack/Forest

    Items: Owl Fruit
    Level: 22
    Baca buku harian di atas meja untuk mempelajari apa yang terjadi pada pemburu, lalu pergi ke pintu belakang dan melewati hutan di belakang.

    Di hutan, ikuti jalan. Kamu akan mendengar seseorang bernyanyi. Pada akhirnya kamu akan melihat seorang gadis berdiri di depan Owl Fruit. Dia akan berubah lalu menyerangmu.

    Algernon, Danielle, Suiky

    Algernon adalah kepala dari trio ini. Danielle menyembuhkan Algernon dengan Cure2, sementara Suiky menyerang dengan petir. Ryu gunakan serangan Naga, sedangkan Bleu bisa menggunakan Freeze. Bow Heal dan gunakan Def'-Up, Katt menyerang. Fokus menyerang Algernon, karena kalau kamu mengalahkan Danielle dan Suiky, mereka akan hidup kembali.

    Setelah menang, ambil Owl Fruit kemudian keluar dari hutan dan warp ke Hometown. Beristirahat dan gunakan paus pergi ke atas mengikuti garis pulau, di bawah jembatan menuju Coursair ada Gua. Masuki dan kamu berada di gua Uparupa.

    UpaCave

    Items: QuartrST, BusterSD, CharmSH, Gold, OceanRB
    Level: 23
    Saya sarankan kamu menggunakan senjata berelement api untuk menjelajah Gua ini, seperti HeatST untuk Katt. Pergi Ke atas, masuki pintu ada peti berisi QuartST. Kembali, pergi ke kanan buka peti berisi Gold, lanjutkan masuki pintu kanan atas. Terus ke atas lalu masuki pintu bawah ada peti bwrisi OceanBR, kembali dan masuki pintu atas.

    Ada banyak Maniro di sini. Seseorang akan memberitahumu cara menangkap Uparupa seharga 200 koin, dan satu lagi akan menjual OwlFruit seharga 1000 koin. Katakan tidak pada mereka, dan lanjutkan ke area terakhir. Di sini banyak lubang di dinding batu dengan mata berbinar di dalamnya. Ini adalah lubang Uparupa, naik tangga ke tempat paling atas di mana ada 2 lubang bersebelahan. Tekan A pada lubang sebelah kanan untuk menletakkan buah dan mundur dari situ agar Uparupa keluar. Saat dia memakannya, segera menuju ke arahnya untuk melakukan pertarungan.

    Uparupa

    Jangan gunakan serangan biasa padanya, karena dia akan membalas seranganmu. Cukup gunakan serangan naga, lalu Nina atau Bleu menggunakan sihir.

    Setelah pertarungan, Uparupa akan menanyakan sesuatu. Apakah kamu ingin Uparupa dilepaskan atau tidak. Pilih lepaskan, dia akan meninggalkanmu peti berisi BusterSD. Sekarang keluarlah dari ruangan Uparupa, tapi kemudian masuk kembali. Pergi ke tempat Uparupa tadi sekarang ada peti lagi berisi CharmSH di dalamnya. Sekarang tinggalkan Upacave,berenang ke Hometown untuk beristirahat dan pergilah kembali ke Karnaval.

    Carnival

    Pergi temui Chief dan bicaralah dengannya.Dia akan bertanya apakah kamu membawa uang atau Uparupa. Pilih "Aku tidak akan memberimu apa-apa!!" dan kamu akan melawan Chief.

    M.C. Tusk

    Ryu gunakan serangan Naga, Katt menyerang ronde pertama, lalu menggunakan WFruit pada Ryu untuk mengisi kembali AP-nya. Bleu menggunakan Freeze dan Bow cast Def-up lalu Heal bila perlu.

    Ryu mencoba membukanya tapi tidak bisa, kemudian Spar menunjukkan tempatnya. Dia bisa keluar kapan saja, namun dia menunggu orang seperti Ryu dan berbicara tentang Pohon kemudian Spar bergabung ke Party. Masukkan Spar ke dalam Party dan kamu akan keluar dari Karnaval. Pergi ke Tunlan dan beli beberapa equipment untuk Spar, lalu berenang ke kiri ikuti garis pantai atas sampai tiba di pantai tempat kamu mendapat lonceng paus.

    Turun di sana, lalu keluar dari pantai dan menuju ke kiri. Tempatkan Spar di depan untuk menyusuri hutan, pergi ke kiri bawah dan kamu akan melihat pohon raksasa dikelilingi oleh pepohonan yang lebih kecil. Ini adalah pohon besar Gandaroof, masuki dari bawah dan Spar akan berbicara dengan Gandaroof. Gandaroof mengalami amnesia dan menyalahkan Spar. Dia kemudian memberitahu untuk mendapatkan Therapy Pillow dari Tunlan.

    Sten's 'happy' homecoming

    Di Tunlan, bicaralah dengan pria di tangga di pintu masuk Tunlan. Dia mengatakan, mereka tidak akan bisa memahami bahasamu kecuali kamu membawa file alat musik kaliber tinggi. Dia kemudian menyebutkan Suling Terkenal dari Highfort. Sebelum pergi ke Highfort masukkan Sten dalam Party.

    Pergi ke pantai dekat Guntz dan berenang ke kanan, kamu akan menemukan rumah dekat pantai. Turun dan pergi ke kanan, naik ke tanah coklat yang lebih tinggi. Di kanan atas ada sebuah Kastil itulah Highfort, masuki.

    Highfort

    Items: MothDR, Tolen, NinjaDR, Collar, 2000C, QuickCL, Extract, MoonMask, Famous Flute
    Level: 20-23
    Jika kamu masuk pada malam hari, akan ada penjaga di gerbang yang akan memblok akses ke Highfort. Jadi, gunakan saja Spell Timewarp Ryu untuk mempercepat waktu menjadi siang, lalu masuk.

    Berjalanlah melintasi jembatan sampai menemukan sebuah celah. Letakkan Sten di deoan dan tekan A. Sten akan menyebutkan bahwa ini adalah kampung halamannya. Pilih Ya untuk pertanyaan Sten dan dia akan mengalah. Sekarang, tekan A untuk melewati celah dan masuk ke kastil.

    Penjaga di dekat pintu akan memperhatikanmu, tapi kemudian memperhatikan Sten. Mereka berbicara sebentar, lalu penjaga bernama Gayne akan menyebutkan bahwa Trubo sangat menantikan untuk bertemu dengannya. Ini mengejutkan Sten untuk beberapa alasan, karena hubungannya dengan Goonheim. Sten akan pergi dari Party, dan menyuruhmu mengambil seruling tanpa dia, karena dia punya urusan yang harus diurus. Kemudian pergi melalui pintu di sebelah kiri patung Naga. Ikuti jalan sepanjang jalan ke atas dan memasuki pintu yang dijaga oleh dua orang.

    Kamu akan masuk ke ruangan yang sedang rapat perang. Seorang wanita bernama Shupkay sedang membuat rencana dengan Komandan Divisi, Kepala Staf, dan Army Corp Commander. Dia kemudian berbicara tentang kekuatan tersembunyi Highfort, dan dengan itu mereka akan mengambil alih dunia. Komandan Divisi keberatan, tapi dia menamparnya dan mengirim mereka pergi. Party akan maju dan Shupkay menjatuhkannya ke dalam lubang.

    Adegan kembali ke Sten, yang mondar-mandir di lobi. Dia khawatir dan memutuskan untuk pergi mencari mereka. Salah satu penjaga memperingatkannya tentang Shupkay dan Sten bertanya-tanya siapa dia. Dari sini turuni tangga kanan, ada 3 peti beeisi QuickCL, MothDR, dan Ekstrak. Gunakan MothDR di Sten dan naik kembali, naiki tangga di bawah.

