Jellyspotters
Guide & Walkthrough Game

Panduan Harvest Moon Hero of Leaf Valley

Daftar Isi
  1. 1 Story
  2. 2 Goal
  3. 3 Start
  4. 4 Farm
  5. 5 Pet

Story

Protagonis bernama Jack melakukan perjalanan ke Leaf Valley setelah dia menerima surat dari Ayahnya. Dia mengetahui bahwa kakeknya telah meninggal dan di mana pertanian tempat kakeknya akan diubah menjadi taman hiburan dalam dua tahun.

Setibanya di pertanian, Jack bertemu dengan tiga "Harvest sprite" dan Harvest Goddess, yang memintanya untuk tinggal di pertanian dan membantu mereka menyelamatkan desa. Kamu dapat menemukan hingga 16 cara untuk menyelamatkan desa.

Goal

Seperti judul gamenya, kamu harus menjadi pahlawan dan menyelamatkannya Leaf Valley untuk mencegah diubah menjadi taman hiburan. Ada 2 cara untuk menyelamatkan Valley, yaitu:
  1. Dapatkan 50.000 G dalam waktu dua tahun. Opsi ini diberikan dan merupakan bagian dari jalan cerita utama.
  2. Buat Lembah terkenal karena sesuatu sehingga mereka menghentikan rencana belokan itu ke taman hiburan. Ada 16 cara berbeda untuk membuat Lembah terkenal, juga dikenal sebagai 16 ending yang menjadi nilai jual utama dari game ini. Info detail tentang ending akan dibahas di bagian [Ending].

Start

Di awal setelah setuju untuk membantu menyelamatkan desa, Harvest Goddes akan memberi 3 pertanyaan.
  1. Seekor anak anjing ditinggalkan di tengah hujan. Apa yang akan kamu lakukan?
    - Bawa pulang
    - Abaikan itu
  2. Ada sampah di tanah. Apa yang akan kamu lakukan?
    - Angkat
    - Tinggalkan
  3. Ada uang di lapangan. Apa yang akan kamu lakukan?
    - Bawa ke polisi
    - Simpan saja
Jawaban dari pertanyaan tersebut akan memberikan boost +15 poin FP kepada grup tertentu orang, tergantung pada jawaban atas pertanyaannya.
  • Jika menjawab semua pertanyaan dengan sikap yang baik : Dia, H.Goddes, Bob, Joe, Wallace, Chester dan Nak.
  • Jika Anda menjawab semua pertanyaan dengan sikap buruk : Katie, Gina, Kurt, Ronald, Charles, Renton, Rudolph dan Nic.
  • Jika jawaban atas pertanyaan bercampur baik dan buruk : Gwen, Lyla, Aurelia, Alice, Peterseli, Tim, Woody, Martha dan Flak.

Farm

Peternakan terdiri dari beberapa bangunan berbeda, padang rumput, dan ladang.
  • Rumah : Barang-barang dasar di rumah adalah tempat tidur, meja, lemari, TV, rak buku, dan laci. Kamu bisa mengupgrade rumahmu sebanyak 3 kali yaitu menambahkan Dapur, Kamar Mandi & Toilet, dan tempat tidur tambahan.
  • Bidang Pertanian : Digunakan untuk bercocok tanam. Ini benar-benar kecil dibandingkan dengan seri Harvest Moon lain, diatur seperti itu karena gamenya tidak fokus pada farming.
  • Kandang ayam : Mulai dengan 2 pens, nanti kamu dapat meningkatkannya sehingga dapat memelihara hingga 5 ekor ayam. Ada area terbuka kecil di luar Kandang, kamu bisa mengeluarkan ayam pada hari-hari cerah, dan mereka akan menemukan makanan mereka sendiri.
  • Gudang : Digunakan untuk menampilkan barang langka yang kamu temukan di dalam game, terletak di sebelah rumah mu.
  • Rumah Anjing : Pada awal permainan tidak ada, kamu perlu meminta Tukang Kayu untuk membangunnya. Diperlukan jika ingin meningkatkan kasih sayang anjing terhadapmu.
  • Lumbung : Gudang untuk sapi dan kudamu.
  • Padang Rumput : Berguna jika kamu ingin menghemat uang untuk pakan. Biarkan saja hewan merumput di padang rumput pada hari yang cerah dan pastikan rumputnya tinggi di sana untuk mereka makan.

Pet

Anjing

Berbeda dengan serial Harvest Moon lainnya, ada dua anjing liar yang bermain di sekitar desa, syal biru bertelinga runcing dan anjing bertelinga flappy berkerudung merah. Kamu dapat memelihara salah satu dari mereka.

Cara mendapatkan anjing harus memasukkan makanan ke dalam mangkuk di depan rumah. Pada dasarnya kamu dapat meletakkan hampir semua barang di sana, mulai dari tanaman, buah-buahan, herbal, hingga hidangan yang gagal. Jika kamu memasukkan makanan enak ke dalam mangkuk seperti susu dan ikan akan meningkatkan kasih sayang anjing lebih cepat.

Saya merekomendasikan untuk menggunakan herbal sebagai makanan anjing karena dapat diperoleh setiap hari. Saat kamu mendapatkan opsi untuk mengangkat anjing, itu artinya kamu siap untuk mendapatkannya.

Kamu dapat melatih anjing untuk mencari Power Berries dengan menggunakan Ocarina yang dibeli dari Toko Barang Rune. Untuk menggunakan ocarina lengkapi dan tekan tombol □ persegi sambil menekan d-pad untuk memasukkan perintah.
  • Duduk (31+ FP) = Atas, Kiri, Atas
  • Tetap (31+ FP) = Atas, Bawah, Bawah
  • Ayo (51+ FP) = Kiri, Kanan, Kanan
  • Cari (71+ FP) = Bawah, Kiri, Atas
  • Kejar (71+ FP) = Kanan, Kiri, Kanan
  • Lompat (96+ FP) = Kiri, Atas, Kanan
  • Mohon (126+ FP) = Bawah, Atas, Atas
Kamu juga dapat melatih dengan menggunakan peluit.

Kuda

Ada dua cara untuk mendapatkan kuda dalam permainan. Yaitu membeli dari Bob seharga 5000G atau lakukan pekerjaan paruh waktu di Peternakan Starling, dan tingkatkan pertemanan yang cukup pada Bob. Jika kamu melakukan pekerjaan paruh waktu setiap hari, maka pada tanggal 2 Summer Bob akan mendatangi peternakan membawa kuda bersamanya untuk dihadiahkan untukmu.

Posting Komentar