Jellyspotters
Guide & Walkthrough Game

Walkthrough Breath Of Fire Chapter 6 Bahasa Indonesia

Walkthrough Breath of Fire GBA, Guide Breath of Fire GBA

Chapter VI - An Ancient Wizardress


Nabal

Items: MagicRG, Cure
Enemies: SpearMan, Chopper, Archer
Kembali ke Nabal dan pergi ke tempat kamu melawan SlimeX. Masuk ke dalam sel penjara dan hancurkan dinding yang lemah. Ikuti jalannya sampai menemukan peti, buka peti berisi MagicRG dan Cure. Naiki tangga, pergi ke kiri injak lantai berwarna ungu nanti jembatan akan muncul. Keluar dari Nabal dan Warp ke Arad.

Keluar dari Arad, kamu pasti tahu kuil yang bergerak di sekitar Arad itu adalah Wisdon. Biasanya terletak di atas Arad, masuk ke Wisdon.

Wisdon

Items: Herb(x4), Life(x2), Life2, OldSP, ProSH(x2), SilverBR, ChainML, RageHR, OldEgg
Enemies: Chopper, M.Scorp, R.Slime
Bangunan dan toko ditutup, save game dan pergi ke atas turuni tangga. Pergi ke atas sampai persimpangan ambil jalan ke kiri, ada peti berisi Herb dan ProSH. Kembali ke persimpangan dan menuju ke kanan, ada peti berisi Life2 dan Life.

Kembali ke persimpangan dan pergi ke atas, turuni tangga. Pergi ke atas hancurkan batu dan buka peti berisi OldSP lalu naiki tangga. Di area yang luas ini, pergi bawah kiri, hancurkan dinding dan buka peti berisi Life dan SilverBR. Kembali dan pergi ke kanan atas, hancurkan dinding dan buka peti berisi Herb dan RageHR.

Hancurkan dinding di bawahnya lalu turuni tangga. Ikuti jalannya sampai menemukan tangga dan naiki, buka empat peti berisi Herb, ChainML dan ProSH. Kembali ke area luas sebelumnya, pergi ke atas naiki tangga nanti kamu akan keluar dan tepat berada di depan Kuil besar, masuki Kuil.

Lurus ke depan minum air untuk penyembuhan, naiki tangga sebelah kanan. Kamu akan melihat seorang wanita sedang tertidur di jaga oleh 3 roh (Wisp, Cloud dan Myst). Dekati dan kamu akan melawan mereka satu per satu.

Wisp

Mengalahkan Wisp cukup mudah 2x turn juga akan kalah, jadi tidak usah menggunakan Dragon Form dan Spell.

Cloud

Cloud lumayan kuat ketimbang Wisp, gunakan spell Atk-Up ke semua Party dan serang tanpa henti.

Myst

HP: 1100 | AT: 80 | EX: 4000 | GO: 3600
Actions: Burn Out, T.Bolt, Recovery
Ryu berubah ke ThrDr, Nina Atk-Up Party kecuali Ryu dan serang tanpa henti.

Setelah menang, Penyihir yang bernama Bleu itu akan memberikan OldEgg. Dan menyuruhmu untuk meletakkan telur di gunung berapi yang akan menyebabkan Topan. Keluar dari Wisdon dan kembali ke Prima untuk menemukan gunung berapi bawah air.

Dari Prima, pergi ke atas sampai kamu melihat gua yang di tengahnya ada lava, masuki.

Sea Volcano

Items: SharpBW, M.Drop, PowerDR, Herb, 2000G, 3000G
Enemies: AmeblobX, Tentacle, DogFish, CrawlerX
Jalan ke atas lalu ambil ke kiri ada peti berisi SharpBW, kembali ke kanan sedikit ada jalur ke atas. Ikuti jalannya melewati 3 rumput laut ada peti berisi 3000G. Mundur sedikit dan pergi ke bawah, lalu naiki tangga.

Naiki tangga sebelah kanan, ada peti berisi M.Drop lalu kembali turun. Di tempat kamu naik area ini, pergi ke bawah lalu ke kanan ada peti berisi 2000G. Pergi ke kiri lalu ke bawah ada peti berisi PowerDR, kembali ke atas dan terus jalan ke kiri naiki tangga.