    Savedan beli beberapa item He, karena Sten akan sendirian untuk sementara waktu. Pastikan kamu memiliki setidaknya 5 LifePL. Kemudian simpan semua uang di bank, masuki pintu dan berjalan menyebrangi jembatan. Seseorang akan menyela Sten sekitar setengah jalan dan mereka akan berbicara. Ternyata dia adalah Trubo, dia akan menyerang Sten.

    Trubo

    Dia agak sulit, terutama jika level kamu rendah. Serang dan sembuhkan jika diperlukan. Pertempuran akan berakhir saat 3 Turn tanpa pemenang saat.

    Trubo akan berbicara sedikit dengan Sten, lalu akan menghancurkan jembatan itu, menjatuhkan mereka.

    Trubo

    Gunakan Chop Chop jika kamu mempelajari pada Sten, jika tidak gunakan serangan magic dan serang sampai kalah.

    Setelah pertarungan, Sten dan Trubo akan terjatuh ke air. Sten akan Selamatkan dia, Trubo akan bangun lalu mereka mengenang masa lalu. Trubo akan memberi tahu Sten tentang peristiwa terkini, lalu mereka menyusun rencana untuk menyingkirkan Shupkay dan selamatkan Putri. Setelah Sten dan Trubo terpisah, masuklah ke pintu tempat Trubo masuk. Gunakan kolam penyembuhan di sini, dan simpan. Kemudian kembali keluar, dan pergi ke kiri sepanjang jalur ke jalan yang disebutkan Trubo.

    Ikuti jalan menaiki tangga dan melalui pintu untuk masuk ke ruangan yang lebih besar. Pergilah ke atas memasuki pintu di sana ada peti berisi Tolen, kembali dan pergi kanan atas masuki pintu asa peti berisi D.Earing. Kembali, pergi ke bawah menaiki tangga.

    Di jembatan, pergi naiki tangga kiri ada peti berisi 1000C. Kembali dan naiki tangga kanan, ikuti jalannya dan naiki tangga. Kamu berada di ruangan luas lainnya, di sini ada 4 tangg dari kiri ke kana . Naiki tangga nomer 3, kamu akan melihat Ryu dan yang lain berada di sebuah ruangan. Di ruangan jembatan ini ada 3 pintu, masuki pintu tengah dan injak Warp di lantai.

    Naiki tangga di bawah, kamu akan berada di belakang ruang tahta. Pergilah ke kiri dan turuni tangga, lalu injak Warp. Di sini ada 3 pintu, masuki pintu kiri ada peti berisi NinjaDR (gunakan pada Sten), kembali. Masuki pintu kanan ada peti berisi CloakKN, kembali dan masuki pintu tengah.

    Ada 2 pintu di sini, masuki pintu kiri ada peti berisi 1000C, kembali dan masuki pintu kanan. Ikuti lorong kamu akan menemukan Shupkay dan Putri berbicara satu sama lain. Sten bergabung dalam percakapan, dan Putri senang bahwa Sten masih hidup. Sten maju dan terjatuh ke lubang.

    Sten mendarat di ruangan tempat Party berada. Kemudian mereka bergabung kembali, pergi ke atas dan gunakan lengan Sten untuk melewati celah di sini. Ruang labirin jembatan yang sangat besar. Rutenya sama melingkar untuk sampai ke tujuan, dari sini, pergi ke kiri dan ikuti sepanjang jalan, lalu ambil jalur kiri kemudian ke bawah terus sampai ujung. Ke kanan dan ke atas daj naiki tangga.

    Di sini kebalikan dari ruangan tadi, melingkar menjauh sampai kamu ke atas dan masuki pintu. Heal di kolam dan injak Warp, buka peti berisi MoonMask dan kembali injak Warp. Kembali ke tampat tadi, di sini ada tangga naik. Sama ikuti jalan melingkar dan naiki tangga.

    Dii area ini ada 3 Warp, injak yang tengah. Kamu akan berada di ruangan dengan Trubo di lantai. Setelah itu pergi ke pintu dan tekan A untuk menghadapi bos.

    Portal

    Jangan gunakan sihir, karena akan menyembuhkan Portal. Gunakan basic attack atau gunakan serangan Naga untuk mempercepat.

    Setelah pertarungan, pintu akan terbuka penuh dan Trubo akan bangun. Dia akan membuat sebuah rencana untukmu melawan Shupkay dan mendapatkan Putri kembali dan dia menghentikan mesin. Pergi ke atas naikin tangga, di ruangan yang ada Warpnya terus naiki tangga. Di area ini ada 2 tangga, naiki sebelah kiri ada 2 peti berisi Collar dan Tolen, kembali ke bawah. Naiki tangga sebelah kanan. Kamu akan menemukan Shupkay dan berubah menjadi monster.

    Shupkay

    Shupkay memiliki kemampuan untuk mengeluarkan Hush pada anggota Party, dan juga mampu Counter Attack. Dia dapat menggunakan magic Thunder dan Drain. Ryu gunakan serangan Naga, Sten Heal dan Bleu gunakan magic terkuatnya. Atau jika ada Bow Heal dan gunakan AP pada Ryu.

    Setelah itu, semua melarikan diri ke menara. Setelah scene, di ruang tahta Putri akan berterima kasih dan memberi Flute lalu memintamu untuk menjaga Sten. Kembali ke pintu masuk kastil, tempat toko berada dan keluar dari pintu. Kamu akan menemukan Sten berdiri di sana yang sedang murung. Dia bergabung kembali, sekarang kamu memiliki Flute, kembali ke Tunlan.

    Save the Queen!

    Sekarang kamu dapat memahami penduduk Tunlan. Bicaralah dengan mereka untuk mengetahui penderitaan yang dihadapi ratu. Naiki tangga ada seorang wanita berdiri di sana, masuki ruangan di sebelah kiri, periksa lemari ada Vtmn. Keluar dan masuki ruangan di sebelah kanan, periksa lemari ada Tolen.

    Masuk ke kastil dan naiki tangga ke kamar ratu. Rupanya dia berubah menjadi besar dan tidak bisa bergerak karena nafsu makannya yang tinggi. Wanita tua di sampingnya mengatakan bahwa jika dia tidak menurunkan berat badannya, dia akan mati. Dua orang lain di ruangan itu berbicara tentang penyihir tua yang bisa membantu dia, tapi diusir dari Tunlan karena temperamen dan rasa tidak hormatnya kepada wanita. Dia dibuang ke sebuah pulau, tapi hanya itu info yang mereka berikan kepadamu.

    Warp ke Hometown, dari sana berenanglah ke atas dan sedikit ke kiri, kamu akan melihat sebuah pulau di sana dengan pantai di sisi selatan dan gunung di atasnya,di sinilah Gedd berada.

    Mt. Maori

    Items: MoonDrop, FlameSD, ThornWP, CureAl, FlameSH, MagmaAR
    Level: 26-27
    Masuki Gunung dan masuki pintu, sembuhkan di kolam lalu masuk ke dalam. Kamu akan menemukan Gedd di sini, tempatkan Nina, Spar atau Katt di depan dan maju ke Gedd. Karena kalau tidak, Gedd tak akan mau bicara. Setelag Gedd ikut bergabung, segera kembali ke Tunlan.

    Masuki kamar ratu, Gedd mencoba sebuah Spell, tapi ratu gemuk kembali. Diagnosisnya adalah ratu telah terinfeksi iblis. Dia memberikan surat untuk kamu antarkan ke asistennya di Gunung Maori, jadi segera kembali ke sana.

    Temui asisten untuk memberikan suratnya, dia memberi tahu apa yang harus dilakukan menuju ke atas gunung dan dapatkan jamur dari atas. Perhatikan jamur itu baik-baik, dan ingat penempatannya dan ukuran titik-titik pada tutup jamur. Lalu pergi dan dengan Sten di depan untuk menyeberangi celah kecil, mengabaikan pintu pertama yang kamu lihat, dan masuk ke pintu lainnya. Buka peti berisi MoonDrop di dalamnya, lalu kembali ke pintu pertama dan masuklah.

