Jellyspotters
Guide & Walkthrough Game

Alur Cerita Game Resident Evil 4

Alur cerita Resident Evil 4

Resident Evil 4

Awal cerita berada di abad 18 yang berada di sebuah daerah berlokasi di Spanyol terdapat sekte atau keyakinan bernama Los Illuminados. Di yakini bahwa pengikutnya taat pada Agama namun kenyataannya mereka memliki perilaku aneh dan menemukan sebuah parasit yang akan di suntikan ke orang yang ingin bergabung dalam sekte.


Parasit ini hidup dalam tubuh sebagai inang dan mengontrol manusia tersebut, itulah sebabnya dapat berperilaku aneh, tidak merasakan sakit dan memiliki insting membunuh. Parasit terdapat tingkatan, pemimpin dan budak. Parasit pemimpin dapat mengontrol parasit budak dan bisa juga di sebut parasit sempurna karena dapat kontrol penuh.


Suatu hari orang-orang kerajaan memerangi ajaran ini karena sang Raja curiga bahwa rakyatnya makin aneh dan membantai sekte tersebut. Jasad dan parasit di kubur di tambang bawah tanah kerajaan. Waktu berlalu dan ajaran Los Illuminados masih berjalan, pemimpin sekte sekarang adalah Osmund Saddler dan penerus Raja di duduki oleh Ramon Salazar. Dia adalah Raja yang bertubuh kecil dan tidak tahu sejarah tentang sekte Los Illuminados serta parasitnya.


Karena tidak tahu apa-apa, Saddler pun menghasut Raja Salazar yang masih lugu itu untuk membangkitkan kembali Los Illuminados. Dan meminta untuk membuka kembali tambang di bawah kerajaan atas penebusan dosa yang di lakukan Raja.


Para penduduk melakukan penambangan dan mereka menemukan banyak sample parasit yang sudah menjadi fosil. Tidak lama penduduk menjadi liar karena paparan spora parasit dan dengan cepat masyarakat terinfeksi. Saddler meneliti parasit dan menemukan parasit dominan lalu menyuntikkan ke tubuhnya. Dia yakin bahwa masih ada kelemahan pada parasit dan merekrut peneliti bernama Luis Sera yang baru pulang dari studi.


Luis bekerja untuk meningkatkan parasit supaya dapat lebih kuat mengontrol. Namun Luis memilih berhianat setelah tahu niat buruk Saddler untuk menguasai dunia dengan cara kotor. Luis pun mencuri sample data dan mengirimkannya ke Albert Wesker yang dulunya peneliti di organisasi Umberella Corporation. Namun Luis tidak tahu bahwa Albert sama jahatnya dengan Saddler.


Albert yang ingin tahu jenis parasit yang dikirim oleh Luis pun mengutus Jack Krauser untuk mengambil sample parasit dominan di desa tersebut dengan menyamar ke sekte. Jack mendapatkan tugas dari Saddler untuk menculik putri Presiden US, bertujuan untuk menyebarkan parasit di US lewat anak tersebut dan mengontrol seluruh US dengan parasit.


Misi menculik putri presiden yang bernama Ashley pun berhasil dan langsung di bawa ke desa. Jack yang tujuan utamanya mencuri sampel parasit dominan namun gagal karena Saddler tidak percaya pada Jack. Misi utamanya yang gagal, Jack meminta bantuan Albert dan mengirim Ada wong untuk membantu Jack. Sebenarnya Ada Wong juga ingin mengambil sample parasit untuk organisasi rahasianya.


Setelah insiden penculikan putri Presiden, seseorang bernama Leon S. Kennedy di utus oleh pemerintah US untuk menyelidiki sendiri tentang desa tersebut di temani oleh 2 polisi setempat. Sesampainya di sana hal aneh terjadi, dia di serang oleh warga dan 2 polisi itu tewas. Leon di beritahu oleh Team nya bahwa ada sebuah kelompok di desa bernama Los Illuminados yang mengontrol penduduk dengan parasit oleh Osmun Saddler.


Di desa, Leon menemukan Luis yang di sekap di lemari karena ketahuan oleh Saddler. Kepala desa yang bernama Bitores Mendez mendatangi Leon dan membantingnya, membuat Leon tidak sadarkan diri. Leon yang sedang tidak sadar di tanami telur parasit oleh Saddler, setelah kembali sadar dia mendapati dirinya di sekap bersama Luis. Mereka terpisah karena serangan penduduk dan Leon melanjutkan menyusuri desa dan menemukan rumah Mendez.


Leon masuk dan tertangkap oleh Mendez, walaupun Mendez dapat membunuh Leon saat itu tetapi dia tidak melakukannya karena Leon sudah terinfeksi parasit dan menunggu berubah seperti mereka. Dari jendela Ada wong menembak dan mendez mengejarnya. Kesempatan ini digunakan Leon untuk mencari Ashley di rumah tersebut namun tidak menemukannya. Ada wong terdesak dan tertangkap di sekap di sebuah tempat tidak jauh dari desa. Tempat tersebut untuk acara spiritual memenggal kepala korban namum Ada berhasil kabur.