Di depan ada peti berisi Herb, pergi ke kiri sampai kamu berada di area lava gunung berapi. Berdiri di tebing yang menonjol lalu tekan A, Ryu akan menjatuhkan OldEgg. Kamu akan otomatis kembali ke Wisdon dan Bleu bergabung ke Party, setelah itu kamu akan kembali ke Prima.

Prima

Items: MystSF, Sphere
Enemies: None
Setelah beristirahat, saat kamu melakukan satu gerakan, Guild Owner akan datang dan mengatakan bahwa Dark Dragons menyerang. Owner juga memberi tahu Gobi, jika dia melakukan hal yang benar maka lisensinya akan kembali. Salah satu Manillo akan memberimu tumpangan.

Kamu akan menyaksikan scene Bleu menggunakan kekuatannya untuk menghancurkan kapal Dark Dragons. Setelah kembali ke air dan Set Partymu (Ryu, Bo, Nina dan Bleu). Pergi ke atas menuju pertempuran, salah satu Manillo akan memberi tahu untuk mengalahkan pemimpin mereka.

Pincher

HP: 1000 | AT: 190 | EX: 4800 | GO: 4800
Actions: Attack, T.Bolt
Serangan basicnya antara 38 damage, kelemahannya adalah listrik. Jadi Ryu berubah menjadi ThrDr, Bleu dan Bo gunakan Fry. Nina Heal dan Deff-Up.

General akan melakukan upaya bunuh diri untuk menghancurkan Prima dan scene pun beralih ke Zog dan Jade. Rencana berjalan dengan baik, namun berita kegagalan Prima membuatnya khawatir. Memerintahkan untuk menghancurkan Light Dragon yaitu Ryu dan untuk mendapatkan kunci.

Kembali ke Prima, Prima akan jadi Roti panggang jika ledakan itu terlalu dekat. Gobi mengumumkan sepenuhnya akan bergabung ke Party. Kembali masuk ke rumah Owner Guild dan bicara dengannya. Dua peti akan jatuh, buka keduanya berisi MystSF dan Sphere, keluar dari Prima.

Underwater

Items: None
Enemies: tidak ada jika kamu menggunakan Big Fish
Tempatkan Gobi di depan lalu tekan A, dia akan berubah menjadi Big Fish. Pergi menuju gunung berapi, lihat sebelah kirinya celah/lubang raksasa. Berenanglah di atasnya, pergi ke kiri nanti kamu akan melihat pulau dengan garis pantai di bagian bawah. Naik ke permukaan.

Di darat, langsung berjalan masuki Tunlan.

Tunlan

Items: Rod5, Herb, Melon
Enemies: None
Di desa ini, kamu tidak dapat berkomunikasi dengan penduduk di sini karena mereka berbicara dengan melodi. Masuki bangunan paling atas, jalan ke depan lalu pergi ke kanan naiki tangga. Turuni tangga, di sebelah kiri ada banyak peti yang dijaga. Karn tidak bisa membuka pintu yang terkunci, buka peti di pojok kiri atas. Gremlin akan bergerak dan mendorongmu ke lubang, kamu akan terjatuh di kamar yang ada orang tua dan pria muda. Geser kotak di bawah tempat tidur, tekan A untuk mendapatkan Rod5. Geser kotak kiri bawah, kamu akan terjatuh ke lubang. Buka peti berisi Herb dan Melon, pergi ke bawah dan naiki tangga nanti kamu akan berada di luar Tunlan.

Warp ke Auria untuk membeli Worm, lalu Warp ke Romero. Dari Romero pergilah ke kiri sampai ke pegunungan, di atas Karma pergi ke kiri kemudian ke bawah. Di kiri ada sumur, gunakan Rod5 dan Worm pada Ryu lalu mulai untuk memancing, nanti kamu akan mendapatkan DragonSD (gunakan pada Ryu).

Warp ke Arad, dari Arad berjalanlah ke bawah sampai kamu melihat Krypt. Kemudian pergi ke kiri sampai ujung, lalu ke bawah di situ ada sumur. Mancing dan terima DragonHT (gunakan pada Ryu) helm terkuat di game ini.