    Ikuti jalan menaiki tangga, dan pergi ke bawah ada peti berisi ThornWP. Kembali ke atas dan pergi ke kana, naik tangga lalu dan pergi ke kiri buka peti berisi CureAl. Lalu pergi ke kanan dan keluar dari pintu.

    Menyeberangi celah di belakang air terjun dan masuki pintu. Dari pintu pergilah ke atas dan masuki pintu pertama yang kamu lihat ada peti berisi FlameSD, lalu keluar. Naiki tangga, buka peti berisi FlameSH lalu kembali turuni tangga. Pergi kiri keluar pintu di bawah, kamu akan berada di balik air terjun. Berjalan ke tepi kiri lalu tekan ke bawah, kamu akan terjatuh ke tempat peti berisi HushRG. Lalu turun lagi ke bawah, masuk pintu kanan, naiki tangga ke tanah yang tinggi, pergi ke kiri ada pintu masuki.

    Naiki tangga pertama lalu ke kanan buka peti berisi MagmaAR. Kembali dan naiki tangga kedua lalu berjalan ke kanan dan keluar dari pintu. Kamu berada di puncak Gunung dan banyak Jamur di sini, pergilah ke kiri mengelilingi kolam ke sisi kiri puncak. Dan menyeberang ke pulau di tengah, ada tiga jamur di sini. Pilih paling kanan, kamu akan otomatis kembali ke asisten untuk memberika Jamur. Buka peti berisi Mirror dan kembali ke Tunlan.

    Tunlan

    Items: None
    Level: 26-27
    Kembali ke kamar ratu dan bicara dengan Gedd. Dia akan menggunakan Mirror untuk mengecilkanmu dan menempatkanmu ke tubuh ratu, dia akan menanyakan apakah kamu siap, katakan Ya.

    Kapan pun kamu ingin meninggalkan tubuh ratu, cukup gunakan Cermin (yaitu terletak di daftar Item).

    Kamu mulai di bagian kanan atas tubuh ratu. Tujuan kamu seperti Gedd katakan sebelumnya adalah mengalahkan seluruh Fatty di dalam tubuh ratu. Untuk melakukan ini, kamu harus bertarung di setiap ruangan disini. Periksa Layar Status, lalu lihat Monster Meter untuk melihat apakah masih ada monster yang tersisa di ruangan itu. Jika ada, Monster Meter akan aktif dan Jika tidak dia akan tidur.
    Southwest, northwest Ada empat bagian di dalam tubuh ratu: Upr.Right, Lwr.Right, Lwr.Left, Upr.Left. urutan persis yang harus kamu jelajahi masing-masing bagian dalam.

    Berikut adalah berapa banyak pertempuran yang harus kamu lawan di setiap bagian untuk menyelesaikan bagian tersebut:
    • Upr.Right = 8 battles
    • Lwr.Right = 5 battles
    • Lwr.Left = 6 battles
    • Upr.Left = 8 battles
    Setelah selesai membersihkan tubuh ratu, Gedd akan memindahkan kamu keluar. Gedd dan semua orang akan berterima kasih kepadamu karena mencegah ratu berubah menjadi iblis. Nenek bertanya pada Gedd apakah dia bisa tinggal di Tunlan dan bantu ratu pulih. Gedd kemudian berterima kasih karena telah membawanya kembali ke Tunlan. Sebagai hadiah, Nenek memberikan kamu peti di ruang harta, keluar dari kamar ratu dan kembali ke ruang tahta. Turuni tangga dan pergi masuki pintu yang di jaga oleh monyet, di sana ada seorang gadis. Bicaralah dengannya, dia akan memberikan Therapy Pillow. Sekarang kembali ke Gandaroof, pastikan ada Spar di Party. Dia akan berterima kasih, kemudian akan menanyakan apakah kamu siap untuk masuk ke dalam pikirannya untuk mendapatkan kembali ingatannya,pilih Ya untuk masuk.

    Sekarang setelah kabut menghilang di lembah di selatan Gandaroof, kamu bisa jelajahi dan pergilah ke Farmtown. Di lembah pergilah lurus ke bawah sampai keluar dari lembah. Sekarang lurus ke bawah untuk mencapai Farmtown.

    Farmtown

    Items: HelpBL, Plate, Gold
    Level: 37
    Begitu kamh masuk, orang yang mirip seperti Rand di sini. Ini adalah kampung halaman Rand, bicaralah dengan orang-orang dan masukkan Rand ke Party untuk mendapatkan pesan yang berbeda. Pergi ke Inn, di lantai dua penginapan ada HelpBL di lemari. Rumah paling ada ada 3 pintu, masuki pintu sebelah kiri. Di lantai dua ada Gold di lemari lalu keluar dari sini.

    Masuki pintu tengah, seseorang akan bertriak dan seorang pria keluar dari rumah memohon kepada pemilik rumah yaitu Daisy. Dia adalah utusan dari gereja St. Eva dan ingin membangun gereja di tanah Daisy. Namun Daisy memiliki keyakinan pada St.Namanda. Lalu masuk kembali ke rumahnya, ikuti masuk ke rumah.

    Masuki pintu di lantai bawah untuk berbicara dengan Daisy. Ternyata Daisy adalah ibu Rand dan dia memukul dengan sendok karena marah kepada Rand yang telah pergi. Di pagi hari, dia memberi kamu nasihat terakhir, lalu bergegaslah ke belakang ladang.

    Di sini ada batu, kayu dan rumput, tekan A pada meraka untuk masuki pertarungan. Jangan gunakan magic untuk melawan hal-hal ini, kamu akan mengetahui alasannya nanti. Setelah itu masuki rumah, jangan bicara dulu dengan Daisy, pergi ke dapur periksa lemari ada Plate lalu bicara dengan Daisy.

    Di pagi hari, Rand akan meminta maaf kepadamu atas tindakan Daisy. Daisy akan ada di halaman belakang, jadi bicaralah padanya. Dia menyuruhmu pergi ke barat ke Namanda dan berdoa untuk panen yang bagus. Keluar desa dan pergilah ke kiri, kamu akan melihat Gua. Lalu ke atas naiki ke dataran lebih tinggi kemudian ke bawah masuki Gua.

    Namanda

    Items: Tolen Level: 37 Di pintu masuk, kaku akan melihat seorang pria berdiri di antara dua tiang. Masuki bangunan, periksa lemari ada Tolen lalu keluar. Bicara dengan pria di atas untuk memasuki gua lebih dalam. Masuki pintu yang kamu lihat, di ruangan ini ada beberapa orang dan dua orang berdiri di dekat bel. Bicaralah dengan orang di sebelah kiri, dia akan membunyikan bel dengan rekannya. Keluar dari sini dan berjalan ke atas masuki pintu, ada keranjang di tengah. Periksa dan masukkan 100C untuk donasi, lakukan donasi sebanyak 20 kali lalu kembali ke Farmtown.

    Kembali ke halaman belakang, kamu akan melihat seseorang berdiri di sana namun bukaj Daisy. Dia menyerahkan sepucuk surat dari Daisy untuk Rand, isinya adalah bahwa Daisy telah mempercayai St.Eva dan setuju untuk membangun gereja. Rand yang tahu betul sifat ibunya dan tidak percaya akan hal itu, dan melawan urusan itu.

    Paladin

    Terus serang dan Heal.

    Setelah pertarungan, Ray akan muncul dan mengancammu. Rand akan mempertanyakan St. Evites, dan menanyakan pendapat kamu tentang apakah Daisy diambil dengan paksa atau tidak. Pilih Ya, Rand bertanya-tanya bagaimana menuju ke sana, dan kemudian berharap mereka bisa terbang. Warp ke Windia.