Setelah melewati berbagai macam jebakan warga, Leon menemukan Ashley di sebuah Gereja. Setelah keluar, Leon dan Ashley bertemu Saddler dan dia mengatakan bahwa tubuh mereka sudah di tanami parasit dan menjelaskan niatnya untuk menguasai US. Mereka kabur dari kejaran penduduk dan bertemu Luis, namun tak lama karena dia pergi ada urusan lain. 


Sesaat Luis keluar, dia bertemu Ada wong yang bertujuan meminta sample. Namun Luis memberikan syarat jika ingin sample untuk membantunya menghancurkan Los Illuminados.


Mendez yang melihat Leon berhasil selamat memutuskan untuk menghadapinya sendiri setelah di giring ke tempat pemotongan hewan. Namun Mendez kalah dan penduduk memburu Leon dan Ashley, mereka mengarah ke istana Raja Salazar dan menutup akses masuk.


Di istana mereka bertemu Raja Salazar, dan di beritahu bahwa Ashley akan menjadi seperti mereka yang dapat dimanfaatkan Saddler. Ashley terpisah dari Leon, Ada wong pun muncul dan terjadi pertarungan singkat. Luis telah menemukan obat dan sample, namun di tusuk dari belakang oleh Saddler dengan parasitnya dan mengambil sample lalu pergi. Luis memberikan obat penawar kepada Leon sebelum mati dan memberi catatan penelitian tentang parasit yang tersebar di seluruh istana.


Leon sempat bertemu dengan Ashley namun terpisah kembali karena Ashley di tangkap oleh serangga terbang milik Raja. Leon yang bertemu dengan Raja diberitahu bahwa Ashley telah di bawa ke sebuah pulau untuk upacara spiritual. Dan Raja menunjukkan Parasit miliknya ke Leon, dia bersatu dengan Queen parasit untuk bertarung dengan Leon.


Setelah mengalahkan Raja, Leon dengan segera keluar istana bertemu dengan Ada yang siap mengantar Leon ke Ashley. Dalam pencarian di pulau, Leon kembali menemukan Ashley namun mereka bertemu dengan Saddler. Parasit yang masih tertanam di tubuh Leon tidak mampu melawannya. Sedangkan parasit yang ada di tubuh Ashley hampir sempurna dan mengontrolnya untuk pergi meninggalkan Leon.


Leon yang tidak bisa bergerak memasang alat pelacak pada tubuh Ashley. Di lain tempat Ada dan Jack bertemu, mereka tidak saling percaya satu sama lain. Jack yang meyakini bahwa Ada ingin menghianati Albert karena tidak dapat membunuh Leon dan memutuskan sendiri untuk melakukan misi tersebut. 


Pertama kali Leon bertemu dengan Jack karena sebelumnya diberitakan bahwa Jack telah meninggal. Selama bertarung, Jack menjelaskan bahwa dia memalsukan kematiannya dan mencari Albert untuk mengobati lengan kirinya. 


Pertarungan berhenti setelah Ada menembakan senjata dan saling meninggalkan satu sama lain. 


Di saat Leon menemukan tempat Ashley di tahan, Leon di jebak oleh Jack bahwa kuncinya di sebar di berbagai tempat. Jack yang menyuntikan parasit ke tangannya bertarung dengan Leon. Setelah mengalahkan Jack, Leon segera ke tempat Ashley. Namun Jack belum benar-benar mati, disaat Ada melewati tempat pertarungan mereka, Ada menghabisi Jack.


Leon berhasil menemukan Ashley dan Saddler tiba-tiba muncul namun untungnya Ada wong mengalihkan perhatian Saddler untuk membuat mereka kabur. Saddler yang berpura-pura kalah menyerang dari belakang Ada wong membuatnya pingsan. 


Leon dam Ashley menuju Lab penelitian Luis untuk membunuh parasit yang ada di dalam tubuh mereka berkat petunjuk Luis. Leon yang ingin berhadapan sendiri dengan Saddler, menyuruh Ashley tetap tinggal agar aman. Disaat bertemu Leon, berusaha mengendalikan tubuh Leon lagi sayangnya parasit dalam tubuhnya sudah mati.


Saddler berubah menjadi monster dan Leon meluncurkan bazoka yang diberikan Ada, membuat Saddler mati dan meninggalkan sample parasit. Leon mengambilnya namun Ada menodongkan senjata ke Leon menyerahkan sample tersebut. Ada pun kabur menggunakan helikopter dan memberikan jetski ke Leon untuk meninggalkan tempat tersebut karena akan di bom.


Ada menyerahkan sample parasit budak ke Albert, namun Albert tahu bahwa sample tersebut lemah dan pergi sendiri ke desa tersebut untuk mencari jasadnya Jack yang mengandung parasit dominan. Dan mengabungkan sample tersebut dengan sample virus lainnya oleh Albert.


Source : SyaninSs Channel






Posting Komentar