Sekarang waktunya untuk mendapatkan Dragon Form baru untuk Ryu. Pergilah ke Hidden Fort dengan kembali ke Prima, naik ke permukaan sebelah kiri Prima. Masuki Hidden Fort dan lalui sampai kamu keluar dari sana, sama seperti menuju GrimFowl Wood dan Nabal. Setelah keluar dari sana, pergi ke kiri. Ikuti jalur melewati pegunungan, lalu ke bawah ikuti jalannya sampai kamu menemukan Kuil.

Dragon Shrine

Items: Mrbl2
Enemies: None
Bicaralah dengan Ketua Clan Naga, dan dia akan membiarkan Ryu lewat. Restore dan buka peti berisi Mrbl2. Bicara dengan Dragon Lord dan pertarungan dimulai.

Bain

HP: 1800 | AT: 100 | EX: 1020 | GO: 360
Actions: Attack
Bain memberikan damage 13-21, dia juga tidak memiliki kelemahan. Berubah menjadi ThrDr dan set Auto untuk menyerang jika kamu memainkan versi GBA. Jika kamu memainkan versi SNES maka tetap manual tekan A.

Dragon Lord akan memberikan Spell baru, restore dan keluar dari Kuil. Sekarang Warp ke Tunlan, masuk ke bawah air. Gobi transform ke Big Fish, pergi ke kiri sampai tembok lalu ke atas. Kamu akan menemukan garis pantai, naik ke permukaan.

Dari pantai, pergilah ke kanan sampai menemukan pepohonan lalu ke atas melewati jembatan dan Gust akan terlihat, masuki.

Gust

Items: Sash
Enemies: None
Upgrade equipment, istirahat di Inn dan save game. Pergi ke area kiri kota, dimana ada seorang pria berdiri di depan sebuah gua. Dia mengatakan bahwa Fly raksasa telah mencuri makan siangnya. Kembali ke kota masuki rumah di bawah Inn, di sana ada seorang flutemaker yang dapat berkomunikasi dengan penduduk di Tunlan. Geser kotak nanti kamu akan terjatuh ke lubang.
Pindahkan #6 ke kiri, #4 ke kiri, #5 ke kanan, #1 dan #3 ke atas, lalu #2 ke kiri atau kanan. Letakkan Karn di depan dan bicara dengan orang tua di sana, dia akan mengajari Spell kedua Karn yang dikenal sebagai Debo.

Keluar melaui tangga di bawah lalu masuk kembali ke Gust. Pergi ke atas sampai ke luar dari Gust. Berjalan ke atas sampai ketemu bunga yang mengeluarkan serbuk sari, masuki pintu di atasnya.

Lab

Items: Herb, L.Ptn, Cure2, Rod4
Enemies: LancerX, Buzzer, Mimic
Ada dua peti di kiri dan kanan saat kamu mau membukanya akan ada monster muncul. Terima Herb dan Cure2, pergi ke atas dua peti yang sama di jaga oleh monster, terima L.Ptn dan Rod4.

Pergi ke kiri, ambil ruangan tengah dan hancurkan dinding. Terus ke atas dan naiki tangga, di sana kamu akan bertemu dengan Cort salah satu bawahan Jade. Dia akan melemparkan ramuan ke kamu dan tubuhmu akan mengecil. Pergilah ke atas sampai tembok lalu ke kanan, kamu akan melihat lubang tikus kecil, masuk.

Mouse Hole

Items: Herb, M.Cura
Enemies: Roach
Ikuti saja jalannya kamu akan menemukan tikus, salah satu tikus akan menawarkan mu untuk beristirahat. Setelah itu bicara dengan tikus yang memblokir jalan, dia akan pindah.

Ikuti jalan sampai kamu di persimpangan, pilih ke kiri. Kamu akan bertemu kecoak, waktunya bertarung.

K.Roach

HP: 2800 | AT: 100 | EX: 460 | GO: 200
Actions: Attack
Musuh yang cukup mudah.

Setelah itu kembali ke para tikus, bicara dengan tikus yang memblokir jalan dan dia akan pindah. Buka peti kanan berisi Herb lalu kiri berisi M.Cura. Begitu kamu mendapatkan M.Cura, kamu akan kembali ke Lab dan tubuh menjadi normal kembali. Turuni tangga.

Lab

Items: None
Enemies: D.Knight, Bain, Buzzer, Warlock
Naiki platform di atas, naiki platform di kanan, lalu naiki platform di bawah. Sampai kamu berada di tengah, naiki platform di atas. Kamu akan mendarat tepat di depan Cort, kemudian Gremlin akan menyerangmu.