    Windia

    Items: HelpBL, MoonDrop, Tolen, BumCL
    Level: 30 untuk Nina
    Berjalan ke kastil di Windia dengan Nina yang memimpin dan bicara dengan penjaga. Dia memohon dengan penjaga untuk memberi tahu raja bahwa dia kembali. Ratu Hina muncul di pintu dan memberi tahu penjaga untuk membiarkan mereka lewat. Di dalam kastil, sebuah adegan terjadi dimana Hina menjelaskan tentang sayap Hitam. Dia kemudian memohon kepadamu untuk pergi melihat raja.

    Masuki pintu kiri sebelah tangga, lalu pergi ke atas. Ada tangga menuju ke bawah di dekat bagian tengah ruangan, masuki pintu atas. Di sini ada seseorang bernama Yozo, salah satu Tenant. Kembali ke ruangan tadi dan masuki pintu di sebelah kanan. Periksa lemari ada Tolen dan HelpBL, kemudian kembali ke ruangan awal saat berbicara dengan Ratu.

    Naiki tangga sebelah kiri, naiki tangga sebelah kanan periksa lemari ada BumCL kembali ke bawah. Naiki tangga sebelah kiri, kamu akan berada di kamar Raja.

    Periksa lemari ada MoonDrop, lalu tempatkan Nina di depan untuk berbicara dengan raja di tempat tidur. Raja akan mengenali suara Nina, kalau begitu sebuah kilas balik terjadi. Dia menjelaskan tindakannya, lalu mulai gemetar. Seorang pria di ruangan itu ada utusan dari Gereja St. Eva, menjanjikan raja akan menjadi lebih baik jika dia menyebarkan ajaran St. Eva. Raja menolak tawaran utusan, dan dia mengancam raja sebelum dia pergi. Nina kemudian meminta pada kakek yang berdiri di samping tempat tidur raja, untuk membuka ruang bawah tanah agar dia bisa pergi melalui cobaan. Dia memprotes, tapi Nina memenangkannya.

    Nina menjelaskan tentang kekuatan Great Bird dan bagaimana dia bisa bawa mereka ke Gereja St. Eva Chruch di Evrai. Dari sini, kembali ke ruangan awal tempat Ratu berada. Masuki pintu paling kanan dan turuni tangga untuk ke area Skycave.

    SkyCave

    Items: StormRG, WindRB, WindBR
    Level: 37
    Ikuti jalan dari tangga. Di pertigaan, kamu akan melihat tangga di sebelah kiri dan jalan setapak menuju ke atas. Ambil jalan menuju ke atas, ikuti jalan dan turuni tangga, terus ikuti jalan turuni tangga lainnya. Di sini ambil jalan kiri lalu ke atas ikuti sampai kamu menemukan 3 jalur mengarah ke kanan, satu di atas, satu di tengah, dan satu di bagian bawah. Ambil yang di tengah dan ikuti jalan, belok ke kiri lalu ke bawah ikut terus jalannya dan naiki tangga sampai ke kastil. Buka peti berisi StormRG, sekarang kembalilah ke area pertama memasuki SkyCave di pojok kiri bawah ada tangga turun, turun ke situ.

    Terus menuruni tangga dan masuki pintu. Berjalan ke atas kamu akan menemukan patung, periksa patung dengan Nina di depan. Dia menanyakan apakah Nina ingin menjalani tes. Pilih Ya dan Nina akan terpisah dari Party, muncul di ruangan yang berbeda. Di ruangan ini ada beberapa patung, pergilah ke kanan naikin tangga, berjalan ke atas ada peti berisi WindRB. Pergi ke kiri atas atas ada peti berisi WindRB, dari sini naiki tangga di bawah peti dan berjalan ke atas lalu masuki pintu.

    Guardian

    Serang dengan serangan terkuatmu, dan Heal ketika hp kamu sudah di bawah setengah. Dia mengeluarkan Hush, yang menyegel sihirmu. Jika itu terjadi, serang saja dan kamu akan mengalahkannya.

    Guardian memberi selamat kepadamu setelah pertarungan dan memberi Mark of the Wing, lalu Guardian berubah menjadi NINA dari Breath of Fire 1. Dia memberitahu bahwa dirinya adalah nenek buyut buyutnya dan menjelaskan bagaimana klan burung kehilangan kemampuan untuk terbang. Setelah berbicara dengannya, NINA leluhur akan terbang lalu meminta maaf. Pilih Ya, dan dia akan berterima kasih. Sekarang kembali ke ruangan sebelumnya dan bicara denga patung di awal untuk kembali ke Party, lalu keluar dari SkyCave.

    Setelah keluar dari gua, bicaralah dengan raja lagi dengan Nina di depan. Usai adegan, Nina berdiri di samping ranjang bersamanya anggota Party lainnya sedang tidur. Periksa lemari untuk menemukan bahwa seseorang mengambil Mark of the Wing. Nina menebak itu Mina, dan ikuti dia pergi. Keluar dari kamar dan pergi ke kiri di bawah tangga menuju ke kamar Raja, ada seorang penjaga di sana ada tangga, naiki.

    Naiki tangga dan kamu akan bertemu Mina yang melarikan diri. Ikuti dia ke ruang serimonial, tapi dia mengunci pintu. Nina memohon padanya, tapi Mina memutuskan untuk melakukannya. Dia menggunakan Mark of the Wing pada dirinya sendiri, mengorbankan hidupnya untuk menjadi Great Bird. Sekarang kamu bisa memanggil Mina di World Map untuk terbang, namun hanya Nina yang dapat memanggil.

    Ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi dulu. Ada sebuah pulau di bawah kanan, sebuah rumah soliter di atasnya. Ini adalah gudang persenjataan, dan memiliki beberapa barang yang sangat bagus. Sekarang kamu bisa mendapatkan joran terkuat yaitu Charm Rod untuk memancing harta karun. Pergilah ke Guntz, terbang ke bawah ada pulau di sana. Pulau tempat Evrai berada dan ada rumah kecil, masuki rumah.

    Inn on Evrai Island

    Items: CharmRod
    Di lantai atas ada CharmRod di lemari. Kamu bisa memancing di game ini, Sebelum melanjutkan ke Evrai, pastikan kamu berdonasi di Namanda Cave sebanyak 20x di sana untuk mendapatkan Earth Shaman.

    Evrai

    Items: Tolen, WiseBL
    Level: 39
    Ada tiga rumah di kota ini, masuki yang kanan dan periksa rak dekat api di dapur, yang terletak di bagian atas bagian kanan untuk mendapatkan Tolen. Wanita di ruangan ini menyebutkan tentang seorang wanita pergi ke gereja besar dan berspekulasi bahwa dia dari Farmtown. Masuki rumah paling atas, sebelum tangga besar menuju ke gereja besar, pergi ke dapur dan periksa rak di sana untuk mendapatkan WiseBL.

    Bicaralah dengan semua penduduk dan coba tinggalkan kota, namun kamu tidak bisa keluar. Semua penghuni mengatakan sesuatu yang berbeda sekarang, kecuali yang ada di rumah tengah besar. Gadis itu, berdiri di depan kuil di rumah ini. Namanya Claris dan dia akan membantu untuk melarikan diri dengan pergi melalui pipa ledeng ke gua bawah tanah yang luas. Ikuti kata-katanya dan pergi melalui toilet.

    Dari pintu masuk, masuki lubang di kanan. Ada lubang di sini, turun ke lubang nanti kamu akan mendarat tepat di depan pintu mengarah ke bawah. Keluar dari pintu, tepat di depanmu ada seorang pria. Bicara dengannya dan keluar dari sini.

    Jika ada Nina di Party, panggil Great Bird dan terbang ke Cotland yang berada di selatan Farmtown. Atau Warp ke Farmtown, dari sana terbang ke bawah ada sebuah rumah di antara gunung itulah Cotland.

    Cotland

    Items: None
    Level: 39
    Pastikan ada Katt di dalam Party dan masuki Cotland, tempatkan Katt di depan dan hancurkan batu-batu besar untuk membuka jalan. Bicaralah dengan penjaga di bagian atas untuk masuk. Bicaralah dengan orang-orang, setelah itu masuki rumah dengan bendera di atasnya. Pemimpin Cotland bernama Tiga terpesona dengan Katt, dia berbicara tentang St. Eva, tetapi pikirannya terganggu. Dia kemudian menyebutkan kekurangan dana mereka dan Sponsor mereka pergi ke ThievesTmb, keluar dari sini.

    ThievesTmb berada di sebelah timur dari Evrai, jadi kembali ke Evrai dan langsung menuju ke timur untuk mencapainya. Tepatnya berada di gurun, saat kamu memasuki rumah Bleu.

    ThievesTmb

    Items: DoubleWP, Sunmask, KramerBR, BananaDR, ThunderGL
    Level: 39
    Turuni tangga, ada beberapa peti di ruangan ini tetapi akan sulit untuk mencapainya. Di ruangan ini juga ada banyak banyangan hitam yang bergerak di lantai, jika kamu menginjaknya maka kamu akan terjatuh ke lubang tersebut. Saya akan mencoba memandu sebisa mungkin untuk mendapatkan semuanya. Tepat di atas tangga ada 2 peti berisi BananaDR dan DoubleWP. Setelah mendapatnya injak saja bayangan untuk terjatuh ke lubang, kamu akan mendarat di samping pria tua. Naiki tangga di sebelahnya, tepat di atas ada 2 peti berisi Thundergl dan SunMask, kemudian turuni lagi tangga tadi.

    Bicaralah dengan orang tua itu untuk mendapatkan penjelasan tentang perangkap.
    1. Ungu adalah angry : kamu akan kehilangan uang atau diracuni.
    2. Oranye adalah smile : kamu akan mendapatkan uang atau barang.
    3. Hijau adalah healthy : kamu akan disembukan di ruangan itu.
    4. Biru adalah kejutan : random.
    Ada juga tangga menuju ke bawah di samping wajah marah yang kamu lihat sana. Pastikan Nina sebagai ketua grup, untuk menghindari jebakan. Pergi ke kanan dan lewari tangga menuju ke bawah, pergi ke bawah sampai ke kanan bawah. Lalu berjalan ke kiri sampai di tengah kemudian ke atas dan buka peti berisi KramerBR. Pergilah ke kiri sampai ujung lalu ke atas dan ke kanan, masuki pintu di tengah.

    Pergi ke atas, kamu akan melihat seseorang terjebak di sebuah ruangan. Itu Patty, dia meminta kamu untuk menginjak sakelar dan melarikan diri ke atas, ikuti dia. Patty gembira menemukan peti, ketika dia membuka peti ternyata kosong. Periksa peti tersebut, kamu akan menekan sakelar dan pintu di atas akan muncul. Masuk ke sana, buka peti berisi evidence. Kembali dan Patty menabrakmu, kamu pasti tahu apa yang dia lakukan. Sekarang keluar dari sini dan kembali ke Cotland.

    Masuki rumah Tiga, Patty akan ada di sana. Tiga lalu melamar Katt, Katt bersembunyi di belakang Ryu. Tiga kemudian ingin melawan Ryu untuk Katt. Jawab Ya untuk pertanyaan pertamanya dan Tidak untuk pertanyaan kedua akan memicu pertarungan. Jika menjawab Ya untuk pertanyaan pertamanya lalu menjawab Ya untuk keduanya tidak akan meminta memicu pertarungan. Jika kamu melawan Tiga, kamu tidak bisa menang melawannya, jadi jawablah apapun yang kamu mau. Saat dia mengalahkanmu, dia akan mengumumkan bahwa Katt akan melakukannya menikah dengannya dan mereka akan menyerang Bando besok.

    Pada malam hari, Tiga dan Katt berbicara sedikit di samping api unggun. Di pagi hari, kamu akan melihat bahwa Katt tidak akan bergabung kali ini. Patty juga ada di kamar, bicaralah padanya dan kembali ke Farmtown untuk menambahkan 1 lagi anggota karena Katt tidak ikut serta, lalu pergi ke ujung kiri bawah Map dan masuki Bando.

    Heathen! Blasphemer!

    Bando

    Items: 1000C, EvraiRD, SnakeST
    Level: 40
    Masuk ke gereja dan berbicara dengan semua orang di sana, lalu bicara dengan Tiga. Katt bosan dan tidak sengaja menghancurkan dinding. Jawab pertanyaan Tiga dengan Ya, kamu akan pergi ke sana, masuki lubang yang dibuat Katt.

    Dari tangga, pergi ke atas dan kamu akan dihadang oleh seorang pejalan kaki.

    Footman

    Serang dan Heal.

    Setelah pertarungan, berjalanlah beberapa langkah ke atas, kamu akan melihat seorang pria berjubah oranye berlari, ikuti dia turuni tangga. Di ruangan ini ada dua ubin di lantai dengan panah di atasnya, satu menghadap ke kiri, dan satu lagi menghadap ke kanan dengan pintu di dekatnya. Injak ubin dengan panah ke kanan, lorong akan memanjang. Pergi ke kanan masuki pintu ada peti berisi SnakeST, keluar dan injak lagi panah ke kanan 1 kali maka ruangan dengan sel akan muncul, menginjak 2 kali maka ruangan dengan sel lainnya juga akan muncul. Dan injak 3 kali lalu pergi ke kanan masuki pintu, di sana ada tangga ke bawah.

    Dari tangga, pergi ke bawah dan naiki tangga. Pergi ke kiri dari tangga untuk mendapatkan peti dengan 1000 di dalamnya, dan kembali turuni tangga. Pergilah ke atas, dan turuni tangga di ujung dari lorong.

    Kamu berada di ruangan besar sekarang, berjalan ke kanan lalu ke bawah kemudian ke kanan. Di tengah ruangan yang banyak patung ada Manson di sana dan dia mengirim 3 zombie untuk melawanmu. Hemat AP Ryu untuk pertarungan ini, setelah menang kamu akan melawan Manson yang berbubah menjadi iblis.

    Necroman

    Dia memiliki serangan maut yang jarang Miss dan dapat membuat Party menjadi zombi. Bawalah item dan gunakan sihir untuk mengatasi ini, pastikan gunakan KramerBR di Bow. Gunakan kekuatan Naga, dan gunakan sihir terkuat Party mu.

    Mason mengoceh setelah kalah, buka peti di belakang untuk mendapatkan EvraiRD untuk masuk dan keluar dari Evrai dengan bebas. Kembali ke Tiga, tapi pastikan untuk masuki sel untuk berbicara dengan orang-orang di sana sebelum keluar.

    Saat Anda keluar, kamu milihat melihat Manson di sana, itu hanya Tiga dengan Katt sebagai Biarawati. Mereka menjelaskan rencananya dan memberi tahu untuk mempelajari ajaran St. Eva. Semua orang pergi, kecuali Ryu dan Katt. Katt tetap berbicara denganmu. Jawab pertanyaannya, menjawab Ya akan menaikkan warna dragontearnya, saat menjawab tidak akan menurunkannya.

    Sekarang pergi ke Evrai, tetapi sebelum memasukinya, kunjungi penginapan di selatan dan ubah Party untuk memasukkan Rand.

    Evrai

    Items: ElementAR, RainbwRB, BlastKN, DmndBR, 1000C
    Level: 41
    Pergilah ke tempat Claris, di mana kamu melarikan diri sebelumnya. Bicaralah dengan Tiga dan semua akan berangkat. Penjaga di pintu akan mempertanyakan masing-masing dan setiap orang satu pertanyaan, tetapi akan kehabisan bacaan pada saat kamu sampai di sana, jadi dia menanyakan nama asli St. Eva. Pilih Evans untuk melanjutkan tanpa hambatan. Jika kamu memilih yang lain, dia akan melawanmu. Masuk sekarang dan naik tangga untuk memasuki ruang utama.