RugaX

HP: 1400 | AT: 170 | EX: 3200 | GO: 2400
Actions: Bite, OrbShot, Attack All
Serangannya sekitar 40-60, gunakan item di bag untuk menghemat AP atau jika kamu ingin mengalahkan dengan cepat gunakan perubahan Ryu ke BltDgn.

Cort akan memberitahu bahwa bunganya akan membuatmu gila dan dia akan mundur. Rugax akan berubah menjadi seorang manusia yang dikenal sebagai Nicholie. Dia mengatakan bunga yang membuat penduduk menjadi gila dan berubah menjadi monster. Nina mencoba menggunakan Spell Cura2 namun tidak berhasil dan Bleu mengatakan Spellnya terlalu lemah. Ryu dan Ox membawa Nicholie kembali ke desa.

Tina akan muncul dan mengira kamu melukainya. Bleu bisa menyembuhkannya tapi membutuhkan Oil dari Frog Cave.

Masuki Gust lagi dan masuk ke gua yang ada orang di depan gua, dia sekarang pindah.

Gust Cave

Items: G.Fly
Enemies: None
Ikuti saja jalannya nanti kamu akan bertemu lalat. Bicara padanya kamu akan bertarung melawannya.

G.Fly

HP: 1000 | AT: 170 | EX: 5600 | GO: 6400
Actions: Attack
Drops: Herb
Mengalahkannya cukup mudah, 3x turn G.Fly kalah.

Setelah itu tekan A pada keju nanti kamu akan mendapatkan G.Fly, keluar Gust dan pergi ke pantai masuki underwater.

Gobi berubah menjadi Big Fish dan pergi ke bawah ke tempat Tunlan. Lalu pergi ke kanan, kamu akan melihat daerah tertutup dinding dan bebatuan di tanah. Naik ke permukaan.

Frog Cave

Items: Oil
Enemies: None
Bicaralah pada katak di tengah untuk menukarkan G.Fly dengan Oil. Kembali ke Gust dengan cara Warp agar lebih cepat.

Gust

Items: Maestro
Enemies: None
Pergi ke rumah Tina dan bicara dengan Bleu, dia akan menggunakan Oil dan memercikkan ke Nicholie. Nocholie berkata jika bunganya mekar maka benihnya akan menyebar dan seluruh dunia akan gila. Bleu mencoba menggunakan crystal ball untuk melihat masa depan namun bolanya meledak. Pergi ke uatara dari Gust, di sana ada tanaman yang membuat orang gila karena serbuknya.

FlowerX

HP: 2900 | AT: 250 | EX: 3200 | GO: 3000
Actions: Attack, Poison
Serangan FlowerX memiliki efek racun jadi berhati-hatilah. Ryu berubah menjadi BltDgn, Shin dan Ox serangan basic, Nina sembuhkan racun dan heal

Setelah menang, Cort akan kabur dan semua kembali normal. Kembali ke Gust, bicaralah dengan penduduk. Mereka tidak akan ingat apa yang dilakukan terakhir kali. Masuk ke rumah Tina dan Bleu akan memberi selamat, namun Nocholie berubah menjadi RugaX. Tina mengatakan jika tidak bisa merubahnya kembali maka yang terbaik adalah menyingkirkannya.

Setelah menang, Bleu akan menggunakan petir untuk menyerangnya dan dia kembali normal. Nicholie akan memperbaiki jembatan, setelah beristirahat jembatan sudah diperbaiki. Pergi ke utara dari Gust dan di sebelah kiri jembatan yang sudah diperbaiki ada Nocholie yang tertidur. Saat kamu mendekatinya Cort akan muncul dan marah karena mematahkan Spell pengendali di Nicholie, dia akan berubah dan kamu akan melawannya.

HornToad

HP: 4000 | AT: 195 | EX: 6800 | GO: 7000
Actions: Squash, Earthquake
Serangannya berdamage 21-52. Ryu berubah menjadi BltDgn, Ninan Atk-Up dirinya dan Shin, Bleu gunakan Magic yang terkuat.

Setelah menang, sebrangi jembatan menuju ke Scande.

Posting Komentar