    Habaruku, kepala gereja yang asli akan memberikan khotbah dan mengungkapkan beberapa informasi yang mengejutkan. Dia juga menangkap Claris, Habaruku memainkan beberapa permainan pikiran dan Tiga mulai bertindak. Tiga tidak cukup kuat untuk menghentikan Habaruku, dan dia menjatuhkan Tiga, lalu menjatuhkan Claris ke lantai. Dia menjatuhkan Thunderbolt pada mereka berdua. Katt kemudian bergabung kembali dengan Party, beri ruang untuknya.

    Naik ke panggung di depan dan Habaruku akan pergi melalui pintu kanan. Ikuti dia, dan temui dia di kamar sebelah. Dia berbicara kepadamu sebentar, lalu memanggil Ray untuk berurusan denganmu, dia kemudian berubah menjadi Naga.

    Ray

    Ada trik untuk pertarungan ini. Dia ingin kamu menunjukkan kekuatanmu padanya. Gunakan nagamu dan selanjutnya dia akan mengatakan 'hanya ini yang saya miliki' dan akan menyerang kamu semua. Kemudian sesuatu terjadi, lihatlah sihir nagamu, dan kamu akan menyadarinya serangan naga baru, G.Drgn. Gunakan itu, dan kamu akan menang.

    Ryu akan berbicara sedikit setelah pertarungan, dan kamu mempelajari maksud sebenarnya dari Ray. Dia memohon kepada Ryu untuk dewa yang baik dan mati. Ikuti Habaruku hingga tangga dan naik tangga lain untuk melihat Daisy. Pastikan ada Rand di Party, Habaruku akan mengejekmu di ruangan ini dan pergi di atas jembatan yang bisa runtuh. Tekan sakelar di kanan sel pintu dan berbicara dengan Daisy dengan Rand sebagai ketua. Hancurkan dinding di belakang Daisy, naiki tangga.

    Di ruangan ini ada dua peti, buka yang pertama di dekatmu berisi 1000C, lalu di bawahnya berisi ElementAR kemudian ke kanan atas naiki tangga. Di ruangan ini ada dinding yang bisa dihancurkan, saat Rand menghancurkannya dinding tersebut adalah jebakan dan menghimpit Rand. Daisy muncul dan memukul Rand keluar dari sana memggantikannya. Setelah momen yang menyentuh hati, Rand kembali ke Party.

    Buka peti berisi BlastKN dan naiki tangga. Kamu akan berada di atas gereja, Ikuti jalan untuk menemukan Habaruku. Dia tidak mau untuk bertarung dan mengirim pemanah untuk menghalangimu. Ikuti, dia pindah ke sisi kanan atas gereja. Bicara padanya, dia akan setuju untuk melawanmu tetapi dia kabur turun ke bawah. Dari tempat kamu mendarat langsung menuju ke atas dan masuki ruangan untuk mendapatkan DmndBR di dalam peti dan kembali.

    Masuki pintu sebelah kiri, di sana ada peti berisi RainbwRB dan naik tangga. Pergi ke kiri bawah, ada sebuah platform bergerak dengan 9 ubin, masing-masing dengan arah panah.

    Bawah | Kanan | Kiri
    Atas | Kiri | Kanan
    Kanan | Bawah | Atas

    1 | 2 | 3
    4 | 5 | 6
    7 | 8 | 9

    Injak urutan berikut 7, 4, 5, 2, 8, 1, dan 9 untuk mancapai peti dengan CrmsnCL di dalamnya, lalu jatuh ke lantai terakhir. Lalu kembali ke platform dan injak 7, 4, 5, 8, 9, dan 2 untuk turun ke tangga. Pastikan semuanya dalam keadaan HP penuh, dan memasuki pintu raksasa. Saat masuk, kamu mendengar seseorang bertanya siapa itu. Lanjutkan melalu jalan sempit dan di tembaki laser. Heal dan periksa tombol biru di pedistal untuk menerangi sillouette dan mengungkapkan seorang pria yang terhubung ke mesin. Dia memohon agar kamu membunuhnya dan kamu memulai pertempuran bos.

    Oldman dan Guardeye

    Jangan serang orang tua itu dan jangan gunakan magic area. Sama seperti waktu di sumur Capitan saat menyelamatkan penduduk, fokus pada Guardeye. Mata kanan atas bisa Heal dengan Cure3, yang kiri atas bisa menggunakan Freeze dan yang bawah bisa menggunakan Flame. Berkonsentrasi pada mata bawah dulu, lalu kalahlan mata penyembuhan kemudian Freeze. Cara ini untuk membebaskan orang tua itu.

    Tempat ini mulai runtuh dan pria itu menggunakan Exit. Sekarang seluruh tempat hancur. Kamu akan berada di sebuah ruangan di Township. Pria itu memperhatikan nama Ryu, dia kemudian memperkenalkan dirinya sebagai Ganer. Sebuah kilas balik terjadi menunjukkan apa yang terjadi di Gate pada hari yang menentukan itu. Setelah bicara, masuk ke sumur dan periksa mesin di sana. Kemudian pergi ke Guntz dan masuki rumah paling atas, di balik lemari ada tangga menuju ke bawah tanah. Di sana ada seseorang bernama Eichichi, bicara dengannya dia tertarik dengan mesin di sumur tadi. Kembali ke dalam sumur di Township, Eichici akan berada di sana, Gamer datang menjelaskan mesin menjadi dan menjadi sukarelawan untuk sumber tenaga. Selamat kamu memiliki Flying Township yang bisa terbang kemanapun.

    Sekarang dapatkan Earth dan Holy Shaman dan bergabunglah dengan mereka. Pergilah ke Farmtown, di ladang ada Earth Shaman menunggu di sana setelah kamu berdonasi di Namanda Cave sebanyak 20x. Pergilah ke Bando, di penjara bawah tanah pintu pertama ada Holy Shaman di sana.

    Gate: The final Frontier

    Sekarang kamu sudah memiliki Flying Township, pergi saja ke Gate dengan Great Bird. Gate berada tepat di sebelah Barat Mt. Maori. Ada juga jalur yang bisa kamu akses ke Gate adalah dari tempat pondok Hunter di mana kamu melawan Owljernon. Di bawahnya ada gua menuju ke Gate, ada seseorang di gau bernama Bockden. Dia adalah salah satu Tenant, dia menawarkan untuk membuka Dojo tapi tidak berguna kamu skip saja orang ini.

    Gate

    Items: None
    Level: 40-42
    Pastikan kamu masuk Gate pada siang hari,dari pintu masuk pergi ke belakang desa di tempat kamu menemukan Yua. Pastor Hulk sedang memasang bomb untuk membunuh Naga, setelah meledak gerbang kiri dan kanan akan terbuka, melepaskan iblis ke dunia. Mulai saat ini, kamu tidak bisa memanggil Great Bird jadi jika tidak memiliki Flyinh Township akan sulit. Pastor Hulk menyadari bahwa pemboman itu kesalahan dan meminta untuk menemukan Patty yang berpengetahuan dalam hal ini.

    Warp ke Cotland tempat Patty terakhir kali bertemu, bicara dengan orang di sana. Dia mengatakan pergi untuk makan, pergilah ke Wildcat Restaurant sekarang. Bicaralah dengan koki, dia akan memberi tahu bahwa Patty pergi lagi dan mengatakan bahwa dia akan menantang kuburan itu lagi. Pergi ke ThievesTmb dan bicara dengan pria di sebelah kanan pintu masuk. Dia mengatakan Patty pergi ke kota baru di selatan Hometown yang pasti itu adalah Township. Kembali ke Township dan masukk ke rumah utama. Patty ada di lantai dua di ruang tengah, bicara padanya dan dia akan pergi ke Gate. Kembali ke Gate juga.

    Kembali ke gunung belakang desa, tapi jangan pergi ke tempat kepala Naga berada. Ambil jalan ke kiri, kamu akan ke tempat kaki kiri naga dan masuki pintu. Di sana ada Shaman terakhir bernama Shin, kembali ke Township untuk uniting jika kamu mau. Kembali ke tempat Hulk, di sana sudah ada Patty lalu Naga menyuruh mereka pergi. Hulk berubah menjadi Habaruku dan menjelaskan sedikit tentang peran dalam situasi tersebut. Dia menjelaskan beberapa hal lain, dan mencoba membunuh Patty, tapi naga itu menyelamatkannya. Save dan siapkan diri lalu kalahkan Habaruku.

    Habaruku

    Gunakan kekuatan Naga yang paling kuat, magic seperti BoltX, Missile. Habaruku menggunakan Hush, Ag-down dan lainnya serangan.

    Habaruku berbicara banyak tentang keberanian dan kematian. Naga itu berbicara sedikit, dan menawarkan pilihan untuk Ryu, menunggu iblis muncul atau masuk dan kalahkan dia. Pilih Tunggu untuk menyaksikan ending yang buruk, jika pilih lanjutkan dan kalahkan. Naga itu berubah bentuk menjadi seorang wanita, dia berbicara sedikit, lalu pergi ke Gate dan membukanya dengannya kehidupan. Save dan pulihkan, lalu bersiaplah untuk memasuki gerbang.

    Infinity Part 1

    Items: ShinyBR, BusterBW, Stamina, Pwrfood, ShinyHT, NatureWP, HeroAR, MotherRB, ShadowDR, DreamBR, ImortlRG, FinalKN
    Level: 44-48
    Saya rekomendasikan Katt (Shamanized), Rand (Shamanized) dan Sten dalam Party. Kembali ke pintu utama dan masuk. Di ruangan pertama ini, pergi ke atas dan turunu tangga. Gunakan Sten untuk motong jalan lalu turuni tangga kedua, pergi ke kanan buka peti berisi ShinyBR dan turuni tangga ketiga untuk mencapai tangga turun ke area berikutnya.

    Turuni beberapa tangga dan langsung menuju ke kanan di tepi jalan gunakan Sten untuk menyeberang dan buka peti berisi BusterBW. Kembali melewati celah dan turun ikuti jalannya, mengabaikan pintu untuk saat ini dan terus ke kiri, lalu ke atas platform ke peti lain dengan NatureWP di dalamnya. Kembali ke pintu dan masuk, ruangan ini berbentuk persegi dengan 2 jalur mengarah dari pintu. Pergilah ke jalan kiri ada peti berisi ShinyHT, lalu ke kanan dan turuni tangga.

    Turuni 1 tangga di kanan dan pergi ke bawah ikuti jalannya melewati tangga naik sampai kamu ke kanan atas buka peti berisi Stamina. Kemudian kembali ke tempat semua saat menuruni 1 tangga di kiri atas, sekarang turuni tangga di bawahnya. Mengelilingi ruangan lagi dan turuni tangga lalu berjalan ke bawah lagi sampai ke sebelah kiri buka peti berisi PwrFood. Kembali dan turuni tangga ke area berikutnya.

    Dari tangga, pergi ke kiri lalu ke atas sampai tembok kemudian ke kanan di bawahnya ada pintu. Buka peti berisi HeroAR dan MotherRB, kembali dan pergi ke kiri mengelilingi ruangan ada peti di kanan bawah berisi CrsntdSD lalu kembali ke tempat semula. Turuni tangga di kanan, berjalan ke kiri lalu ke atas turuni tangga dan turuni lagi tangga ke area selanjutnya.

    Di ruangan ini kamu hanya menuruni tangga ke area selanjutnya sebanyak 6 kali. Kamu akan muncul di ruangan besar dengan banyak tangga turun. Dari tangga turuni 9 tangga ada peti berisi HolySH dan naiki tangga sebelah kiri sebanyak 7 tangga untuk mencapai peti berisi Sunmask. Kembali ke tempat kamu masuki area ini, pergi ke kanan dan turuni 2 tangga lalu berjalan ke kanan naiki 2 tangga ada peti berisi ImrtlRG. Turuni tangga ada peti berisi ShadowDR, kembali naik dan pergi ke kiri lalu turuni tangga ada peti berisi DreamBR. Naik dan pergi ke kanan, turuni 3 tangga lalu pergi ke kiri turuni tangga ada peti berisi FinalKN. Naiki tangga sebelah kiri dan turun ke bawah sampai dasar ada tangga turun ke area selanjutnya. Kamu akan muncul di ruangan yang sangat luas, pergi ke bawah ada pintu di sana untuk memasuki Dologany.

    Dologany

    Items: None
    Level: 48-50
    Seorang pria tua menyambutmu di pintu. Dia menggemakan cahaya, lalu Ryu beresonansi dengan cahaya itu. Dia menyatakan Ryu sebagai anak yang ditakdirkan. Dia kemudian membawamu ke Tetua. Menceritakan sejarah klan naga dan penciptaan Deathevn. Saat kamu sudah mendapatkan kendali, bicaralah dengan lelaki tua itu pintu untuk mempelajari sedikit tentang garis keturunan Ryu, lalu keluarlah.

    Flashback

    Kamu akan mengontrol seorang wanita bernama Valerie. Pergi dan bicaralah dengan semua orang di kota, lalu kembali dan masuk ke rumah tempat kamu muncul pertama kali. Kamu akan berbicara dengan ayah Valerie dan Elder, lalu dia akan naik ke permukaan.

    Kamu sekarang berada di depan pintu masuk Infinity, pergi ke desa dan masuk ke dalam gereja. Pergilah ke altar tempat Ganer dan berbicara dengannya. Bicaralah dengan semua penduduk desa untuk mendengar apa yang mereka katakan, lalu kembali ke gereja. Naik tangga dan bicara dengan Ryu, dia dan Valerie diskusi, lalu kembali ke bawah. Adegan lain, naik tangga gereja ketika kamu memiliki kendali dan berbicara dengan Ryu lagi, lalu pergi keluar untuk melihat Ganer melawan iblis. Dia mengalahkannya, dan memberi tahu Valerie untuk tinggal di rumah jika kamu berbicara dengannya. Seorang pria bersembunyi di belakang patung naga akan memberi tahu kamu bahwa iblis datang dari Infinity, jadi kembali ke sana dan periksa gerbangnya. Valerie membuat keputusan untuk beralih ke naga untuk memperkuat segel. Setelah dia berubah, dia menjatuhkan "Dragon's Tear". Setelah adegan itu, kamu kembali mengontrol Ryu di Dologany.

    Pergi dan bicaralah dengan semua orang di sini dan kamu akan mempelajari beberapa info lebih lanjut. Ada 2 wanita yang terlihat seperti Patty tetapi bukan (salah satunya rambut oranye) dan orang lain yang mirip Ray. Rumah tengah di tingkat bawah Dologany menawarkan layanan dalam bentuk item dan tempat istirahat. Ada juga kuil Naga di sini untuk Svae dan merubah anggota Party, jadi tempatkan orang-orang terbaik didalam Party.

    Setelah selesai, masuki pintu di pilar tingkat yang lebih rendah untuk melanjutkan. Ruangan jni, menginjak ubin yang berubah warna di tengah platform untuk pergi turun ke area berikutnya.

    The Final Area

    Infinity Part 2

    Items: Noe'sRB, DragonSH, DragonAR, RiotST, HolyRP, DragonSD, DragonHT, HolySH, KingHT
    Level: 50+
    Turuni tangga, kamu akan melihat peti di sebelah kiri, terus turuni tangga sebelah kiri dan berjalan ke kiri naiki tangga untuk mencapai peti berisi Noe'sRB. Kembali ke persimpangan dan pergi ke kanan naik tangga lalu masuki pintu. Di sini tempat tinggal orang bijak, mereka semua terlihat sama kecuali satu di tengah berpakaian merah. Bicaralah padanya dengan Ryu di depan dan jawab pertanyaan pilih Ya. Jangan tanya kenapa, jawab saja Ya, mereka akan transportasi ke area yang dirahasiakan, dan anggota Party kamu pergi, hanya menyisakan Ryu dan sesepuh berbaju merah.

    7 pintu muncul dan meminta kamu untuk pergi ke masing-masing pintu dan berbicara dengan anggota Party di ujung lorong. Mereka akan menghilang setelah kamu berbicara dengan mereka. Setelah setelah menyelesaikannya, tetua akan berpindah dari pintu yang dia blokir. Masuki untuk menemukan diri Ryu di ujung lorong. Dia memberitahumu bahwa salah satu dari anggota Party harus mengorbankan diri mereka untuk Ryu sehingga dapat mencapai kekuatan Anfini. Kembali dan bicaralah dengan tetua untuk membuat keputusan. Dia akan memberitahu untuk pergi ke kamar teman yang kamu ingin korbankan. Kembali ke ruangan tempat Ryu berada dan bicara dengannya. Dia akan menawarkan pilihan, pilih Tidak untuk semua pertanyaannya, dan kamu akan muncul kembali di luar ruangan, di sebelah kanan air mancur di tengah ruang utama. Orang bijak dari naga itu menghadiahkan Ryu dengan kekuatan Anfini. Perhatikan bahwa fusion telah hilang sekarang.

    Jika mau, kamu dapat kembali ke Township untuk Fusion lagi. Tetapi jika tidak mau, maka keluarlah dari sini dan kembali ke pertigaan kali, pergi ke kanan dan turun ke tangga.

    Dari tangga, pergilah ke kiri lalu ke atas masuki pintu. Pergi ke kiri untuk mencapai peti berisi RiotST, lalu kembali ke kanan, dan terus melewati pintu tempat kamu masuk. Masuk pintu pertama yang kamu lihat dan turuni tangga. Pergi ke bawah dan ke kiri masuki pintu ada peti berisi HolyRP. Kembali ke persimpangan dan ke kiri, ikuti jalannya lalu turun tangga.

    Dari tangga, pergi ke kanan atas di jalan sempit ikuti jalannya masuki pintu di sana ada peti berisi DragonSH. Kembali ke ruangan dengan lantai berkedip dan masuki pintu di atas, dan turuni tangga.

    Dari tangga, berjalan ke atas ada benda bersinar di tengah ruangan. Pergi ke atas buka peti berisi DragonSH. Kembali ke ruangan tengah, pergi ke bawah ada tangga turun dan patung naga di sebelah kanannya, turuni tangga.

    Pergi ke kiri mengabaikan benda berkedip di sini, masuki pintu dan buka peti berisi DragonSD, lalu kembali naik tangga. Kembali ke ruangan tengah dimana benda bersinar berada dan injak benda itu, kamu akan teleport ke area lain. Pintu berada di atas mu tapi jangan masuk, di dalamnya ada Bos Baubaru, monster yang kamu temui saat Prolog. Pergi ke kanan atas dan naiki tangga.

    Pergi ke bawah naiki tangga, pergi ke atas dan masuki pintu di sana ada kolam penyembuhan. Kembali dan pergi ke kiri dan naiki tangga, di bawah ada peti berisi HolySH. Kembali ke atas dan pergi ke kiri ikuti jalannya dan naiki tangga.

    Dari tangga, berjalan ke bawah sedikit lalu pergi ke kanan. Ada peti berisi DragonHT namun buka peti di bagian atas karena ada jebakan di sampingnya. Kembali pergi ke kiri, dan pergi ke bawah naiki tangga, pergi ke bawah untuk keluar dari pintu. Kamu akan berada di tempat awal masuk, pergi ke atas dan masuki pintu, turuni tangga.

    Pergi ke kiri ikuti jalannya dan turuni tangga, kamu akan berada di ruangan dengan benda berkedip lagi. Masuki pintu di atasnya dan turuni tangga, pergi ke kiri sampai di ruangan dengan benda berkedip yang kedua. Injak lagi untuk teleport, sekarang masuki pintu di atasnya. Ruangan ini semuanya gelap, berjalan ke atas akan ada suara terus ke atas sampai Baubary menunjukkan diri dan melawanmu.

    Baubary

    Jaga HP jangan sampai di bawah setengah karean untuk menjaga Fusion tetap utuh. Dan jangan gunakan serangan Naga untuk saat ini sampai Baubary menawarkan kamu pilihan, hadapi dia satu lawan satu hanya dengan Ryu, atau hadapi dia dengan semua Party. Kamu dapat melakukan keduanya, tetapi statistik dan HP-nya melemah saat kamu melawannya sendirian. Gunakan serangan Naga terkuat sekarang, dan restore AP untuk menggunakan kembali G.Dragon. Serangan tebasannya berdamage 50 pada, BoltX, Firebreath, dan Coldbreath memberikan damage yang besar jadi berhati-hatilah.

    Setelah kamu mengalahkannya, dia memberi selamat atas keberanianmu. Dia memberitahu untuk berbelok ke kanan dan maju untuk menerima hadiah. Terus maju untuk keluar. Tepat di luar ada patung naga dan air penyembuhan di atasnya. Injak benda untuk teleport, kamu akan muncul di ruangan besar. Pergilah ke kiri bawah ada peti berisi KingHT, kembali ke tempat benda berkedip dan berjalan ke atas masuki pintu di sana.

    Kamu akan muncul di jalan sempit, berjalan ke atas dan kamu akan melihat seorang pria muncul. Namanya Evan,setelah scene dan Evan pergi cobalah untuk menggerakan D pad untuk membebaskan diri, lalu pergi atas mengikuti Evan. Ryu akan berlari dan menebas Evan, dia akan terjatuh dan kamu akan melawan Deathevn. Gunakan Anfini sekarang dan Party mu akan bergabung kembali.

    Deathevn

    Gunakan G.dragon dan serangan kuat lainnya. Gunakan W.fruit pada Ryu untuk mengisi AP-nya menggunakan G.Dragon lagi. Minta Katt (Shamanized) menggunakan serangan Chargenya dan sembuhkan dengan item saat dibutuhkan, karena dia anggota party tercepat di sini. Bleu gunakan boltX, dan gunakan item untuk mengisi AP Ryu. Minta dia menggunakan Shed jika HP-nya rendah. Rand (Shamanized) serang dan Heal. Deathevn menyerang dengan tusukan listrik dari dadanya pada satu anggota Party, Coldbreath, Death, dan Bonelzr, serangan yang bisa berdamahe hingga 120 pada semuanya.

    Setelah mengalahkannya kamu sudah menyelesaikan permainan ini, SELAMAT. Serakang tingga melihat Ending apa yang kamu peroleh. Keluar dari ruangan ini dan lihatlah scene.

    Ada 3 Ending untuk BoF 2, bertingkat Bad, Good, dan Best.

    Bad Ending: Setelah mengalahkan Habaruku di Gate, Naga bertanya apakah kamu ingin masuk dan mengalahkan Deathevn sekarang atau menunggu. Pilih tunggu mendapatkan Bad Ending.

    Good/Sad Ending: Tidak menyelamatkan Ganer di Evrai atau tidak membuat Flying Township.

    Best Ending: Dapat memperoleh ini dengan menyelamatkan Ganer dan menyelesaikannya Flying Township.

    Posting Komentar